BMW X7 menambah koleksi SUV Premium yang ada di Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai keunggulan serta fitur canggih yang membuatnya disukai oleh banyak orang. Kelebihan yang dimiliki BMW seri ini yaitu desain eksteriornya yang tampak gagah mencerminkan mobil SUV. Karena memiliki dimensi besar, maka kabinnya terasa leluasa.

Terdapat desain Live Cockpit Profesional pada bagian interior serta didukung berbagai fitur canggih yang lengkap. Sedangkan kekurangan dari mobil ini yaitu dari segi harganya yang terbilang mahal bagi sebagian orang. Dan, konsumsi BBM-nya cukup boros.

Baca juga: Spesifikasi Jeep Compass 2022, Harga, Fitur, dan Lainnya

Spesifikasi Mobil BMW X7

Mengetahui spesifikasi dari suatu kendaraan sebelum membelinya adalah hal mendasar yang perlu dilakukan. Hal itu bertujuan untuk melakukan penilaian, pertimbangan, dan membandingkan dengan seri lainnya. Berikut adalah spesifikasi X7.

1.    Mesin dan performa

Mesin BMW X7 menggunakan 6 silinder BMW Twin Power Turbo yang mempunyai kapasitas hampir 3 Liter atau lebih tepatnya 2998 cc. Didukung dengan jenis transmisi otomatis Streptonic Sport 8 percepatan membuat mesin ini lebih bertenaga. Performa mesin menghasilkan tenaga mesin maksimum sebesar 340 PS pada putaran 5500 rpm sampai dengan 6500 rpm.

Sementara itu, torsi maksimum yang mampu dihasilkan yaitu 450 Nm pada putaran 1500 rp sampai dengan 5200 rpm. Tenaga didistribusikan menggunakan sistem penggerak AWD atau All Wheel Drive. Akselerasi mobil BMW satu ini mampu menempuh waktu selama 6,1 detik lamanya pada kecepatan 100 km/jam. Kecepatan maksimal yang dapat mobil ini raih yaitu 245 km/jam. Cukup cepat bukan?

2.    Dimensi

Mobil SUV besutan pabrikan mobil terkenal BMW ini memiliki detail dimensi berupa panjang 5151 mm, lebar 2000 mm, tinggi 1805 mm, dan jarak sumbu roda 3105 mm. Jumlah pintu yang terpasang pada mobil sebanyak 5 dan kapasitas bangku duduk di dalam mobil berjumlah 7. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakar adalah 83 Liter.

3.    Warna mobil

SUV X7 ini mempunyai varian warna mobil sebanyak 6 warna. Warna-warna tersebut adalah black sapphire, alpine white, mineral white, arctic grey brilliant grey, sunstone metallic, dan vermont bronze metallic. Makin banyak pilihan mungkin membuat OtoFriends bingung, tetapi dengan bervariasinya warna yang dimiliki seri mobil ini membuatnya terkesan tidak monoton itu-itu saja.

Fitur Mobil BMW X7

Fitur BMW X7 2022 bisa dilihat dari segi keselamatan, keamanan, kenyamanan, hingga hiburan dan komunikasi. Contoh fitur keselamatan yang tersemat dalam mobil ini yaitu airbag, Anti Lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, sensor parkir, Vehicle Stability Control System, dan masih banyak lainnya. Vehicle Stability Control System mampu membantu X7 tetap stabil menghadapi medan jalanan di Indonesia.

Fitur kenyamanan yang tersemat dalam mobil antara lain AC, Ambien Lights, Cruise Control, lampu baca dengan teknologi LED, kursi lipat belakang, power steering, power outlet, dan masih banyak fitur lainnya yang dapat memanjakan penggunanya. Sedangkan fitur hiburan dan komunikasi terdapat layar display berukuran 12,3 inci serta sistem navigasi dengan BMW Navigation System Professional.

Dari berbagai fitur yang telah disediakan oleh BMW untuk tipe X7 ini bisa membuat baik pengemudi atau penumpang merasa nyaman saat berkendara. Mulai dari fitur keselamatan dan keamanan yang membuat penggunanya merasa tenang hingga fitur kenyamanan, hiburan, dan komunikasi yang memudahkan pengguna di dalam mobil.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Tata Intra V20, Pick-up Diesel, Murah Banget!

Desain Mobil BMW X7

Selain melihat spesifikasi mobil, bagus atau tidaknya kendaraan dapat ditengok dari sisi desainnya. Interior maupun eksterior bila didesain apik dengan fitur lengkap yang canggih tentu meningkatkan minat. Berikut desain mobil besutan BMW tipe X7.

1.    Interior

Pada bagian BMW X7 interior, dashboard-nya mempunyai desain minimalis yang menjadi favorit oleh pecinta otomotif. Kabin di dalam mobil cukup lapang sehingga penumpang bisa merasa nyaman. Khusus penumpang tengah terdapat fitur berupa sandaran tangan, port USB, hingga bantalan berbahan alcantara. Panoramic Glass Roof yang tersemat dalam mobil dapat membuat cahaya masuk secara alami,

Selain itu, di atap panoramic tersedia ambient lighting dengan teknologi LED yang bisa diatur warnanya. Kesan mewah muncul dari kursi-kursi penumpang yang telah dilapisi dengan bahan kulit sehingga membuat penggunanya merasa nyaman. Dilengkapi dengan pengaturan elektrik, membuat kursi bisa diatur secara fleksibel. Jangan khawatir merasa gerah, karena terdapat kontrol AC lima zona pada tiap baris.

2.    Eksterior

Dengan dimensi panjang 5151 mm, lebar 2000 mm, dan tinggi 1805 mm memberikan kesan bahwa mobil SUV ini terlihat gagah. Bodi mobil kelihatan bongsor dan Twin Kidney Grille tampil menonjol di bagian depan. Terdapat lampu menyipit yang didesain memanjang dengan menggunakan teknologi canggih. Eksterior depan didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan eksterior khas SUV premium yang banyak diminati.

Baca juga: Lengkap! Ini Spesifikasi Toyota Vios 2022 dan Harganya

Berapa Harga Mobil BMW X7?

Akhirnya, kita telah sampai ke penghujung pembahasan. Harga mobil BMW X7 pada setiap dealer biasanya dibanderol dengan harga yang berbeda. Range penjualan mobil besutan BMW ini adalah Rp 2,3 miliar. Harganya bisa naik lebih banyak tergantung varian serta daerah pembelian.

Apakah OtoFriends sudah siap meminang seri mobil BMW X7 ini pulang ke rumah? Jangan lupa untuk melakukan perawatan secara rutin terhadap mobil yang dimiliki baik itu melakukan servis atau ganti aki. Otoklix siap melakukan servis, ganti aki, dan kebutuhan bengkel pada umumnya.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar BMW X7

Dimensi panjang 5151 mm, lebar 2000 mm, dan tinggi 1805 mm.

Torsi yang mampu dihasilkan sebesar 450 Nm/ 1500 – 5200 rpm.

Ukuran ban mobil 275/50.