Limousine menjadi kendaraan mewah dan premium yang sering digunakan oleh para pejabat atau konglomerat. Mobil berukuran panjang ini memberi kesan mewah, elegan, dan glamor. Tidak heran harganya juga fantastis, bahkan mencapai ratusan miliar rupiah. Kendati demikian, ada juga limousine yang dijual dengan harga ratusan juta. Mari kita bahas!

15 Mobil Limousine Terpopuler

Sebelum adanya supercar dan hypercar, limousine adalah mobil populer di zamannya. Lantaran banyak konsumen dari kalangan atas yang menggunakannya, tak heran harganya semakin mahal. Apalagi ditambah dengan fitur-fitur berkelas yang terdapat di mobil limousine. Biasanya, limousine dikendarai oleh supir atau istilahnya chauffeur dalam bahasa Inggris.

1. Mercedes Benz S Class Limousine

Sebagai mobil yang sudah terkenal dengan kemewahannya, Merci memproduksi mobil jenis limousine yang diberi nama Mercedes Benz S Class Limousine. Mobil ini sudah diproduksi sejak 1954 dan saat ini masih mengalami perkembangan pesat dengan banderol Rp3,4 miliar.

2. Bentley State Limousine

Limousine tersebut pernah menjadi kendaraan resmi yang dipakai oleh Ratu Elizabeth II pada 2002. Mobil ini memiliki spesifikasi yang tinggi dan tentu memberikan kesan mewah bagi ratu Inggris. Harganya tergolong fantastis, yaitu Rp208 miliar.

3. Great Wall Hover Pi Limousine

Selanjutnya adalah Great Wall hover Pi Limousine. Ini adalah mobil produksi China dari Great Wall Motors. Tapi, mobil ini sudah disebar ke berbagai negara-negara barat. Mobil dengan panjang 6,9 meter ini pernah dihadiahkan kepada Fidel Castro. Sementara harganya mencapai Rp483 jutaan.

4. Mercedes Benz S-600 Pullman Guard

Masih dari Mercedes Benz, mobil pabrikan Jerman ini punya jenis limosin lain, yaitu Mercedes Benz S-600 Pullman Guard. Ini adalah limosin mewah yang sudah dipasarkan sejak 2015 dan digunakan oleh Presiden Jokowi. Limosin dengan harga Rp30 miliar ini dibekali dengan spesifikasi berkualitas di antaranya fitur anti peluru dan ledakan granat.

5. Cadillac XTS Limousine

Berikutnya adalah Cadillac XTS Limousine. Mobil ini adalah varian sedan dari XTS yang sudah dipasarkan sejak 2012. Ontario dan Shanghai adalah pusat pembuatan mobil yang harganya sekitar USD 48,635.

6. Hyundai Equus Limousine

Mobil ini merupakan versi panjang dari Hyundai Equus. Hyundai Equus Limousine hanya dijual di asal negara pembuatnya, yaitu di Korea Selatan. Sudah ada fitur anti peluru pada mobil ini. Tak heran jika mobil ini digunakan oleh paspampres Korea Selatan. Harganya mencapai USD 113,000.

7. Lamborghini Aventador Stretch Limousine

Ini adalah salah satu mobil tercanggih dan tercepat di dunia. Limousine bergaya sporty ini dibekali mesin 12 silinder V12 6.5 liter. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 700 hp.

8. SsangYong Chairman W Limousine

Limo ini juga merupakan produksi dari Korea Selatan. SsangYong CHairman W Limousine dibekali dengan mesin V8 5 liter yang pasti bertenaga. Selain itu beragam fitur canggih juga disematkan pada mobil ini. Sedangkan harganya mencapai Rp1,4 miliar.

9. Chrysler 300 Limousine

Berikutnya ada Chrysler 300 yang menjadi mobil mewah berjenis limo yang mengambil konsep dasar Chrysler LX. Chrysler 300 menjadi mobil pertama yang memakai emblem baru Chrysler dengan banderol sekitar Rp2 miliar.

10. Lincoln MKT Limousine

Mobil jenis limo berikutnya adalah Lincoln MKT Limousine produksi Ford Motor Company. Spesifikasinya sudah pasti berkualitas karena dibekali dengan mesin berkapasitas 3.500 cc. Mobil ini digunakan oleh pejabat-pejabat tinggi di dunia. Tak heran jika harganya mencapai Rp712 jutaan.

11. Cadillac One Limousine

Kembali ke merek Cadillac. Merek ini mungkin sudah tidak asing bagi pengamat atau pecinta otomotif. Mobil Cadillac One Limousine menjadi mobil dinas salah seorang Presiden Amerika Serikat, yaitu Barack Obama. 

Mobil ini juga dikenal dengan nama Limo One dengan asal pabrikan General Motors. Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu USD 300,000 atau sekitar Rp4,2 miliar.

12. Toyota Century Royal Limousine

Tidak hanya memproduksi mobil-mobil keluarga, Toyota juga memproduksi jenis limosin. Spesifikasi mesin, fitur, dan kenyamanan di mobil ini sudah pasti berkualitas. Harganya sekitar USD 534,135 atau sekitar Rp7,7 miliar.

13. Batmobile Limousine

Ini adalah limosin dengan bentuk yang unik dan menarik. Apalagi bagi penggemar film superhero Batman, pasti familiar dengan desainnya. Mobil ini menjadi mobil incaran miliader. Pertama kali didesain pada tahun 2012 dengan mengambil contoh mobil Batman pada tahun 1992.

Hal menarik lainnya adalah semua fitur yang ada pada mobil Batman ada di mobil ini. Misanya, roket dan juga pelontar misil. Harganya memang sangat fantastis, untuk proses pembuatannya saja mencapai USD 4,2 juta!

14. Rolls Royce Limousine Sultan Brunei

Mobil limo satu ini digunakan oleh Sultan Brunei, yaitu Rolls Royce Limousine. Ini juga merupakan salah satu limosin termahal di dunia. Harganya mencapai USD 14 juta! Kenapa bisa semahal itu? Sebab, bodi mobilnya dilapis emas 24 karat dan juga ada fitur-fitur pesanan pribadi sang Sultan.

15. Maybach Landaulet

Terakhir, kita akan bahas tentang limo dari Maybach Landaulet. Ini adalah limo mewah dan terbaru dengan harga yang juga cukup melangit. Mobil ini menggunakan mesin V12 bi-turbo dengan tenaga sebesar 612 HP. Harganya sekitar USD 1,4 juta.

Nah, itu dia deretan 15 limousine terpopuler dengan harga yang fantastis! Tidak heran digunakan oleh pejabat tinggi, pengusaha, maupun sultan dari berbagai negara.

Mau pakai limosin atau tidak, servis mobil tidak boleh ketinggalan. Servis rutin mobil OtoFriends melalui aplikasi Otoklix di bengkel terpercaya. Banyak keuntungannya, di antaranya adalah dapatkan harga sampai 40% lebih murah dari servis di bengkel resmi, spare part orisinal, garansi pengerjaan 30 hari, dan temukan promo setiap bulannya!