Subaru WRX 2022 kini telah hadir sebagai penerus dari generasi sebelumnya. Subaru WRX 2022 menawarkan beberapa fitur dan peningkatan. Bagi OtoFriends yang belum mengetahui, Subaru merupakan pabrikan mobil asal Jepang yang sudah populer di dunia otomotif. Meskipun sempat hilang di Indonesia, kini subaru telah kembali di bawah naungan PT Plaza Auto Mega sebagai Agen Pemegang Merek (APM) yang baru. Subaru telah membuat banyak mobil handal dan unggul, salah satunya adalah Subaru WRX.

Spesifikasi Mobil Subaru WRX 2022

Subaru WRX 2022 merupakan mobil sport yang menggunakan mesin 4 Silinder flat 4 Gas dengan kapasitas 2,4 Liter, lebih besar dibanding generasi sebelumnya yang hanya 2,0 Liter.

    Baca juga: 14 Mobil Sport Terbaru yang Bakal Rilis di Masa Mendatang

    Sayangnya, peningkatan mesin tersebut hanya menghasilkan 271 Daya Kuda dan torsi 258 pound-feet, dengan kata lain, mesin Subaru WRX hanya meningkat 3 daya kuda dibanding dengan generasi sebelumnya. Meskipun begitu, dengan kemampuan mesin tersebut, mobil Subaru WRX terbaru dapat melaju hingga 241 km/jam dan melakukan akselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik. 

    Interior Mobil Subaru WRX 2022

    Subaru WRX 2022 memiliki bagian interior yang tidak jauh berbeda dengan jenis mobil Subaru lainnya. Terdapat layar sentuh vertikal 11,6 inch sebagai kontrol kabin utama dengan tombol AC dan kontrol volume. Terdapat juga fitur Apple CarPlay, Android Auto, Bluetooth dan konektivitas standar lainnya. Speaker Harman Kardon juga menjadi salah satu opsi pada Subaru WRX 2022. Subaru WRX 2022 hadir dengan kursi standar yang dilapisi material fabric. Cukup nyaman dan ergonomis dengan head room dan leg room yg leluasa. 

    Namun, kabin Subaru WRX 2022 kurang terasa mewah karena masih didominasi penggunaan plastik sebagai interior. Kabin juga terasa kurang kedap suara sehingga dapat mengurangi kenyamanan OtoFriends sebagai penumpang.

    Eksterior Mobil Subaru WRX 2022

    Apabila dilihat dari luar, sekilas akan nampak bahwa Subaru WRX 2022 hanyalah versi facelift dari sebelumnya. Namun sejatinya Subaru WRX 2022 menggunakan platform yang telah di perbaharui. Arsitektur global baru ini membuat Subaru WRX 2022 lebih panjang 3 inchi dan lebih lebar 1 inchi. Terdapat lampu depan LED yang mengapit grill hexagonal khas Subaru, terlihat bahwa Subaru WRX 2022 terkesan lebih “tajam” dibanding sebelumnya. Demikian juga dengan pemilihan lampu belakang Magma dan spoiler yang halus membuat mobil ini terlihat sporty.

    Fitur Terbaru Subaru WRX 2022

    Tak hanya sebatas tampilan saja, Subaru WRX 2022 juga memiliki fitur canggih yang tak kalah penting. Fitur standar keselamatan seperti Anti lock Braking System, Brake Assist, Central Locking, Power Door Locks, Child Safety Locks, Seat Belts, Seat Belt Warning, Door Ajar Warning, dan Engine Check Warning sudah pasti tersedia. 

    OtoFriends juga tidak perlu khawatir akan kemudahan parkir. Subaru WRX 2022 juga dilengkapi Rear Camera dan Crash Sensor. Tidak cukup sampai disitu,  fitur Active Torque Vectoring dan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive membuat mobil ini nyaman untuk dikendarai.

    Kelebihan Mobil Subaru WRX 2022

    Subaru WRX 2022 merupakan salah satu mobil sedan legendaris yang dihadirkan kembali oleh Subaru dengan beberapa fitur terbaru.

    Baca juga: 13 Mobil Sedan Terbaik di Kelasnya, Mewah dan Berkelas

    Sebagai Subaru WRX generasi kelima, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Subaru WRX 2022 yang perlu OtoFriends ketahui:

    Kelebihan Mobil Subaru WRX 2022:

    • Mesin bertenaga
    • Pengalaman berkendara ala sport car
    • Handling stabil
    • Memiliki tampilan agresif
    • Entertainment system lengkap

    Kekurangan Mobil Subaru WRX 2022:

    • Setir terasa kaku
    • Interior standar
    • Bahan bakar cukup boros
    • Kabin tidak kedap suara

    Harga Mobil Subaru WRX 2022

    Berminat untuk memiliki mobil Subaru WRX 2022, OtoFriends harus bersabar karena belum ada informasi pasti terkait harga mobil Subaru WRX ini. Namun OtoFriends dapat mempersiapkan rupiah setidaknya sebesar Rp440 jutaan mengingat harga mobil Subaru  WRX 2021 dibanderol dengan harga mulai dari Rp350 jutaan. 

    Jangan lupa lebihkan rupiah yang akan OtoFriends persiapkan untuk berjaga-jaga apabila ada biaya tambahan seperti destination fee yang memiliki harga berbeda di setiap dealer mobil. OtoFriends dapat melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui jenis dan varian mobil Subaru WRX terbaru apa yang OtoFriends inginkan.

    Bagi OtoFriends pecinta mobil sport, mobil Subaru 2022 memang bisa menjadi alternatif pilihan mobil yang tepat. Namun jangan lupa, mobil sport memiliki perawatan khusus yang berbeda dengan mobil biasa. OtoFriends harus memperhatikan perawatan komponen mesin mobil, mulai dari penggunaan oli hingga perawatan komponen lainnya.

    Baca juga: 7 Rekomendasi Oli Mesin untuk Mobil Sport

    Kenali setiap kebutuhan mobil baru OtoFriends dengan mencari tahu komponen mesin mobil milik OtoFriends. Hal tersebut akan membantu OtoFriends melakukan penanganan apabila mesin mobil bermasalah.

    Lakukan perawatan rutin mobil sport OtoFriends di bengkel rekanan Otoklix. Gunakan aplikasi Otoklix untuk melakukan booking servis dengan lebih mudah dan cepat. 

    Pertanyaan Seputar Subaru WRX

    Harga mobil Subaru WRX 2022 dibanderol mulai dari harga sekitar Rp430 jutaan. Harga bervariasi, tergantung pada varian mobil Subaru WRX yang diinginkan.

    Subaru merupakan merek mobil pabrikan Jepang, yang sekarang berada di bawah naungan PT Plaza Auto Mega sebagai Agen Pemegang Merek (APM) yang baru.

    Mobil subaru merupakan mobil sedan legendaris yang sudah dikenal di kalangan masyarakat pecinta mobil sedan sport. Performa dan mesinnya dikatakan sangat bagus dikelasnya.