Toyota All New Agya GR resmi meluncur di Indonesia pada tahun 2023. Mobil Toyota All New Agya GR ini menjadi salah satu inovasi terbaru dari Toyota Agya setelah 10 tahun lamanya tidak menghadirkan varian mobil baru. Tidak hanya itu, Toyota Agya juga memperkenalkan varian lainnya yaitu Toyota Agya tipe G. Kedua mobil ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Lantas seperti apa spesifikasi dan performa mobil yang ditawarkan? Berikut Otoklix rangkum informasi selengkapnya untuk OtoFriends.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Terbaru 2022 dan Spesifikasinya

Varian Mobil All New Agya 2023

Menghadirkan 2 varian tipe, penting untuk diketahui bahwa Toyota Agya tipe G adalah versi standar dari varian mobil Toyota All New Agya GR. Terdapat beberapa pembaharuan dan pembeda antara keduanya. Berikut informasi selengkapnya:

Varian Mobil All New Agya Tipe G

Varian mobil All New Agya Tipe G ini hadir dengan dilengkapi beberapa fitur canggih. Terdapat fitur new impressive rear lamp design, elegant headlamp with LED light guide, center cluster with digital AC, combination meter with red accent, spacious tank yang berfungsi untuk mengecek kondisi air radiator, serta isofix yang berfungsi untuk menjaga keselamatan bayi ketika berkendara.

Bisa dipastikan OtoFriends akan berkendara aman dan nyaman bersama keluarga apabila bepergian jauh membawa anak-anak.

Varian Mobil All New Agya GR Sport

Berbeda dengan mobil All New Agya tipe G, pada varian mobil All New Agya GR Sport tersematkan lebih banyak fitur canggih dan modern. Terdapat new front bumper spoiler and grille with GR emblem, new sporty black alloy wheel design, new black retractable side mirror, new side visor with GR logo, new exciting dashboard with GR steering wheel (1.2 GR sport type), serta new GR engine start/stop button yang akan membantu dan memberikan kenyamanan kepada OtoFriends ketika berkendara.

Baca juga: Canggih! Berkendara Lebih Aman dengan Fitur Traction Control

Tampilan Eksterior

Berbicara tentang tampilan eksterior mobil Toyota All New Agya tipe D dan Toyota All New Agya GR, OtoFriends akan disajikan dengan beberapa pilihan warna mulai dari merah, orange metalic (spot order), kuning, putih, silver metallic, grey metalic, dan hitam. 

Highlight fitur pada varian mobil Toyota All New Agya Gr menjadi pembeda. Terdapat fitur-fitur canggih antara lain:

  • New sporty black alloy wheel design
  • new side vidor with GR logo
  • New rear spoiler
  • New rear bumper spoiler
  • New front bumper spoiler and grille with GR emblem
  • New black retractable side mirror

Adapun varian mobil Toyota All New Agya GR ini dibekali dengan velg ban berwarna two tone berukuran 15’ yang hadir dengan satu varian warna. Velg ban ini membuat mobil Toyota All New Agya GR tampil lebih menarik dan eksklusif.

Tampilan Interior

Dilihat secara keseluruhan, tampilan interior mobil Toyota Agya terbaru sangat berbeda dengan pendahulunya. Ruang kabin terasa lebih lega dan terdapat beberapa tambahan fitur seperti fitur 7 inci TFT meter yaitu instrument cluster yang bisa digunakan secara digital.

Sekedar informasi, mobil Toyota All New Agya GR ini memiliki dimensi lebih besar yaitu panjang 3.760 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.505 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya memiliki panjang 2.525 mm dengan kapasitas bagasi lebih luas yaitu 265 liter.

Performa Mesin dan Spesifikasi

Dilihat dari segi performa dan spesifikasi, Mobil Toyota All New Agya terbaru terbilang lebih irit ketimbang pendahulunya. Keduanya dibekali mesin berkode WA-VE 3 silinder berkapasitas 1.200 cc dengan transmisi D-CVT 4.  Sekedar informasi, transmisi D-CVT ini memiliki mekanisme kerja menggunakan pulley sama seperti CVT konvensional lainnya, namun terdapat kombinasi planetary gear yang membuat akselerasi mobil menjadi lebih halus, rasio gigi lebih panjang, dan efisiensi bahan bakar lebih baik. 

Baca juga: Konsumsi BBM Toyota Agya, Irit Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan!

Harga Mobil Toyota All New Agya

Tampil lebih gagah dan eksklusif serta dilengkapi dengan berbagai pembaharuan fitur canggih, Toyota All New Agya ini dibanderol dengan harga cukup ekonomis di kelasnya. Mobil Toyota All New Agya tipe G dibanderol dengan harga Rp159 jutaan sedangkan mobil Toyota All New Agya GR dibanderol dengan harga mulai dari Rp165 jutaan.

Perawatan di Otoklix

Sudah mengetahui spesifikasi lengkap mobil Toyota All New Agya GR, jangan lupakan perawatan rutin di Otoklix apabila OtoFriends berniat melakukan pembelian mobil baru. Cukup instal aplikasi Otoklix di smartphone, OtoFriends bisa mencari bengkel terdekat dan berkualitas untuk melakukan servis rutin mobil.

Otoklix akan menampilkan harga secara transparan dan tidak ditutup-tutupi. Berbagai layanan servis dan perbaikan tersedia, mulai dari layanan ganti oli, ganti ban, tune-up, ganti aki, body repair, servis AC, detailing, hingga cuci mobil. Jangan ragu hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Toyota All New Agya GR

Toyota All New Agya ini dibanderol dengan harga cukup ekonomis di kelasnya. Mobil Toyota All New Agya tipe G dibanderol dengan harga Rp159 jutaan sedangkan mobil Toyota All New Agya GR dibanderol dengan harga mulai dari Rp165 jutaan. 


Dilihat dari segi performa dan spesifikasi, Mobil Toyota All New Agya terbaru terbilang lebih irit ketimbang pendahulunya. Keduanya dibekali mesin berkode WA-VE 3 silinder berkapasitas 1.200 cc dengan transmisi D-CVT. 


Toyota All New Agya GR dibekali mesin WA-VE 3 silinder.