Mobil MG HS adalah SUV dari MG (Morris Garage) di atas MG ZS. Mobil ini masuk ke kelas mobil SUV medium, bersama sejumlah model lainnya seperti Wuling Almaz, Mazda CX-5, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan lainnya. Dimensi dan harga mobil-mobil tersebut hampir sama. Mari kita simak selengkapnya tentang MG HS.

Spesifikasi Mobil MG HS

Mobil MG HS ini termasuk tipe SUV premium dengan gaya modern, sporty, serta elegan. Selain tampilannya yang memukau, fiturnya juga canggih dan mumpuni. Dengan spesifikasi ini, MG HS bisa bersaing dengan sesama SUV medium lainnya. Ini dia spesifikasi lengkap dari mobil MG HS.

Eksterior Modern

Mobil ini dirancang dengan desain modern khas SUV kekinian. Dimensinya tidak terlalu besar, tetapi tetap terlihat atraktif. Panjang mobil ini sekitar 4.574 mm, lebar 1.876 mm, serta tingginya 1.644 mm. Jarak sumbu rodanya sekitar 2.720 mm dengan ground clearance 145 mm. Jarak dengan tanah yang tinggi ini membuat mobil aman saat melewati medan jalan yang tidak rata.

Bagian depan mobil ini memadukan konsep HS Design Series yang terlihat modern dengan lampu utama menyipit. Desain lampu utama ini memberikan kesan agresif. Kemudian, terdapat LED DRL yang dilengkapi dengan lensa proyektor untuk memberikan pencahayaan terang. Lampu ini memudahkan pengemudi saat berkendara di malam hari atau pada saat cuaca berkabut.

Bagian grillnya tetap mempertahankan desain ala MG dengan logo dalam kota segi enam. Gaya mobil ini adalah ciri khas mobil Eropa. Bagian sampingnya terdapat lekukan yang memberikan kesan mewah mobil MG HS. Ada juga sideskirt yang membuat mobil ini terlihat mencolok. Kemudian, handle door dan kaca spion otomatisnya juga didesain modern. 

Beralih ke bagian belakang, ada juga desain lekukan bodi yang ditarik dari bagian samping. Lampu belakangnya didesain futuristik. Desain ini sama seperti lampu depan yang juga dibuat dengan bentuk menyipit. Ada juga wiper pada kaca belakang untuk membantu pandangan pengemudi saat melihat ke belakang.

Kesan sporty mobil ini diperkuat dengan pelek alloy berukuran 17 inci untuk tipe Excite dan 18 inci untuk tipe Ignite. Di sisi lain, bagian atas MG HS ini menggunakan fitur Panoramic Sunroof yang membuat berkendara jadi lebih menyenangkan. Ada juga spoiler pada bagian samping kanan dan kiri.

Baca juga: Hyundai Creta 2022: Spesifikasi Lengkap dan Harga

Interior Mewah

Selanjutnya mari kita menjelajah interior mobil ini. Selain eksterior yang terlihat elegan, interiornya juga terlihat menarik. Kabinnya terasa cukup luas dengan bisa menampung 5 orang. Nuansa mewah juga terlihat pada bagian dalam mobil ini. Kabin mobil ini didominasi dengan warna merah dan hitam yang memberikan kesan elegan. Namun, warna ini khusus untuk model tertinggi. Sementara model terendahnya hanya menggunakan warna hitam.

Material jok dan kursinya menggunakan bahan kulit premium yang terasa lembut. Desain joknya mengusung konsep Sporty Bucket Seat. Bagian atapnya terdapat Panoramic Sunroof dengan model Essence. Desainnya mengadopsi model semi bucket ala jok model balap.

Selain itu, ada sistem hiburan yang sudah menggunakan layar sentuh dengan ukuran 10 inci. Tampilan head unit ini punya menu yang cukup lengkap. Fitur ini sudah dilengkapi dengan sistem audio 3D yang sudah dilengkapi dengan Apple Car Play. Kemudian, di bagian kemudinya sudah ada layar MID yang canggih dan informatif. Tampilannya sudah digital yang bisa menampilkan kecepatan, jarak tempuh, kondisi bahan bakar, dan lampu-lampu indikator.

Fitur lainnya adalah ambient light, paddle shift control, sport pedal, serta dual zone automatic air conditioning. Secara keseluruhan, fitur interior mobil ini sangat mumpuni.

Baca juga: Harga Mobil Ford Bekas dan Modelnya: SUV, Pikap, Hatchback

Fitur Pintar dan Canggih

Selanjutnya kita bakal bahas tentang fitur-fitur lain dalam mobil MG HS. Pertama, kita bakal bahas fitur keselamatan. Dari sistem pengereman, MG HS sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD yang bisa meminimalisasi benturan saat mobil mengerem mendadak.

Kemudian, ada sistem Dual Airbag yang bisa melindungi penumpang saat terjadi tabrakan. Ada juga fitur XDS, SCS, dan TCS yang bisa memberikan kontrol lebih saat berbelok dengan kecepatan tinggi. Kemudian, ada juga tombol pengaturan yang bisa mengatur volume atau mengganti musik dengan lebih mudah.

Pada tipe i-SMART, ada fungsi lain yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan Internet Mobile. Ada Smart Check, Smart Command, sampai Smart Connect. Di aplikasi ini kita bisa melihat status kendaraan, konsumsi bahan bakar, dan informasi tentang mobil lainnya. Bahkan bisa melihat apakah kondisi pintu terbuka, jendela sudah tertutup dengan rapat atau belum, mesin menyala atau tidak, sampai tegangan listrik aki dan tekanan ban. Sungguh canggih fitur pada mobil MG HS ini.

Baca juga: Spesifikasi Hyundai Santa Fe, SUV Elegan dan Tangguh

Mesin Tangguh

Selanjutnya kita bahas hal yang sangat penting dalam sebuah kendaraan, yaitu mesin mobil. MG HS dibekali dengan mesin yang mumpuni, yaitu berkapasitas 1.496 cc, 4 silinder, 16 valve DOHC, dan juga dilengkapi dengan Turbo TG. Dari mesin ini, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 160 hp pada 5.600 rpm. Torsinya 250 Nm pada 1.700 – 4.400 rpm. Mesin ini cukup tangguh untuk kelas SUV medium. 

Mobil ini dilengkapi dengan sistem transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 percepatan. Menariknya lagi, ada lima mode berkendara, yaitu Eco, Normal, Sport, Supersport, dan juga Custom. Mode berkendara ini memudahkan kita dalam mengemudi.

Harga

Tersedia dalam beberapa tipe membuat MG HS juga punya harga yang berbeda-beda. Namun, masih di kisaran harga Rp300 jutaan untuk harga Indonesia. Tipe terendahnya dibanderol dengan harga Rp255 juta, sedangkan tipe termahal dihargai sekitar Rp289 jutaan. Harga ini lebih murah daripada pasar Thailand dengan harga Rp339 juta – Rp501 jutaan.

Itu dia spesifikasi lengkap mobil MG HS, dari mulai eksterior, interior, fitur, dan tentu saja mesin yang disematkan. Mobil ini bisa jadi salah satu pilihan bagi OtoFriends yang ingin memiliki SUV medium. 

Namun, jangan lupa untuk tetap servis rutin mobil agar performanya terjaga. Servis mobil rutin meliputi ganti oli, ganti aki, servis AC, ganti dan servis ban, cuci mobil, dan lainnya. Semua layanan bisa didapat di aplikasi Otoklix. Temukan bengkel terpercaya dan booking sekarang juga!