Memiliki mobil mewah menjadi salah satu impian setiap orang. Hanya saja, hampir semua merk mobil mewah dibanderol sangat mahal. Bahkan harganya ada yang mencapai puluhan miliar.

Cek lokasi dan fasilitas bengkel terdekat di Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios dan lakukan booking secara online untuk mempermudah OtoFriends saat melakukan service mobil.
Aplikasi bengkel

Pasalnya, mobil mewah sudah dibekali banyak fitur dan teknologi canggih. Tak hanya itu, tampilan serta performa mesinnya juga paling terbaik dibandingkan mobil-mobil pada umumnya. Mari simak sejumlah merk mobil mewah yang harganya fantastis berikut ini!

Merk Mobil Mewah di Dunia

Tidak banyak orang yang membeli dan mengoleksi mobil mewah. Mobil ini bisa dipakai untuk mobilitas atau sekadar memenuhi gaya hidup. Ini dia deretan merk mobil mewah yang bikin kita tergiur untuk memilikinya.

1. Bentley

Kalau mendengar kata Bentley, pecinta otomotif pasti berpikir ini merk mobil mewah. Produksinya didominasi mobil sport. Namun, untuk harganya, kita harus merogoh kocek minimal Rp8 miliaran untuk mendapatkan mobil mewah dari Bentley. Beberapa jenis yang diproduksi adalah Bentley GT Continental 6.0 TH, Bentley Flying Spurs, dan lainnya.

2. Aston Martin

Aston Martin adalah salah satu merk mobil mewah. Aston martin DB11 dijual di Indonesia dengan harga Rp7 miliaran. Kemudian, jenis lainnya ada Aston Martin Rapide S, Aston Martin Vantage, dan Aston Martin Vanquish. Harganya sekitar Rp4 miliar – Rp12 miliaran.

3. Ferrari

Siapa yang tidak kenal merek Ferrari? Mobil ini sering berseliweran di arena balap, terutama Formula 1. Harganya mulai dari Rp3 miliaran. Bahkan, ada yang sampai ratusan miliar. Paling tidak 17 jenis Ferrari yang dijual di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satunya adalah Ferrari California T dengan harga Rp8,9 miliaran. Eksterior mobil ini terasa mewah karena konsep sport-nya. Selain itu, atap kabinnya juga bisa dilipat secara otomatis.

4. Koenigsegg

Ini adalah merk mobil mewah asal Swedia yang didirikan pada 1994. Pada tahun 2006, Koenigsegg CCX bermesin khusus diluncurkan. Salah satu mobil Koenigsegg CCXR Trevita dibanderol dengan harga sekitar Rp68 miliar. Uniknya, Koenigsegg dilapisi oleh gabungan serat karbon dan berlian!

5. Hummer

Hummer adalah mobil berjenis SUV. Sayangnya, sudah tidak ada mobil baru Hummer yang dijual di Indonesia. Jadi OtoFriends bisa membeli unit bekasnya. Harga unit bekas dari mobil ini sekitar Rp750 juta – Rp1,6 miliar.

6. Lamborghini

Mobil Lamborghini Aventador atau Lamborghini Gallardo ini punya harga yang selangit, kisaran Rp4 miliar ke atas. Tak heran, mobil ini hanya bisa dimiliki oleh orang-orang kaya. Mobil Lamborghini lainnya dibanderol dengan harga Rp6 miliar – Rp12 miliar.

7. Lykan Hypersport

Mobil mewah dari Lykan Hypersport ini juga menjadi favorit. Mobil asal Arab ini mampu menghasilkan tenaga 740 hp, kecepatannya bisa sampai 395 km/jam! Namun, untuk memiliki mobil ini, kita harus punya uang minimal Rp35 miliar. Harga mahal ini salah satunya disebabkan oleh hiasan batu mulia yang dipasang di seluruh mobil. Ada emas berlian, perak, platinum, dan lainnya.

8. Volkswagen Caravelle

VW Caravelle menjadi salah satu merk mobil mewah yang cocok dipakai berkendara bersama keluarga. Harganya kisaran Rp1,7 miliar – Rp1,84 miliar. Mobil MPV ini punya mesin 2.0L dan kabin yang luas, bisa menampung sampai 7 penumpang.

9. Porsche

Merk mobil mewah asal Eropa ini telah menarik perhatian sejak peluncuran pertamanya. Porsche langsung bersanding dengan Ferrari, BMW, Lamborghini, dan lainnya. Harganya paling tidak sekitar Rp2,5 miliar.

10. Mercedes-Benz

Sejak dulu hingga sekarang, Merci konsisten menjadi mobil mewah dan mahal. Mercedes-Benz dilengkapi dengan teknologi dan tingkat keamanan yang tinggi. Salah satunya adalah model Mercedes-Benz Torpedo yang hanya dibuat 12 unit saja. Salah satu unitnya dijual dengan harga Rp111 miliar!

Sementara untuk jenis lainnya, misalnya Mercedes-Benz V Class bisa dibeli dengan harga Rp939 jutaan – Rp1,5 miliaran.

11. BMW

BMW menggunakan teknologi yang canggih, eksterior dan interior yang mewah dan sporty. Jadi, harganya mahal. Untuk mendapatkan BMW i8 saja harus merogoh kocek sekitar Rp3 miliar. Di sisi lain, BMW X6 dijual dengan harga sekitar Rp2,15 miliar.

Kalau punya budget sekitar Rp1 miliar, bisa membeli model BMW 4 series convertible, BMW 4 series coupe, BMW 6 series GT, dan BMW M2 Competition. Sementara kalau punya bujet lebih sedikit di bawah, BMW X1 bisa dibeli dengan harga Rp799 juta – Rp892 jutaan.

12. Rolls-Royce

Rolls Royce menjadi salah satu merk mobil mewah dan paling mahal di dunia. Tidak tanggung-tanggung, harganya bisa sekitar Rp184 miliar untuk Sweptail Rolls Royce. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 6,75 liter. Desainnya adalah perpaduan desain mobil jadul dan kapal pesiar mewah.

Selain itu, ada fitur canggih di mobil ini, yaitu fitur champagne. Cara kerjanya adalah dengan menekan sebuah tombol, lalu sebotol champagne akan otomatis muncul dari bagian belakang.

13. Bugatti

Merek mobil Bugatti juga menjadi merek mobil mewah paling mahal. Harganya berkisar Rp38 miliar – Rp90 miliar. Mobil asal Prancis ini punya desain yang ciamik. Kapasitas mesinnya juga sangat cocok digunakan untuk balapan. Material mobil ini menggunakan material premium dan eksklusif.

Salah satu modelnya adalah Bugatti Divo dengan harga Rp86 miliar. Hypercar ini pertama kali diluncurkan pada 2018. Mobil ini diklaim lebih unggul dari Bugatti Chiron. Mobil ini bisa melaju sampai 380 km/jam.

14. McLaren

Merk mobil mewah satu ini pantas bersaing dengan Lamborghini dan Ferrari. Mobil ini pertama kali tampil di F1, selanjutnya sering muncul di seri balap lainnya. Salah satu jenisnya adalah McLaren 600LT dengan harga sekitar Rp9 miliar.

15. Range Rover

Bagi OtoFriends yang menginginkan mobil mewah yang cocok membawa seluruh anggota keluarga. Awalnya, mobil ini diperuntukkan bagi kalangan petani dan pekerja di Britania Raya. Salah satu SUV-nya adalah Range Rover Evoque. Harganya sekitar Rp1,7 miliar.

Kemudian, untuk Land Rover Range Rover dibanderol dengan harga Rp2,5 miliar. Mobil ini punya tampilan yang sporty dengan velg berukuran 18 inci.

16. Chevrolet Camaro

Pada awalnya, mobil Chevrolet Camaro pertama kali muncul pada 1966 dengan edisi terbatas. Setelah itu, pada 1967 baru dipasarkan secara resmi dan bersaing dengan Ford Mustang. Mobil ini punya desain bodi yang gahar dan keren. Selain itu, teknologinya juga canggih serta interiornya mewah dan modern. Kisaran harga Chevrolet Camaro adalah Rp1 miliar – Rp3 miliar.

17. Tesla

Salah satu merek mobil sport mewah yang populer di Indonesia saat ini adalah Tesla. Tesla mulai muncul di Amerika tahun 2003 dari seorang pengembang otomotif Martin Eberhard dan Marc Tarpenning. Namun berkembangnya zaman, muncul nama-nama baru yang mengembangkan Tesla, di antaranya adalah Elon Musk yang menjadi CEO Tesla Motors.

Visi awal Tesla yakni menciptakan mobil listrik ramah lingkungan berkecepatan tinggi. Hampir seluruh jenis mobil listrik Tesla masuk ke dalam jenis mobil sedan sport, kendati demikian ada juga jenis SUV yakni Tesla Model X.

Untuk mobil sedan sportnya sendiri sebagian besar terbuat dari carbon fiber reinforced polymer. Di Indonesia, ada tiga model Tesla yang telah dipasarkan antara lain Tesla Model 3 dan Model S pada jenis mobil sedang dan mobil SUV Tesla Model X. Harga mobil Tesla dimulai dari Rp2 miliar.

Baca juga: 12 Mobil Mewah Keluarga, Harga Rp400 juta sampai Rp3 miliar!

Merk mobil mewah keluarga

Untuk memenuhi kebutuhan akan mobil mewah yang menghadirkan kenyamanan dan keamanan berkendara bagi keluarga, beberapa pabrik mobil juga memproduksi mobil mewah khusus untuk keluarga. Berikut ini rekomendasi mobil termahal di Indonesia untuk keluarga.

1. Toyota Alphard

Toyota Alphard termasuk mobil termahal di Indonesia. Mobil MPV khusus keluarga ini memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang. Sekalipun kapasitas penumpangnya banyak tetapi kita tetap merasa nyaman selama berkendara.

Alphard memiliki konsep dan penggunaan material premium pada desain eksterior dan interiornya. Sementara itu, pada bagian mesin dan fiturnya menggunakan kualitas terbaik dan tercanggih. Tak heran bila jenis mobil ini banyak dicari kalangan ekonomi menengah ke atas.

2. Toyota Voxy

Toyota kembali memproduksi mobil mewah untuk keluarga selain Alphard, yakni Toyota Voxy. Bila OtoFriends memiliki keterbatasan dana tetapi ingin memiliki mobil luxury seperti Alphard, maka Toyota Voxy jawabannya. Desain eksterior, interior dan fiturnya hampir menyerupai Alphard namun harga jual Toyota Voxy masih lebih bersahabat yakni mulai dari Rp500 jutaan.

3. Toyota Vellfire

Selain dua mobil sebelumnya, merk mobil mewah terlaris di Indonesia ini kembali memperkenalkan mobil MPV luxury di tahun 2018 yaitu Toyota Vellfire. Secara kualitas Vellfire berada di atas Voxy namun masih belum bisa mengalahkan kemewahan Alphard. Harga Toyota Vellfire mulai dari Rp1 miliaran.

4. Hyundai Staria

Merk mobil di Indonesia selanjutnya yang memproduksi mobil mewah untuk keluarga adalah Hyundai. Hyundai secara resmi meluncurkan Hyundai Staria dengan penggabungan konsep kemewahan dan futuristik yang membuat mobil ini menjadi berbeda dengan merk mobil mewah lainnya.

Di Indonesia sendiri, mobil Hyundai Staria yang bisa kita temukan varian Signature 7 dengan kapasitas maksimal 7 penumpang dan varian Signature 9 yang memiliki kapasitas maksimal 9 penumpang. Adapun harga Hyundai Staria mulai dari Rp800 jutaan.

5. Honda Odyssey

Meskipun telah pensiun sejak tahun 2021, tetapi pada masanya Honda Odyssey menjadi salah satu merk mobil mewah yang diperuntukkan untuk keluarga. 

OtoFriends bisa mencari unit mobil Honda Odyssey bekas di situs otomotif terpercaya atau e-commerce. Harga jualnya berkisar antara Rp1 miliar. Bila kita lebih cermat lagi, mungkin saja kita dapat membeli mobil Honda Odyssey dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Mengapa Honda Odyssey begitu banyak peminatnya, karena desain mewahnya sejalan dengan fitur-fitur canggih yang disematkan Honda. Misalnya saja fitur low-speed follow, traffic sign recognition, emergency braking, hingga fitur sistem pengingat kursi belakang khusus yang dapat mengeluarkan bunyi.

6. Nissan Serena

Mobil mewah terlaris di Indonesia selanjutnya yang menjadi pesaing ketat Toyota Alphard adalah Nissan Serena. Sejak pertama kali rilis pada tahun 1996 hingga kini, Nissan Serena menjadi pelopor mobil medium MPV sliding door pertama di Indonesia.

Mulai dari generasi pertamanya yakni Nissan Serena C23, lalu Nissan Serena C24 yang mulai menggunakan sliding door dibagian pintunya, Nissan Serena C25, Nissan Serena C26 dan Nissan Serena C27.

Kelebihan Nissan Serena dibandingkan mobil MPV premiumnya lainnya diantaranya body mobil yang terlihat sporty tapi tetap berkelas, fitur khusus untuk menggeser pintu elektrik menggunakan kaki, dua fitur khusus untuk membuka bagasi mobil, airbag, dan intelligent driver alertness.

7. Kia Grand Sedona

Mobil mewah keluarga selanjutnya yaitu Kia Grand Sedona yang memiliki kapasitas maksimal penumpang hingga 11 orang. Grand Sedona menjadi kompetitor terkuat dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. 

Ada dua varian Kia Grand Sedona antara lain Kia Grand Sedona Gasoline yang dijual mulai dari Rp600 jutaan untuk OTR Jakarta dan harga OTR Kia Grand Sedona Diesel kurang dari Rp700 jutaan.

8. Lexus LM

Rupanya ada merk mobil mewah dan mobil termahal di Indonesia yang melebihi harga Alphard, yakni mobil Lexus LM yang dijual dengan harga mulai dari Rp3 miliar. Secara desain eksterior, mobil ini hampir menyerupai tampilan Toyota Alphard yang kotak dan bongsor, namun Lexus LM memiliki spindle grille yang lebih modern dan menjadi karakter mobil Lexus.

Sayangnya kapasitas mobil ini hanya mampu menampung 4 penumpang saja. Kendati demikian, bila kita hanya memiliki dua anak maka mobil ini cocok dan worth it untuk dibeli. Meskipun kapasitasnya hanya 4 penumpang, tetapi ruang kabinnya tetap luas.

Lexus menyematkan berbagai fitur canggih antara lain model kaca gelap-transparan sesuai keinginan kita, sistem audio Mark Levinson 19 speaker, double moon roof, fitur pijat pada kursi, hingga fitur adaptive high beam (AHS).

Demikian 20+ merk mobil mewah dengan harga fantastis. Mari menabung sampai bisa membeli salah satu unitnya! Meski memiliki sejumlah merk mobil mewah, akan cepat rusak juga apabila tidak dilakukan perawatan secara serius. Tenang saja, ada beberapa bengkel yang menerima layanan servis macam-macam merk mobil mewah.

Sebagai informasi, servis mobil bisa dilakukan melalui Otoklix. Booking langsung dan hanya perlu bayar sesuai yang tertera di aplikasi. Ada berbagai jenis layanan servis mobil di bengkel terdekat se-Jabodetabek.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Bengkel Mobil Terdekat


Merek mobil mewah di dunia di antaranya Rolls-Royce Rp184 miliar, Bugatti Rp38 miliar – Rp90 miliar, Koenigsegg Rp68 miliar, Mercedes-Benz Rp900 jutaan – Rp110 miliar, Lykan Hypersport Rp35 miliar, Lamborghini Rp6 miliar – Rp12 miliar, Bentley Rp8 miliar, Aston Martin Rp7 miliar, dan masih banyak lagi.


Mobil termahal di indonesia antara lain Aston Martin Rp7 miliar, Ferrari Rp3 miliar, Hummer Rp750 juta – Rp1,6 miliar, Tesla Rp2 miliar, Lamborghini Rp6 miliar – Rp12 miliar, BMW Rp700 jutaan – Rp3 miliar, dan masih banyak lagi.


Merk mobil mewah keluarga di Indonesia yang pertama Toyota Alphard, Lexus LM, Toyota Vellfire, Hyundai Staria, Toyota Voxy, Nissan Serena, Honda Odyssey, dan Kia Grand Sedona.

Jangan lupa download Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios supaya memudahkan OtoFriends melakukan booking servis mobil ya.