Sedang mencari mobil jenis sedan dengan tampilan yang mewah? tipe Audi A4 adalah pilihan yang tepat. Kabar baiknya, Audi A4 terbaru akhirnya resmi meluncur di Indonesia nih. 

Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Audi di Indonesia, merilis dua varian yaitu Audi A4 2.0 TFSI dan 2.0 TFSI Quattro. 

Dari segi tampilan, Audi A4 tampil memukau dengan style modis dan praktis. Dengan kualitas tinggi yang tidak bisa dipisahkan dari semua jenis mobil Audi, Audi A4 memiliki penampakan sedan yang canggih dan sporty ditambah garis desain khas yang elegan. Pesaing terdekat untuk Audi A4 adalah A6, C-Class Sedan, 5 Series Sedan dan E-Class.

Berikut spesifikasi dari primadona mobil sedan di kelasnya, Audi A4. 

Spesifikasi Mobil Audi A4

Layaknya sedan rakitan dari Jerman, Audi A4 memiliki spesifikasi yang compact. Audi A4 2022 memiliki 5 tempat duduk, tersedia dalam 2 varian, 2 pilihan mesin dan tersedia dalam 5 pilihan warna yang bisa mendukung tampilan kamu makin stand out serta 1 opsi transmisi yakni transmisi otomatis.

Varian Mobil Audi A4

Ada 2 varian yang tersedia dari Audi A4 yakni:

  • Audi A4 2.0 TFSI
  • 2.0 TFSI Quattro

Serta tersedia 5 pilihan warna yang sangat mewah dan elegan, yakni

  • Scuba Blue Metallic
  • Argus Brown Metallic
  • Manhattan Grey
  • Tango Red Metallic
  • Floret Silver Metallic

Sudah menentukan ingin membawa pulang warna apa? 

Mesin Mobil Audi A4

Untuk mesin, Audi A4 memberikan 2 pilihan mesin, yakni:

  • 1.798 cc 4-silinder Bensin Mesin yang menghasilkan tenaga 167 hp dengan torsi 320 Nm.
  • 1.984 cc 4-silinder Bensin Mesin yang menghasilkan tenaga 252 hp dengan torsi 370 Nm.

Serta dilengkapi dengan pilihan transmisi 8-speed otomatis.

Fitur Audi A4

Audi A4 memberikan fitur yang bisa dibilang lengkap di kelasnya sebagai mobil sedan mewah. Penasaran? Ini details nya.

Pada fitur keamanan, Audi A4 menyediakan Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm serta Engine Immobilizer

Pada fitur untuk mengoptimalkan kenyamanan dan kemudahan, Audi A4 memberikan berbagai fitur yakni Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Pemanas, Power Steering, Rear A/C Vents, Engine Start atau Stop Button, Adjustable Seats yang bisa disesuaikan penggunaanya, Height Adjustable Driver Seat, Heated Seats pada bagian depan, Heated Seats – Rear, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Automatic Headlamps, Follow Me Home Headlamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center ArmRest, Cup Holders-Front, Seat Lumbar Support, Bottle Holder, Trunk Light, Vanity Mirror serta fitur yang sangat fungsional yakni Keyless Entry.

Audi A4 juga menyediakan fitur hiburan dan komunikasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara dengan sangat baik, yakni Touch Screen, FM/AM Radio, Navigation System, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, CD Player, Speakers Front, Speakers Rear, Integrated 2DIN Audio sampai Voice Control. Sungguh menarik!

Audi A4 juga menyediakan fitur yang Menjadi paling dibutuhkan agar berkendara tetap aman dan tenang, yakni fitur keamanannya. Ini mencakup Airbag pada bagian kursi belakang, Side Airbag bagian depan, Driver Airbag, Child Safety Locks, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning Alarm, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning sampai dengan Traction Control.

Sepertinya menggunakan mobil satu ini tidak perlu banyak khawatir karena fitur-fiturnya yang sangat lengkap dan aman.

Interior Mobil Audi A4

Bagian interior tidak bisa ditinggalkan begitu saja, Audi A4 memberikan fitur interior Tachometer, Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery, Leather Steering Wheel sebagai ciri khas dari Audi, Digital Clock, Digital Odometer sampai dengan Electric Adjustable Seats yang bisa disesuaikan senyamannya.

Eksterior Mobil Audi A4

Tidak perlu cemas, bagian eksterior mobil Audi A4 juga sangat futuristik, yakni memiliki fitur Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rain Sensing Wiper, Rear Window Wiper, Rear Window Washer, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Tinted Glass, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Sun Roof, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Integrated Antenna, Chrome Grille, Roof Rail sampai dengan Remote Fuel Lid Opener. Benar-benar sangat lengkap ya.

Kelebihan dan Kelemahan Audi A4

Menurut para ahli di bidang ini, Audi A4 masih memiliki kelebihan dan kelemahan. Sebagai pertimbangan, ini beberapa kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Audi A4.

Kelebihan

  • Varian mesin TFSI yang tangguh
  • Fitur yang sangat lengkap dan fungsional
  • Desain interior yang sangat elegan dan menarik

Kekurangan

  • Memiliki celah yang dapat disaingi oleh kompetitor
  • Sistem kemudi dibawah standar

Harga Mobil Audi A4 Terbaru

Mobil Audi A4 memiliki 2 varian dengan harga jual yang cukup berbeda. Untuk harga mobil Audi A4 tahun 2022 varian Audi A4 2.0 TFSI dibanderol harga Rp.990 juta  dan pada varian 2.0 TFSI Quattro memiliki harga yang cukup oke yakni Rp. 1,28 miliar.

Nah, Itulah informasi terkait spesifikasi dan harga terbaru mobil Audi A4 2022 yang bisa menjadi referensi sebelum memutuskan untuk membeli mobil sedan mewah.

Perlu juga kamu ketahui, Untuk menjaga koleksi mobil mewah tetap dalam kondisi yang baik, selalu lakukan pengecekan pada mobil kamu minimal 3 bulan sekali dan dilakukan oleh tenaga ahli profesional dibidangnya, atau kamu bisa membawa ke bengkel untuk cek komponen mobil secara menyeluruh di Otoklix.com.

Pertanyaan Seputar Audi A4

Mobil Audi A4 memiliki dimensi Panjang 5305 mm, Lebar 1815 mm, dan Tinggi 1795 mm. Jarak sumbu pada roda yakni 3000 mm, jarak pijak roda depan adalah 1520 mm, serta jarak pijak roda belakang adalah 1515 mm. Memiliki Berat kotor sekitar 2760 Kg.

Mercedes Benz C-Class Sedan, 5 Series Sedan dan E-Class.

Kapasitas Tangki Bahan Bakar Audi A4 adalah 75 L.