Mobil mewah tentunya sudah dilengkapi spesifikasi mumpuni, baik dari segi mesin hingga fitur canggih sehingga membuatnya dibanderol harga tinggi. Namun, tak sedikit pemilik mobil mewah sudah puas dengan spesifikasi hingga desain yang dimiliki kendaraan tersebut. 

Demi mendapatkan desain yang diinginkan, para sultan pemilik supercar memodifikasi berbagai komponen mobil mewahnya. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan melapisi bodi mobilnya dengan emas. 

Berikut daftar modifikasi mobil mewah berlapis emas yang dimiliki sultan-sultan dunia. 

Baca Juga: 20++ Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis, Ada yang Rp90 Miliar

Daftar Modifikasi Mobil Mewah Berlapis Emas dan Spesifikasinya

1. Mercedes C63

Modifikasi mobil mewah berlapis emas pertama adalah milik keluarga Al-Maktoum, salah satu penguasa Dubai, Unit Emirat Arab (UEA). Sederet mobil mewah berlapis emas terparkir di garasinya. 

Salah satunya Mercedes C63, yang terlihat sangat berkilau dengan balutan wrapping emas. Mobil mewah ini menggunakan mesin V8 twin-turbo yang menggerakkan AMG C63.

Mercedes membekali mobilnya ini dengan mesin hybrid 2.0 liter turbocharged bertenaga dan menghasilkan lebih sedikit emisi. Mesin berkapasitas 2.0-liter turbo-4 yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 469 hp.

Electric turbocharger ini menggunakan arsitektur listrik 400 volt. Turbocharger ini menambah tenaga mobil sebanyak 201 hp selama 10 detik hingga total output dari C63 menjadi 671 hp.

Adapun fitur yang disematkan berupa mode AMG Dynamics dengan mode “Master” memungkinkan untuk melakukan oversteer C63. Ditambah lagi tombol roda kemudi yang memberikan empat tingkat energy recovery tingkat energy recovery ranging sehingga memungkinkan one pedal driving. 

Barunya saja sebelum dilapisi emas, mobil ini dibanderol seharga Rp4,7 miliaran. 

Baca Juga: Mobil Mercedes Benz C200: Harga, Spesifikasi, dan Kelebihan

2. Mercedes-Benz SL600

Selanjutnya ada Mercedes-Benz SL600 yang dihiasi ribuan kristal Swarovski berwarna emas di seluruh eksteriornya sehingga mobil ini terlihat sangat berkilau. Mobil yang dikenalkan pada Dubai Auto Show 2018 ini merupakan milik Pangeran Waleed dari Saudi Arabia.

Mercedes-Benz SL600 terbilang supercar karena jantung pacunya yang di-support mesin V12 twin-turbo berkapasitas 5.500 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 590 dk dan torsi 900 nm. 

Tak hanya mesinnya, tampilannya pun sporty. Tampak bagian depan lebih tegas berkat paduan lip spoiler serta sisipan LED pada air intake. 

Kemudian di bagian sisi kanan dan kiri terdapat side skirts simpel dengan pelek Monoblock VI berukuran 20 inci dibalut ban profil tipis. Lalu di bagian belakang, terdapat diffuser lebih bertenaga. 

Sebelum dilapisi dengan kemewahan, supercar ini dibanderol Rp7,6 miliar. Adapun harga modifikasinya mencapai USD4,8 juta atau sekitar Rp67 miliar. 

3. Tesla Model S

Selanjutnya, ada Tesla Model S yang dimodifikasi lapisan emas pada bodinya. Perusahaan modifikasi internasional, Caviar memperkenalkan Tesla Model S dengan lapisan emas 24K,

Grille, side skirt, roda, kaca spion samping, dan bagian bumper depan hingga belakang dilapisi emas 24K. Beberapa bagian interior juga akan dilapisi emas. 

Dari segi spesifikasi, mobil listrik Tesla Model S paling dibekali tenaga 670 hp dengan kapasitas 5 penumpang dan berjenis transmisi SVT. 

Tesla Model S dibekali dengan baterai 60 kWh sehingga mampu menjangkau jarak tempuh hingga 334 km. Sementara 85 kWh mencapai 426 km serta 85 kWh Performance bisa sampai 407 km.

Adapun untuk pengecasan baterai, listrik yang dibutuhkan Tesla Model S sebesar 10.000 watt. Masa pengisian dari kondisi baterai kosong sekitar 8-10 jam.

Mesin Tesla Model S 60 kWh mampu menyemburkan tenaga hingga 380 horse power (hp). Sedan itu bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,9 detik dan mampu menempuh kecepatan tertingginya sampai 193 km/jam.

Harga yang dibanderol Tesla Model S dengan lapisan emas 24K mencapai USD299 ribu atau sekitar Rp4,5 miliar. 

Baca Juga: 3 Jenis Lamborghini Termahal di Indonesia, Minat Beli?

4. Lamborghini Aventador SVJ

Terakhir, ada supercar Lamborghini Aventador SVJ yang dimodifikasi dengan lapisan emas. Mobil ini merupakan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Tak hanya eksteriornya, di bagian interior mobil ini juga dilapisi emas asli. Lamborghini Aventador SVJ dengan lapisan emas dirancang khusus sesuai keinginan dari Pangeran Arab Saudi. 

Bicara soal spesifikasinya, mobil ini dilengkapi mesin super V12 6.5 L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 769 hp dan torsi puncaknya 531 lb-ft. Kecepatan maksimalnya mampu menembus hingga lebih dari 350 km per jam dan dapat menempuh 0-100 km per jam dalam waktu 2,8 detik.

Harga Lamborghini Aventador SVJ dengan desain khusus berlapis emas ini sangat fantastis. Mobil milik Mohammed bin Salman ini dibanderol nUSD7,5 juta atau sekitar Rp113 miliar  hingga diklaim sebagai yang termahal di dunia. 

Tentunya, tak mudah merawat supercar. Oleh sebab itu, apapun mobilnya, jangan lupa untuk service rutin di bengkel terpercaya yang bisa ditemukan di aplikasi Otoklix

Nikmati fitur menemukan bengkel berdasarkan jenis service mobil. Tak hanya itu, otoFriends juga bisa melakukan booking online sehingga service lebih efektif. 

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan seputar Modifikasi Mobil Mewah Berlapis Emas

Selanjutnya ada Mercedes-Benz SL600 yang dihiasi ribuan kristal Swarovski berwarna emas di seluruh eksteriornya sehingga mobil ini terlihat sangat berkilau. Mobil yang dikenalkan pada Dubai Auto Show 2018 ini merupakan milik Pangeran Waleed dari Saudi Arabia.

Harga Lamborghini Aventador SVJ dengan desain khusus berlapis emas ini sangat fantastis. Mobil milik Mohammed bin Salman ini dibanderol nUSD7,5 juta atau sekitar Rp113 miliar  hingga diklaim sebagai yang termahal di dunia.

Supercar Lamborghini Aventador SVJ yang dimodifikasi dengan lapisan emas. Mobil ini merupakan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.