Sebagai negara berkembang, rupanya Indonesia juga kerap didatangi oleh mobil mewah. Mobil-mobil mewah ini dimiliki oleh kalangan atas atau konglomerat di Indonesia. Di antaranya ada Lamborghini, Ferrari, Bugatti, McLaren, dan lainnya. Mari simak selengkapnya mobil mewah yang pernah ada di Indonesia dan spesifikasinya.

Mobil Mewah yang Dimiliki Orang Indonesia

Harga mobil mewah Indonesia ini dari mulai dari belasan sampai dengan puluhan miliar. Dimiliki oleh kalangan pebisnis sampai dengan artis di Indonesia.

1. Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto

Lamborghini adalah mobil yang terkenal sebagai supercar dan hypercar karena harganya yang selangit. Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto pernah masuk ke Indonesia. Unitnya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 900 di seluruh dunia. Makanya, harganya juga mahal, yaitu Rp22 miliar!

Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 6.500 cc V12 yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 774 hp. Torsi maksimalnya adalah 720 Nm di putaran mesin 7.250 rpm. Top speed dari mobil ini bisa menembus 350 km/jam.

2. Mercedes Benz S600 Maybach

Mercedes Benz S Class adalah jajaran mobil mewah yang harganya juga miliaran. Salah satunya adalah model Mercedes Benz S600 Maybach yang hanya dimiliki oleh 10 orang di Indonesia. Mobil ini juga digunakan oleh pangeran Arab Saudi, Raja Salman Abdulaziz Al Saud.

3. Ferrari 488 Pista Rosso Corsa

Siapa yang tidak tahu Ferrari sebagai mobil balap dan harganya fantastis. Model mobil Ferrari banyak yang masuk Indonesia, salah satunya adalah Ferrari 488 Pista Rosso Corsa. Harganya sekitar Rp18,5 miliar. Supercar ini dibekali dengan mesin V12 dengan kapasitas 6.500. Dengan mesin ini, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 740 hp.

Baca juga: Wow! 16 Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis, Ada yang Rp90 Miliar

4. Bugatti Chiron

Bugatti Chiron diluncurkan pada 2017 lalu. Mobil ini termasuk salah satu mobil mewah di dunia dengan harga Rp90 miliar! Rupanya ada orang Indonesia yang memiliki mobil ini. Pemiliknya adalah Rudy Salim, yaitu direktur Prestige Image Motorcars (PIM). Mobil ini bisa melesat melebihi 300 km/jam.

5. Lamborghini Urus

Lamborghini Urus adalah mobil berjenis SUV. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp10 miliar. Mesin yang ditanamkan pada mobil ini berkapasitas 4.000 cc V8 Twin Turbo dengan tenaga maksimal 650 hp. Dengan mesin ini, Lamborghini Urus bisa menanjak jalanan yang curam sekalipun.

6. Rolls Royce

Rolls Royce juga termasuk mobil yang terkenal dengan kemewahannya. Mobil ini punya harga jual sampai dengan ratusan miliar. Di antaranya adalah Sweeptail  Rolls Royce yang harganya mencapai Rp180 miliar. Sport car mewah asal Inggris ini juga dimiliki oleh konglomerat di Indonesia. Di antaranya adalah Hary Tanoesoedibjo yang punya Rolls Royce Phantom dan Raffi Ahmad yang punya Rolls Royce Ghost.

Selain itu, ada juga Rolls Royce Wraith yang bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik. Kecepatan maksimal dari Rolls Royce Wraith adalah 300 km/jam. Mobil berdesain mewah ini bisa mengangkut sampai dengan 4 penumpang. Harganya dibanderol sekitar Rp25 miliar.

Baca juga: Koleksi Mobil Termewah Pemain Sepak Bola Dunia

7. Ferrari 488 GTB

Ferrari 488 GTB dibekali mesin 4.000 cc dengan daya maksimal 672 hp pada 8.000 rpm. Torsi puncaknya bisa mencapai 760 Nm pada 3.000 rpm. Dengan mesin ini, Ferrari 488 GTB pasti sangat kencang, bisa melesat dengan kecepatan maksimal 340 km.jam. Harga supercar ini dibanderol sekitar Rp9,5 miliar!

8. McLaren 720S

Salah satu mobil mewah ini pernah menjajal jalanan aspal Indonesia. Model yang pernah ada di Indonesia adalah McLaren 720S. Mobil ini ditenagai dengan mesin M840T 4.000 cc V8 yang sudah dilengkapi dengan Twin Scroll Turbocharger. Dengan mesin ini, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 710 horse power pada 7.500 rpm. Harganya terbilang fantastis, yaitu Rp9,2 miliar.

9. Koenigsegg CC8S

Merek mobil mewah terakhir dengan tampilan dengan harga selangit adalah Koenigsegg. Mobil ini dibuat oleh Christian Erland Harald von Koenigsegg. Salah satu model yang pernah ada di Indonesia adalah Koenigsegg CC8S yang diluncurkan pada 2022. Kabarnya, mobil ini dimiliki oleh Raffi Ahmad, tetapi artis tersebut membantahnya.

10. BMW i8 Coupe

Mobil BMW i8 Coupe ini dibekali dengan mesin 1.499 cc, tenaga maksimalnya mencapai 129 hp. Meskipun berjenis coupe mobil sedan ini bisa memuat 4 penumpang. Mobil jenis hybrid ini dibanderol dengan harga Rp4,2 miliar.

Baca juga: 15 Mobil Limousine Mewah, Tunggangan Para Miliarder

11. Pininfarina Sergio Ferrari

Supercar satu ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 4,5 liter V8. Mesin ini serupa dengan Ferrari 458. Kecepatan maksimal mobil ini bisa mencapai 322 km/jam. Eksterior dan interior mobil ini berdesain mewah dan eksklusif dan sporty. Akan tetapi, modelnya yang tanpa kaca depan mengharuskan pengemudi dan penumpang menggunakan helm. Harga mobil ini sekitar Rp69 miliar.

12. Lykan Hypersport

Mobil mewah Indonesia terakhir yang akan kita bahas adalah Lykan Hypersport. Mobil ini bisa melesat dengan kecepatan maksimal 385 km/jam. Desainnya yang mewah dan elegan serta bertabur berlian di bagian interiornya membuat mobil ini dibanderol dengan harga selangit. Siapkan dana sekitar Rp46 miliar kalau OtoFriends ingin memilikinya.

Itu dia 12 mobil mewah yang pernah ada dan dimiliki oleh orang Indonesia. Mobil-mobil ini tentu digemari oleh pecinta mobil mewah, tampilannya terlihat mencolok saat membelah jalanan Indonesia.

Lakukan perawatan mobil secara berkala untuk menjaga performanya. Berbagai layanan servis mobil tersedia di aplikasi Otoklix. Ada ganti oli, ganti aki, servis AC, servis ban, dan lainnya.