Mobil MG 5 GT sudah mendapat tempat di hati pecinta otomotif Tanah Air sejak peluncurannya di IIMS Hybrid 2022. Mobil ini hadir dengan tampilan yang elegan, mewah, dan dibanderol dengan harga yang tidak sampai Rp400 jutaan. Apalagi dengan model bergaya coupe 4 pintu. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi MG 5 GT

Mobil ini sebenarnya sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2021 lalu. Namun, pada pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2022 kembali diluncurkan 4-door coupe-nya. Mobil ini hadir dalam tiga varian, yaitu Ignite, Activate, serta Magnify. Mobil ini dikenal sebagai SUV berkualitas Brit Dynamic. Apalagi mobil ini juga sudah berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori “Compact Sport Cars” di ajang bergengsi Jepang, yaitu Good Design Award 2021.

Ini dia spesifikasi lengkap MG 5 GT dari segi eksterior, interior, fitur, serta harganya.

Eksterior Mobil MG 5 GT 2022 

Eksterior dan interior yang mendapat penghargaan ini adalah hasil ramuan Advanced Design Studio milik MG yang berlokasi di London, Inggris. Dari segi dimensi, sisi panjang mobil ini adalah 4.675 mm, lebarnya 1.842 mm, dan tingginya 1.473 (untuk varian Activate dan Ignite) serta 1.480 mm untuk varian Magnify. Sementara itu jarak sumbunya adalah 2.680 mm dan ground clearance-nya 138 mm. Ketinggian ini cukup untuk mobil SUV medium.

Roda mobil ini menggunakan bahan alloy dengan ukuran 16 inci untuk varian Activate dan Ignite serta ukuran 17 inci untuk tipe Magnify. Ukuran bannya masing-masing 205/55 R16 dan 315/50 R17. 

Baca juga: Kenali Jenis Ban Mobil SUV dan Merek yang Direkomendasikan

Desain eksterior mobil ini terkesan modern dan elegan dengan 4-door-coupe. Pada bagian depannya sudah tersemat LED He, Electric Adjustable door mirror dengan side turn lamp, adlamp, Front Headlamp auto on-off, Folding Door Mirror, Daytime Running Light (DRL),  dan juga Rear Fog Lamp. Fitur ini membuat pencahayaan mobil lebih terang saat berkendara di malam hari atau ketika cuaca berkabut.

Kemudian, di bagian sampingnya ada garis dari depan sampai belakang yang menambah kesan atraktif mobil ini. Tidak hanya itu, eksterior mobil ini juga dilengkapi dengan LED Tail Lamp, LED High Mount Stop Lamp, dan Rear Defogger. Ada pula Electric Sunroof yang membuat kita tidak jenuh saat berkendara jauh karena bisa melihat pemandangan di sekitar mobil.

MG 5 GT juga punya enam pilihan warna, yaitu Light Up Yellow, Scarlet Red, Metal Ash Grey,  White, Silver Metallic, serta Black Knight.

Interior Mobil MG 5 GT 2022 

Saat memasuki kabin mobil, kita juga disuguhkan dengan tampilan modern dan lapang. Ruang kabinnya cukup luas untuk pengemudi dan penumpang. MG 5 GT hadir dengan dua pilihan warna interior, yaitu hitam dan perpaduan hitam merah yang bisa dipilih sesuai keinginan. Bahan yang digunakan juga kain dan kulit yang berkualitas.

Selain itu, kursi pengemudinya bisa disesuaikan 6-arah dan kursi penumpang depan 4-arah. Kursi ini juga sudah disematkan saku yang bisa digunakan menyimpang barang berukuran kecil. Ada juga sandaran tangan depan, kursi lipat belakang, dan multi-function steering wheel. Kursi lipat belakang ini bisa disesuaikan untuk menambah kapasitas bagasi supaya lebih luas saat perlu membawa banyak barang bawaan.

Ada pula kluster instrumen digital berukuran 7 inci yang bisa menambah kenyamanan berkendara. Fitur modern lainnya yang disematkan pada mobil ini ada jendela listrik One Touch Up-Down pada bagian pengemudi, sistem AC digital, ventilasi udara penumpang belakang, sampai dengan peredupan kaca spion manual. Tak ketinggalan, ada push start button, filter udara, dan cruise control. Lengkap sekali fitur di interior mobil MG 5 GT ini!

Baca juga: Spesifikasi MG HS, SUV Medium yang Smart di Kelasnya

Fitur Mobil MG 5 GT 2022 

Selain fitur-fitur canggih pada bagian eksterior dan interior, ada juga fitur lainnya yang menunjang mobil ini jadi mobil SUV terbaik. Mulai dari fitur hiburan yang sudah dilengkapi dengan layar instrumen digital dengan luas 7 inci, layar head unit 10 inci, dan Apple CarPlay serta Android Auto.

Selain fitur hiburan, fitur keselamatan juga tidak kalah lengkap dan canggih. Ada FSF (Full Space Frame) dan AVH (Auto Vehicle Hold). Ada juga fitur-fitur yang menunjang sistem pengereman, yaitu ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), EPB (Electronic Parking Brake), serta EBA (Electronic Brake Assist).

Sementara itu, untuk menunjang kemudahan dan stabilitas berkendara, MG 5 GT juga sudah disematkan beragam fitur canggih. Di antaranya adalah TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist System), SCS (Stability Control System), XDS (Electronic Differential System), ESS (Emergency Stop Signal), Follow Me Home Light, serta RDA (Rear Driver’s Assistance System) . 

Fitur RDA juga terdiri dari Blind Spot Detection, Rear Cross, Traffic Alert, Rear Collision Warning, dan Lane Departure Warning.

Tidak hanya itu, ternyata masih banyak lagi fitur keselamatan lainnya sebagai berikut:

  • LCA (Lane Change Assist)
  • RCTA (Rear Cross Traffic Alert)
  • RCW (Rear Collision Warning)
  • BSD (Blind Spot Detection)
  • ISOFIX untuk melindungi penumpang bayi
  • Front Seat 3-point Seatbelt
  • Front Airbags
  • Side Airbags
  • Side Curtain Airbags
  • Speed Sensing Door Lock
  • Rear View Camera
  • Rear Parking Sensor
  • Immobilizer safety key system, dan lain-lain.

Baca juga: Kenali New MG ZS, Saingan Berat Kelas SUV di Indonesia

Namun, dari sekian banyak fitur yang dimiliki MG 5 GT, mobil yang dipasarkan di Indonesia belum disematkan fitur i-SMART seperti di Thailand. Fitur i-SMART ini bisa menghubungkan pengguna dengan mobil melalui aplikasi di ponsel. Menu yang bisa diakses melalui i-SMART ini di antaranya adalah Remote Vehicle Diagnosis, Smart Command, Remote Vehicle Control, Voice Command, i-Call, sampai dengan online music.

Dengan adanya fitur-fitur ini, berkendara jauh jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Mesin Mobil MG 5 GT 2022 

Setelah dibuat kagum dengan spesifikasi fisik dan fitur mobil MG 5 GT, kita tidak boleh ketinggalan informasi tentang mesin yang disematkan di mobil SUV medium ini. Kapasitas mesinnya adalah 1.498 cc, 4 silinder, DOHC, 16 Valve VTi-TECH. Dengan mesin ini, tenaga yang dihasilkan bisa sampai mencapai 112 hp atau 114 ps pada putaran mesin 6.000 rpm. Torsi maksimalnya sampai dengan 150 Nm di putaran 4.500 rpm. Mobil ini menggunakan sistem transmisi otomatis CVT.

Harga Mobil MG 5 GT

Untuk mobil SUV medium dengan fitur super lengkap dan canggih, harga mobil MG 5 GT masih kompetitif di kelasnya. Tipe terendahnya yaitu Activate dibanderol dengan harga Rp339,9 jutaan, tipe Ignite Rp359,9 juta, dan tipe Magnify bisa dibeli dengan Rp399,9 jutaan.

Bagaimana? Tertarik beli mobil MG 5 GT? Mobil ini bisa bersaing dengan SUV medium mewah lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu servis kendaraan untuk menjaga performa mobil. Otoklix punya solusi berbagai layanan perawatan mobil, mulai dari ganti oli, ganti aki, servis AC, tune-up, cuci dan detailing, serta servis lainnya. Install aplikasinya sekarang!

Pertanyaan Seputar MG 5 GT

Harga mobil MG 5 GT dibanderol dengan harga sekitar Rp339,9 jutaan untuk tipe terendah dan Rp399,9 jutaan untuk tipe tertinggi.

Kapasitas mesinnya adalah 1.498 cc, 4 silinder, DOHC, 16 Valve VTi-TECH. Mesin ini cukup tangguh untuk mobil SUV.

MG 5 GT juga punya enam pilihan warna, yaitu Light Up Yellow, Scarlet Red, Metal Ash Grey, White, Silver Metallic, serta Black Knight.