Tahun 2023, mobil Sigra mengeluarkan mobil generasi terbarunya yang dijual kurang dari Rp200 jutaan. Mobil multi purpose vehicle (MPV) yang diproduksi Daihatsu ini terdapat 2 varian mesin yakni mesin 1.0 L dan 1.2 L.

Daihatsu memperkenalkan mobil Sigra sejak tahun 2016. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini menjawab persoalan para pemilik kendaraan bermotor roda 2 yang ingin memiliki mobil keluarga.

Selain ruang kabinnya yang luas, ruang penyimpanan Daihatsu Sigra berkapasitas besar sehingga kita dapat berkendara bersama keluarga dengan membawa barang banyak. Simak uraian lengkap mobil di bawah Rp200 jutaan berikut ini.

Baca juga: Pilihan dan Harga Ban Mobil Sigra Berbagai Merek

Desain Eksterior

Daihatsu Sigra 2023 menawarkan 7 varian warna antara lain Orange Metallic, Scarlet Red Metallic, Bronze Metallic, Dark Grey Metallic, Icy White Solid, Glittering Silver, dan Ultra Black Solid.

Daihatsu mengusung konsep New, Fun, and Agile pada mobil Sigra generasi terbarunya. Konsep tersebut divisualkan dalam bahasa desain strong connection grille and headlamp serta horizontal themes emphasis wide image.

Bukan hanya bagian grille saja, melainkan perubahan Daihatsu Sigra terletak pada bagian bumper, rear garnish desain baru dan lampu LED untuk lampu depannya. Penggunaan lampu LED tersebut justru membuat mobil LCGC ini jadi lebih sporty dan gahar. Ditambah tarikan garis lekuk halus sebagai karakter mobil Sigra semakin meningkatkan stylish mobil ini.

Daihatsu menciptakan karakter baru untuk mobil Sigra dengan mengubah desain garnish menggunakan desain new backdoor garnish di mana ukuran garnish jadi lebih besar dan lebar yang dibalut dengan aksen krom seperti mobil Daihatsu Xenia.

Adapun desain eksterior bagian belakangnya mengadopsi desain Toyota All New Innova yang menggunakan desain lampu boomerang dan dikawinkan dengan reflector horizontal di bagian pintu bagasinya.

Desain Interior Sigra

Sementara itu, desain interior mobil Sigra didominasi warna gelap di bagian jok mobil yang dipadukan dengan warna abu-abu pada bagian dashboard dan trim pintu. Terdapat 2 pilihan warna dashboard Sigra baru yakni warna Dark dan Light Grey.

Desain knop AC mobil lebih bercahaya. Sayangnya, generasi terbaru Daihatsu Sigra 2023 masih belum menggunakan double blower melainkan tetap mengandalkan air recirculator yang terletak di plafon.

Kemudian Daihatsu memperbarui desain Multi-Information Display (MID) mulai dari tipe M. Khusus varian Sigra M, Daihatsu menyematkan head unit dalam bentuk layar monitor. Head unit tersebut memiliki 2 din touch screen audio terdiri dari radio, CD, USB, dan bluetooth.

Selain itu, mobil Sigra memiliki banyak storage space mulai dari bagian bawah tuas transmisi dan baki di bawah jok depan.

Baca juga: 12 Rekomendasi Oli Mobil Sigra dan Kapasitas Olinya

Performa Mesin Mobil Sigra

Sementara itu, mobil Sigra terbaru memiliki 2 pilihan varian mesin yakni mesin berkapasitas 1.0 L dan 1.2 L yang disandingkan dengan 2 pilihan transmisi yakni transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis. Fun fact, unit mobil transmisi manual justru lebih banyak terjual daripada otomatis.

Masing-masing mesin memiliki keunggulannya masing-masing. Mesin berkapasitas 1.000 cc memiliki konfigurasi 3 silinder mampu menghasilkan tenaga maksimal 67 ps dan capaian torsi maksimal 89 nm. Sedangkan mesin berkapasitas 1.200 cc memiliki konfigurasi 4 silinder menghasilkan capaian tenaga maksimal 88 ps dan torsi 107 nm.

Jika kebutuhan kita hanya sebagai kendaraan sehari-hari dalam kota, maka kedua jenis mobil ini bisa diandalkan. Hanya saja, bila penggunaannya untuk jarak jauh maka mobil bermesin 1.2 L lebih disarankan.

Fitur-fitur Daihatsu Sigra

Seluruh Daihatsu Sigra generasi terbaru sudah dilengkapi dengan Ventilated Disc Brake untuk rem depan dan tipe Drum Leading – Trailing untuk roda belakang.

Fitur keselamatan lainnya yang disematkan Daihatsu untuk generasi terbaru Sigra antara lain sistem pengereman anti-lock brake system (ABS), dual SRS airbag, immobilizer, rear parking sensor, new rear parking camera, front corner sensor, electronic brakeforce distribution (EBD), all seat with headrest, front seat belt with pretensioner & force limiter, side impact beam.

Fitur pendukung lainnya seperti rear door cup holder, seat under tray (untuk semua tipe R AT), glove box dan new smartphone pocket (mulai dari tipe M) juga tersedia pada mobil Daihatsu Sigra terbaru.

Baca juga: Konsumsi BBM Sigra Manual dan Matic, Beneran Irit Banget?

Harga Mobil Daihatsu Sigra 2023 Terbaru

Mengutip dari situs resminya Daihatsu, berikut ini daftar harga Daihatsu Sigra terbaru 2023, antara lain:

  • Daihatsu Sigra 1.0 D MT MC Rp136,2 juta
  • Daihatsu Sigra 1.0 M MT MC Rp148,6 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X MT MC Rp157,3 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLX MC Rp162,9 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R MT MC Rp164 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX MC Rp167,8 juta

Demikian informasi seputar mobil Sigra terbaru 2023 lengkap dengan harga dan spesifikasinya. Bagi OtoFriends yang ingin membeli Daihatsu Sigra bisa segera datang ke showroom mobil terdekat.

Namun, bila OtoFriends sedang mencari bengkel mobil terdekat maka Otoklix menjadi pilihan bengkel mobil yang bisa diandalkan.

Temukan bengkel langganan terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan!

Otoklix menjamin seluruh kemampuan tim teknisi profesional, kelengkapan peralatan bengkel serta jaminan keaslian spare part setara OEM.

Bedanya Bengkel Otoklix dengan bengkel lain adalah bengkel mobil Otoklix memiliki layanan khusus berupa dashboard service online di mana kita bisa memantau riwayat servis mobil secara online melalui aplikasi dan juga notification pengingat waktu servis. Segera download aplikasi Otoklix sekarang!

Pertanyaan Seputar Mobil Sigra

Harga mobil Sigra terbaru 2023 mulai dari Rp136,2 juta untuk varian Daihatsu Sigra 1.0 D MT MC, Rp148,6 juta varian Daihatsu Sigra 1.0 M MT MC, Rp157,3 juta untuk varian Daihatsu Sigra 1.2 X MT MC, Rp162,9 juta Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLX MC, Rp164 juta Daihatsu Sigra 1.2 R MT MC dan Rp167,8 juta untuk varian Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX MC.

Harga mobil Sigra R Deluxe 2023 sebesar Rp167,8 juta.

Mobil Sigra paling murah adalah mobil Sigra 1.0 D MT MC yang dijual seharga Rp136,2 juta.