Mobil Lexus LX siap bersaing di kelas SUV berat, seperti Land Cruiser, Porsche Cayenne, dan Volvo XC60. Selain spesifikasi yang bersaing, harganya juga kompetitif. Seperti yang kita ketahui bahwa mobil SUV di pasar otomotif Indonesia cukup menjanjikan. Tidak heran, SUV mewah dan mahal seperti Lexus LX juga banyak diminati.

Bagaimana spesifikasi mobil ini? Apakah harganya sebanding dengan fitur dan kemewahan yang ditawarkan? Simak ulasan portal otomotif Otoklix.com.

Spesifikasi Lexus LX 2023

Lexus terkenal sebagai merek mobil mewah, terutama di kelas SUV. Meskipun harganya cukup tinggi, tetapi Lexus mampu bertahan di pasar otomotif Indonesia. Masyarakat kelas menengah ke atas menggemari mobil ini karena tampilannya yang mewah, fitur canggih, serta nyaman dikendarai.

Eksterior gagah, grill lebar dan ada sunroof

Grill pada bagian depan yang berbentuk melebar membuat mobil ini terlihat gagah dan bongsor. Terdapat logo L khas Lexus pada bagian tengahnya. Lampu depannya sudah dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Lights). Kaca spionnya juga sudah menggunakan Auto Retractable Mirrors atau spion lipat elektrik. 

Salah satu daya tarik dari SUV mewah ini adalah adanya roof rail dan sunroof atau lebih tepatnya yang tersemat pada mobil Lexus LX ini adalah moonroof. Sehingga kita bisa membukanya untuk mendapat udara segar atau sekadar untuk bergaya di atap mobil.

Lexus LX juga sudah dilengkapi dengan foglamp untuk mempermudah jarak pandang ketika terdapat kabut. Velg-nya menggunakan bahan alloy dengan ukuran ban 265/50 R22.

Baca juga: Kenali Model Mobil Lexus, Spesifikasi, dan Daftar Harganya

Interior lega dengan fitur canggih

Sebagai SUV 7-seater, interior mobil Lexus LX tentunya cukup lega. Begitu memasuki kabin, kita akan merasa nyaman. Ditambah lagi aksen-aksen interior yang membuat mobil ini terlihat mewah dan elegan. 

Material joknya menggunakan kulit premium. Warna interior ini didominasi dengan hitam. Kursi ini bisa diatur secara otomatis dan juga dilengkapi dengan headrest pada kursi depan dan belakang. Kursi kemudinya bisa menyesuaikan ketinggian. Kursi depan dan belakang juga sudah dilengkapi dengan heater. Sementara pada kursi belakang dilengkapi dengan arm rest

Fitur-fitur yang terdapat di dalam kabin di antaranya adalah engine start stop button, keyless entry, lingkar kemudi yang dilengkapi dengan tombol-tombol multifungsi serta steering wheel gearshift paddle, automatic climate control, air quality control, pemanas, hingga lumbar support.

Masih ada fitur lainnya yaitu kursi belakang yang bisa dilipat, cup holder dan bottle holder, lampu baca, serta Follow Me Home Headlamps. Fitur ini membantu pengemudi keluar dari mobil saat pencahayaan minim. Ada pula Glove Box yang dilengkapi dengan pendingin.

Fitur hiburan

Sistem audio pada mobil Lexus LX menggunakan 12.3 inci high resolution splitscreen multimedia display. Layarnya lebar dan sudah layar sentuh. Head unit ini sudah terkoneksi dengan bluetooth, socket USB, serta bisa menggunakan perintah suara.

Smartphone OtoFriends juga bisa terkoneksi berkat adanya Apple CarPlay serta Android Auto. Selain itu, terdapat sistem navigasi Lexus Navigation System yang bikin pengemudi tidak tersesat di jalan.

Baca juga: Harga Mobil Lexus di Indonesia dan Spesifikasinya

Fitur keselamatan

Sebagai mobil jenis SUV, tentu fitur keselamatan sangat penting sebab biasanya mobil SUV ini digunakan pada medan-medan berat. Mobil Lexus LX juga sudah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan yang cukup lengkap. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Anti Lock Braking System
  2. Sensor parkir
  3. Child Safety Locks
  4. Kantong udara pengemudi
  5. Airbag penumpang depan
  6. Airbag samping depan
  7. Sabuk pengaman belakang
  8. Sabuk pengaman depan dengan penyesuai ketinggian
  9. Pengingat pemakaian sabuk pengaman
  10. Brake Assist
  11. Crash Sensor
  12. Pengingat pintu terbuka
  13. Pelindung benturan samping
  14. Pelindung benturan depan
  15. Spion tengah lipat
  16. Vehicle Stability Control System
  17. Engine Check Warning
  18. EBD (Electronic Brake Distribution)
  19. Kamera belakang
  20. Airbag samping belakang
  21. Pengukur tekanan ban
  22. Hill-Start Assist Control
  23. 360 Camera
  24. Park Assist

Totalnya ada 10 airbags sebagai fitur keselamatan. Ada pula ISOFIX agar anak-anak lebih aman duduk di carseat. Terdapat juga anti theft system atau alarm anti maling dan engine immobilizer.

Mesin dan performa bertenaga  

Bicara tentang fitur yang banyak belum lengkap jika tidak diimbangi dengan mesin yang bertenaga. Mesin yang disematkan pada mobil Lexus LX adalah 3.4L Petrol Engine, 6 Cylinder 24 Valve dengan kapasitas 3.445 cc. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan. 

Torsinya 650 Nm. Dengan kombinasi ini, Lexus LX bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7 detik dan bisa berlari dengan kecepatan maksimum 210 km/jam. Performanya didukung dengan penggerak empat roda atau 4WD. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 110 liter.

Baca juga: 20++ Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis, Ada yang Rp90 Miliar

Harga Lexus LX 2023

Mobil Lexus LX dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,06 miliar sampai dengan Rp3,59 miliar. Harga ini kompetitif dengan pesaingnya yaitu Land Cruiser yang dihargai sekitar Rp2,5 miliar dan Porsche Cayenne dengan harga Rp3,5 miliar – Rp4 miliar.

Dengan tampilan yang elegan dan fitur canggih serta mesin bertenaga, mobil Lexus LX layak dipertimbangkan untuk dimiliki bagi OtoFriends pecinta mobil SUV. Kenyamanannya terjamin dan OtoFriends bisa tampil berkelas dengan mobil ini.

Rawat mobil secara berkala untuk menjaga performanya. Pastikan untuk ganti oli secara rutin, servis rem, servis AC, dan periksa kondisi aki.

Bengkel Otoklix tersedia se-wilayah Jabodetabek. Servisnya lengkap, lokasi bengkel mudah dijangkau, harga transparan sesuai aplikasi saat booking, montir yang andal, serta servis setara bengkel resmi. Unduh aplikasinya di Google Playstore dan Appstore!

Pertanyaan Seputar Mobil Lexus LX

Lexus LX 570 rilis pada tahun 2019. Harga Lexus LX 570 di Indonesia adalah Rp3,39 miliar.

Lexus RX 300 F Sport dijual di Indonesia dengan harga Rp1,49 miliar.

Lexus LX 600 sudah debut di Arab Saudi dan United of Arab Emirate (UAE) pada 14 Oktober 2021. Namun, baru rilis di Indonesia pada akhir Juni 2022 silam.