Saat melihat mobil balap keren di jalanan, rasanya kita akan terkagum-kagum karena desainnya yang gagah serta menawan. Mobil balap diklaim hanya bisa dimiliki oleh kalangan atas, apalagi yang suka mengoleksi mobil-mobil supercar. Dengan segala kemewahan dan ketangguhan mesin, rata-rata mobil balap dibanderol dengan harga selangit.

Berikut kita akan membahas tentang merek-merek mobil balap keren lengkap dengan harganya. Mari simak!

Mobil Balap Keren

Mobil balap dirancang khusus dengan desain aerodinamis dan bobot ringan. Biasanya menggunakan bahan karbon agar bisa melaju dengan kecepatan maksimal. Menariknya, tampilan interior mobil balap keren justru sangat sederhana, tidak seperti mobil-mobil mewah lainnya. Inilah daftar mobil balap keren yang punya kecepatan luar biasa.

1. Tesla Roadster

Perusahaan yang dikenal dengan mobil listriknya ini juga punya mobil balap. Mobil bernama Tesla Roadster tersebut bisa melaju dengan kecepatan maksimal 250 mph. Akselerasinya juga sangat responsif. apalagi desainnya juga terlihat futuristik.

2. Chevrolet Camaro ZL1

Merek produksi Amerika Serikat ini juga ternyata punya mobil balap keren yang jadi andalan. Spesifikasi mesin mobil Chevrolet Camaro ZL1 menggunakan Supercharger 6.2 Liter V8. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 650 Horsepower. Mobil ini bisa melaju 0 sampai 60 mph hanya dalam waktu 3,5 detik saja!

3. Aston Martin Vantage GTE

Mobil balap Aston Martin ini disematkan mesin Mercedes-AMG 4.0 Liter turbocharged V8. Dapur pacu ini membuat mobil dapat melaju kencang. Mobil ini terlihat mewah dan keren serta mampu bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

4. Saleen S7 Twin Turbo

Mobil Saleen S7 Twin Turbo ini bisa mencapai kecepatan maksimal sampai 248 mph. Mobil ini didesain stylish, tangguh dan terkesan eksotis. Mesin yang disematkan di mobil ini bisa memproduksi sampai 750 hp.

5. Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo

Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo ini dibekali mesin V10 dan kubikasinya 5204 cc. Di sisi lain, mobil balap keren ini memiliki setir kemudi yang canggih dengan berbagai indikator.L

6. Nissan 350Z

Mobil satu ini kerap ada di gim-gim mobil balap. Kecepatan mobil balap keren ini terbilang luar biasa. Menggunakan mesin V6 yang mampu menghasilkan kecepatan tinggi. Selain itu desain bodinya juga kokoh. Apalagi sistem perbaikannya relatif mudah saat mengalami kerusakan.

7. BMW M8 GTE

Mobil balap keren dari BMW ini dibekali mesin V8 Twin Turbo. Sistem transmisi yang digunakan adalah Riccardo 6 percepatan semi automatic dengan paddle shift. Dari mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai 500 Horsepower pada 7.000 rpm. Akselerasi ini didukung dengan bodi yang ringan, yaitu bobotnya 1.250 kg.

8. McLaren 650S GT3

McLaren menjadi langganan juara F1, tidak heran punya kemampuan merancang mobil balap dengan kecepatan tinggi. Salah satu modelnya adalah McLaren 650S GT3. Mobil ini dibekali dengan mesin 3.8 Liter M838T V8 Twin Turbo. Transmisi menggunakan Six-speed sequential motorsport. Hal ini membuat mobil balap keren ini memiliki performa yang meningkat. Desainnya juga terlihat sangat sporty. Pastinya bisa bersaing dengan mobil-mobil balap merek ternama, misalnya Ferrari, Lamborghini, dan lainnya.

9. SSC Ultimate Aero

Mobil balap berikutnya adalah SSC Ultimate Aero. Ini adalah mobil balap legendaris di dunia. Kecepatan yang bisa dicapai adalah 248 mph dan bisa menghasilkan tenaga sampai 750 hp. Bahkan, hanya butuh 2,8 detik untuk mencapai kecepatan 60 mph.

10. Bugatti Veyron Super Sport

Bugatti juga merek yang sudah terkenal di pasar mobil balap dunia. Salah satu modelnya adalah Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini bisa meraih kecepatan sampai dengan 268 mph dengan tenaga maksimal yang dicapai adalah 1200 hp. Tidak heran harganya melangit, bisa mencapai USD 1,7 juta.

11. Ferrari 488 Challenge

Ini dia salah satu primadona di kalangan pecinta balap. Mesin mobil Ferrari 488 Challenge adalah V8 90o dengan Turbo. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 493 kW pada 8.000 rpm dan torsi 561 lb.ft pada putaran 3.000 rpm. Bodinya aerodinamis sehingga meningkatkan kestabilannya. Mesin ini juga dirancang khusus untuk mengikuti balapan mobil, apalagi ada fitur khusus F1 DCT Transmission untuk mobil-mobil F1 dari Ferrari.

12. Ford GT ’67 Heritage Edition

Mobil ini dibuat untuk memperingati kemenangan Ford pada ajang balap 24 Hours of Le Mans pada 1967. Dapur pacunya sudah pasti berperforma tinggi. Desainnya juga sangat sporty. Mobil Ford GT ‘67 Heritage Edition dibalut material carbon dengan velg berukuran 20 inci dan kaliper brembo warna merah.

13. 2018 Honda NSX GT3

Honda juga tidak mau ketinggalan punya salah satu mobil balap keren. Mobil ini dibekali dengan mesin berkubikasi 3.500 cc dan konfigurasi V6. Dilengkapi juga dengan Twin Turbo. Mesin ini juga dijumpai pada Honda NSX produksi massal. Hanya saja, ada perbedaan pada sistem transmisinya.

Sistem transmisi yang digunakan dirancang khusus untuk balapan dengan gearbox 6 percepatan sekuensial. Bisa mengalirkan tenaga dan torsi ke roda belakang. Dengan performa ini, harga Honda NSX GT3 mencapai USD 543,000 atau sekitar lebih dari Rp7 miliar.

13. Devel Sixteen

Mobil balap asal Dubai dengan nama Devel Sixteen ini pernah menumbangkan Bugatti Chiron sebagai mobil balap tercepat di dunia. Mobil ini menggunakan mesin Quad Turbo 12.3 Liter V16. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 5007 Horsepower. Kecepatannya bisa mencapai 210 mph atau 515 kpj! Terbayang betapa cepatnya, bukan?

14. Porsche 911 GT3 Cup

Porsche juga menjadi salah satu mobil balap yang paling terkenal. Menggunakan mesin 3.8 Liter dengan 6 silinder membuat mobil ini bisa menghasilkan tenaga sampai 460 Horsepower. Komponen elektroniknya didukung oleh Bosch MS4.6. Porsche 911 GT3 Cup punya desain yang aerodinamis agar balapan lebih stabil. Mobil ini juga tidak meninggalkan ciri khasnya, yaitu menggunakan lampu depan berbentuk oval.

15. Hennessey Venom F5

Beranjak ke mobil balap keren ke-15 di daftar ini, Hennessey Venom F5 dilengkapi dengan dapur pacu tercepat. Mobil ini dibekali dengan mesin twin turbo V8 7.4 Liter yang membuat mobil ini punya kecepatan maksimal sampai 301 mph.

16. Lexus LC Super GT

Mobil balap keren ini dirancang oleh TRD Japan dan menggunakan mesin 2 Liter Turbocharged. Sistem transmisinya menggunakan 6 percepatan dengan sequential gearbox. Lexus LC Super GT menggunakan mesin sistem penggerak roda belakang dan membuat tenaganya terlahir sempurna. Desainnya juga tentu saja terlihat sporty.

17. Ferrari FXX-K Evo

Kembali lagi ke mobil balap dari Ferrari. Mobil dengan model FXXK Eco ini mengusun mesin 6.252 cc dengan tenaga 847 Horsepower. Konfigurasi mesin V12 dengan dilengkapi motor electric yang bisa mencapai tenaga 187 Hp. Jadi total tenaga yang bisa dihasilkan adalah 1.035 Horsepower. 

18. Bentley Continental GT3 Racer

Kalau mendengar nama Bentley, biasanya yang ada di pikiran kita adalah mobil mewah. Namun, ternyata Bentley punya model mobil balap yang diberi nama Continental GT3. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2013.

19. Mercedes-AMG GT4

Mercedes-AMG adalah mobil balap keren dengan mesin 4.0 Liter V8 biturbo engine, kubikasinya 3.982 cc. Mobil ini bisa menghasilkan tenaga 510 Horsepower dan torsinya 600 Nm. Selain itu Mercedes-AMG juga dilengkapi dengan gearbox Sequential siz-speed untuk mengoptimalkan performanya.

20. Audi R8 LMS GT3

Mobil balap keren dari Audi R8 LMS GT3 ini menutup daftar panjang pada artikel ini. Mesin yang digunakan berkapasitas 5.2 Liter V10 yang bisa menghasilkan tenaga 577 Horsepower. Sistem penggerak yang dipakai di mobil ini adalah All Wheel Drive. Bodinya terbuat dari material carbon untuk menunjang akselerasi lebih cepat.

Nah, itu dia 20 mobil balap keren dengan performa yang gahar.

Jaga performa mobil dengan melakukan servis rutin melalui aplikasi Otoklix. Temukan bengkel terdekat di Jabodetabek yang termasuk ke dalam OtoSelect, yaitu bengkel yang sudah sesuai standar Otoklix dan menjual suku cadang orisinal!