Mobil Subaru Impreza WRX STI adalah mobil keluaran Jepang yang cukup terkenal dengan performanya yang bagus. Bahkan, mobil ini cukup populer di ajang World Rally Championship (WRC).

Mobil Subaru Impreza WRX STI juga bisa dibilang menjadi salah satu mobil sedan balap terbaik di Asia. Sayangnya, mobil ini dihentikan produksinya pada tahun 2022 lalu. 

Berikut ini informasi lengkap terkait mobil Subaru Impreza WRX STI, spesifikasi, hingga harga mobil bekasnya. Simak, ya.

Baca juga: Harga Subaru Impreza Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi Mobil Subaru Impreza WRX STI

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, mobil Subaru Impreza WRX STI dikenal sebagai mobil sedan balap terbaik di kelasnya. Berikut spesifikasinya.

1. Mesin

Subaru Impreza WRX STI memiliki mesin bensin dengan turbocharger yang kuat, yakni turbocharged tunggal 2,5 liter. 

Dengan mesin turbocharged tunggal 2,5 liter, mobil bisa mencapai 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik saja.

Mesin ini menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dibandingkan dengan model Impreza reguler, dengan fokus pada akselerasi dan kecepatan maksimum, yakni mencapai 300 PS pada 6000 rpm dan mencapai torsi maksimal hingga 407 Nm pada 4000 rpm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan yang bisa menghasilkan performa yang maksimal.

Subaru juga dikenal karena sistem penggerak semua rodanya (All-Wheel Drive) yang kuat. WRX STI juga menggunakan sistem AWD, yang memberikan traksi yang baik di berbagai kondisi jalan, termasuk jalanan licin atau berlumpur.

2. Eksterior

Subaru Impreza WRX STI memiliki desain yang sporty dan agresif, dengan elemen-elemen seperti gril khas Subaru dan sayap belakang besar yang membantu meningkatkan tekanan aerodinamis.

Mobil ini juga dilengkapi dengan velg alloy berwarna hitam dengan ukuran 17 inci, sehingga mampu melalui berbagai kondisi jalanan dengan cepat dan gesit. 

Dari segi ukuran, mobil ini memiliki panjang 4595 mm, lebar 1795 mm, dan tinggi 1475 mm serta memiliki jarak dasar roda sebesar 2650 mm.

3. Interior

Meskipun mobil sedan sering dibilang sempit, namun Subaru Impreza WRX STI memiliki ukuran kabin yang cukup luas, bahkan ruang untuk kaki penumpang juga cukup lapang. 

Kabin pada mobil ini didesain dengan warna abu-abu yang membuatnya jadi terlihat berkelas. 

Subaru Impreza WRX STI juga memiliki dasbor yang sudah dirancang dengan canggih, yakni terdapat panel instrumen, hingga tombol kendali yang berdekatan. Selain itu, ada banyak kompartemen di dalamnya yang memudahkan OtoFriends bisa menyimpan barang dengan rapi. 

Bagasi mobil Subaru Impreza WRX STI juga luas, bisa menampung barang sebanyak 340 liter. 

Mobil Subaru Impreza WRX STI juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan seperti layar sentuh sebesar 6,2 inci. 

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Subaru WRX 2022, Mesin dan Platform Baru

4. Keselamatan dan Keamanan

Mobil Subaru Impreza WRX STI sudah dilengkapi dengan rangka penguat yang bentuknya seperti cincin, sehingga bisa mengurangi tekanan apabila terjadi benturan. 

Bagian atap, pilar, pintu, dan lantainya juga sudah didesain agar bisa meredam getaran, sehingga bisa membuat nyaman dan aman penumpang di dalamnya. 

Subaru Impreza WRX STI sudah dilengkapi dengan airbag di beberapa bagian, seperti bagian depan hingga jendela. 

Pada bagian sabuk pengaman bahkan telah dilengkapi dengan pra-tensioner dan pembatas beban yang secara otomatis mengencangkan dan mengamankan penumpang, serta meredam dampak pada bagian dada setelah terjadinya tabrakan.

Untuk meningkatkan stabilitas, Subaru telah melengkapi kendaraan ini dengan Sistem Pengereman Anti-Terkunci Super Sport dan Distribusi Tekanan Tenaga Rem Elektronik (EBD). Selain itu, fitur Aspek Bantuan Tanjakan pintar juga diaktifkan pada mobil balap ini, membantu kendaraan saat menanjak tanpa hambatan.

Harga Mobil Subaru Impreza WRX STI

Mobil Subaru Impreza WRX STI sudah tidak lagi diproduksi. Namun, OtoFriends bisa membelinya secara bekas. Berikut ini daftar harga mobil Subaru Impreza WRX STI.

MobilTahunHarga
Subaru WRX STi 2.5 Hatchback2012Rp625 juta
Subaru WRX STi 2.5 Sedan2013Rp535 juta
Subaru WRX STi 2.5 A-Line Sedan2012Rp435 juta
Subaru WRX STi 2.5 A-Line Hatchback2013Rp450 juta
Subaru WRX STi 2.5 A-Line Sedan2012 Rp495 juta

Itu dia informasi tentang mobil Subaru Impreza WRX STI. Jika OtoFriends membeli mobil ini, pastikan melakukan perawatan yang tepat, ya.

Meskipun mobil ini memiliki performa yang bagus, namun perawatan untuk mobil bekas tetaplah berbeda dan harus lebih intens. 

Jangan lupa untuk rutin melakukan servis mobil, mulai dari ganti oli, tune up, ganti aki, hingga service AC mobil

Bawa saja mobil kesayangan kamu ke bengkel Otoklix. Ada banyak layanan dan promo menarik yang bisa menghemat budget kamu. Kalau OtoFriends daftar membership, bisa cuci mobil sepuasnya selama 1 bulan dengan bayar Rp250 ribu aja, loh!. 

Booking servis mobil lewat aplikasi Otoklix lebih murah sampai 50%! Ada jaminan garansi hingga 14 hari. Yuk, download Aplikasi Otoklix sekarang juga.

Baca juga: Subaru BRZ: Spesifikasi dan Harga Subaru BRZ 2022

Pertanyaan seputar Subaru Impreza WRX STI

Harga mobil bekas Subaru Impreza WRX STI? mulai dari Rp435 jutaan.

Ada beberapa varian mobil Subaru di Indonesia, yakni Subaru WRX, Subaru BRZ, dan Subaru Forester.

Subaru diproduksi oleh Subaru Corporation yang berasal dari Prefektur Gunma, Jepang.