Mobil Carnival Diesel banyak dipilih para pengguna karena harganya yang relatif murah tetapi memiliki spesifikasi yang mumpuni, apalagi jika dibutuhkan untuk penggunaan keluarga. KIA Carnival Diesel bisa menjadi pilihan yang tepat, mobil dengan mesin diesel berbodi besar ini banyak digandrungi karena memiliki fitur modern dan muat banyak penumpang.

Dibalik daya tarik Mobil Carnival Diesel yang memiliki banyak fitur menarik dengan tawaran harga yang terjangkau, para pengguna sering mengeluhkan masalah peredam kabin  yang tipis sehingga sering menimbulkan masalah berisik. Meskipun begitu, mobil ini masih cukup populer sebagai salah satu mobil dengan mesin diesel yang hemat bahan bakar.

Simak informasi selengkapnya di Otoklix.com tentang KIA Carnival Diesel dari mulai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya disini!

Spesifikasi Mobil Carnival Diesel: KIA Carnival Diesel

KIA Carnival Diesel pertama kali diluncurkan pada tahun 2000, salah satunya merupakan varian Mobil Carnival Diesel dengan mesin 2.9L turbocharger. Meskipun masuk dalam kategori MPV kelas menengah, harga bekas mobil ini terbilang cukup terjangkau, yaitu ada di kisaran 60 Jutaan.

Mobil dengan bodi bongsor ini memiliki banyak fitur unggulan, seperti sudah dilengkapi dengan fitur sliding door, kabin yang luas, sunroof seperti yang ditawarkan mobil-mobil mewah, serta kursi elektrik untuk pengemudi dan kursi baris kedua yang bisa diputar hingga 180 derajat, kondisi ini memungkinkan para penumpang untuk melakukan banyak aktivitas dalam mobil, seperti beristirahat, meeting, dan lainnya. 

Di tahun 2021, generasi terbaru KIA Grand Carnival diluncurkan dengan menambah fitur berupa Hill Start Assist Control (HAC), Pengaturan AC Tri-Zone, USB Charger yang disediakan di setiap baris jok, hingga pengisian daya wireless di center console. Mobil ini juga ditunjang dengan upgrade mesin menjadi Smartstream Diesel Engine berkapasitas 2.151 CC, 4 Silinder, CRDi, DOHC, 16 valve. 

Kelebihan Mobil Carnival Diesel

Berbicara mengenai kelebihan Mobil Carnival Diesel, tidak jauh-jauh dari kapasitasnya yang sangat besar hingga bisa memuat hingga 11 penumpang. Mobil ini dikenal sangat nyaman karena interiornya yang luas. Eksteriornya terlihat sangat elegan, ditambah lagi fitur sunroof yang biasanya hanya dimiliki oleh mobil-mobil mewah. 

Kelebihan-kelebihan dari Mobil carnival Diesel tersebut bisa disimak selengkapnya dalam beberapa poin di bawah ini!

Memiliki Fitur Eksterior dan Interior Mewah 

Jika ingin melihat kemewahan Mobil Carnival Diesel keluaran KIA, semuanya ditampilkan dalam eksteriornya yang sangat gemilang. Mobil ini dilengkapi fitur sunroof yang difungsikan untuk meningkatkan visibilitas dan gaya berkendara. Selain itu, adanya fitur smart power sliding door memberikan kesan yang mewah serta elegan untuk mobil MPV kelas menengah.

Fitur interiornya juga dikelilingi dengan kecanggihan dan kemewahan, bisa dilihat dari setelan jok captain seatnya yang bisa diputar 180 derajat, semua fiturnya juga sudah serba elektrik seperti kursi berlapis kulit, spion elektrik, dan AC climate control yang sudah didesain lebih modern.

Konfigurasi Empat Baris Tempat Duduk

Kelebihan lain dari Mobil Carnival Diesel terlihat dari keunikan konfigurasi empat baris tempat duduknya, walaupun pada baris keempat hanya cocok digunakan untuk para penumpang anak-anak. Meskipun begitu, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk bagasi yang bisa memuat banyak barang bawaan. 

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan yang Lengkap

Keunggulan lain dari Mobil Carnival Diesel dapat dilihat dari fitur keselamatan dan kenyamanan kendaraan. Mobil ini dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), side impact beam, child lock door, dual SRS airbag, serta sabuk pengaman otomatis dengan pretensioner yang bisa membuat penumpang terjamin keamanan dan kenyamanannya. 

Hemat Bahan Bakar

Mobil Carnival Diesel satu ini juga populer di kalangan pengguna karena merupakan salah satu mobil bermesin diesel yang sudah sangat modern, tetapi memiliki kelebihan hemat dalam aspek penggunaan bahan bakar. Kelebihan inilah yang membuat KIA Carnival Diesel masih menjadi mobil favorit banyak orang dari awal mula kemunculannya di tahun 2000 hingga meluncurkan generasi terbarunya di tahun 2021 lalu. 

Kekurangan Mobil Carnival Diesel

Setelah mengetahui kelebihan dari Mobil Carnival Diesel yang cukup membuat takjub, mobil jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan bagi para pengguna yang membutuhkan kendaraan untuk penggunaan sehari-hari dan aktivitas bekerja. Lalu apa saja kekurangan dari KIA Carnival Diesel? Berikut adalah beberapa diantaranya!

Peredam Kabin yang Tipis

Masalah pertama yang sering ditemui oleh para pengendara Mobil Carnival Diesel adalah suara bising yang sering terdengar akibat peredam kabin yang tipis sehingga membuat pengendara kurang nyaman. Hal ini terjadi karena material yang digunakan memang sangat tipis sehingga tidak bisa meredam suara mesin diesel atau suara lain dari luar mobil yang sangat keras. 

Selang Power Steering yang Sering Bermasalah

Kekurangan lain yang sering dikeluhkan oleh para pemilih mobil KIA Carnival Diesel adalah masalah selang power steering yang sering terlepas dengan sendirinya. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan memodifikasi selangnya dengan mengganti dan menambahkan klem pengkait sehingga tidak mudah lepas seperti sebelumnya. 

Sering Bermasalah di Pompa Oli

Masalah lain yang sering muncul saat Mobil Carnival Diesel digunakan adalah pompa olinya yang sering bermasalah. Hal ini disebabkan oleh beberapa kemungkinan, salah satunya karena oli tidak bisa tersalurkan dengan baik sehingga menimbulkan suara berisik karena kekencangan rantai. 

Nah, itu dia informasi lengkap tentang Mobil Carnival Diesel, dari mulai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya. Semua masalah yang dialami oleh para pengguna Mobil Carnival Diesel bisa diatasi dengan langkah yang simpel, yaitu dengan melakukan service mobil secara rutin. 

Masalah pada Mobil Carnival Diesel yang berhubungan dengan suara bising pada kabin, power steering yang bermasalah, hingga pompa oli yang tidak tersalurkan dengan baik bisa diselesaikan dengan penanganan terbaik di Bengkel Otoklix yang bisa dibooking secara online melalui aplikasi Otoklix, dapatkan juga berbagai penawaran seputar perawatan mobil dan promo menarik lainnya!