Toyota menjadi pabrikan mobil yang telah berhasil merajai pasar otomotif dunia sejak lama. Tak henti-hentinya membuat inovasi baru, kini hadir Toyota All New Vios 2022 yang membawa konsep baru. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini kita akan membahas spesifikasi Toyota Vios 2022 secara lengkap.

Vios sendiri merupakan jenis mobil sedan yang hadir dengan membawa konsep desain modern dan juga stylish. Dengan berbagai fitur kenyamanan dan keamanan, tentu saja sedan ini benar-benar ramah pengguna. Warna-warna yang dihadirkan pun memunculkan kesan berani, tetapi tetap elegan. Kira-kira ada tipe apa saja ya OtoFriends untuk Vios tahun 2022 ini?

Tipe Toyota Vios 2022

All new Toyota Vios 2022 hadir dengan membawa 3 varian, yakni tipe G, E, serta G TSS. Sebagai mobil zaman sekarang, Vios 2022 diklaim telah mendukung beberapa fitur yang sangat canggih. Bukan hanya itu, performanya pun juga mumpuni dan dapat diandalkan.

Bagi kamu yang hobi bepergian dengan mengendarai mobil, maka sedan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman perjalanan. Dijamin Vios generasi terbaru ini akan membuat perjalanan terasa jauh lebih aman dan juga nyaman.

Fitur Baru di Toyota Vios 2022

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Vios 2022 ini telah tersemat beberapa fitur baru di dalamnya. Contohnya seperti TSS (Toyota Safety Sense) yang merupakan fitur keselamatan berkendara terbaru milik Toyota. Selain itu, ada 6-SRS Airbags yang akan melindungi penumpang dari cedera jika terjadi kecelakaan.

Kemudian ada juga fitur ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), dan juga BA (Brake Assist) yang memaksimalkan pengereman kendaraan. Tidak lupa Toyota juga menambahkan fitur VSC (Vehicle Stability Control) untuk menjaga keseimbangan ketika menikung.

Selain itu, ada fitur ISOFIX dengan Tether Anchor yang sesuai standar keamanan internasional. Para pengguna tidak perlu khawatir, karena mobil yang satu ini juga mengantongi sertifikasi ASEAN NCAP Safety Rating. Jadi untuk standar keamanannya memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Interior Toyota Vios 2022 

Tampilan interior Toyota Vios 2022 benar-benar tampak mempesona dengan penggunaan bahan yang berkualitas, sehingga terlihat lebih mewah, berkelas dan elegan. Dashboard pada mobil ini menggunakan desain Powerful Yet Elegant berwarna hitam.

Lalu pada bagian setir, dilapisi dengan lapisan kulit premium (tipe G) dan terdapat pengaturan AC otomatis secara digital. Kamu juga akan melihat MID Progressive Optitron Combination Meter (tipe G) yang mampu memberikan berbagai macam informasi.

Untuk kebutuhan hiburan, ada fitur layar 9″ floating audio head unit berteknologi Touch Screen yang mendukung berbagai macam multimedia seperti USB, DVD, iPod/iPhone Connectivity, Bluetooth, dan juga Miracast yang ditambah dengan 6 buah speaker.

Baca juga: Tampil Keren dengan Mobil Vios Modifikasi Sport, Berikut Tipsnya!

Eksterior Toyota Vios 2022

Toyota Vios 2022 ini mempunyai dimensi panjang 4.410 mm, tinggi 1.480 mm, serta lebar 1.740 mm, dengan Jarak ground clearance 160 mm. Terdapat beberapa warna menarik yang dapat dipilih, dimana setiap warna tersebut benar-benar terlihat anggun.

Konsep yang diusung ini tampak lebih keren berkat adanya Bold front bumper and grille. Lalu bagian lampu depan dan lampu belakang menggunakan desain yang benar-benar fresh, elegan, dan mampu menyuguhkan kesan yang mewah. 

Mesin Toyota Vios 2022

Mobil sedan ini ditenagai oleh mesin mesin 2NR-VE 4 silinder, In-line 16-Valves DOHC dengan Dual VVT-i. berkapasitas 1.496 cc, dan didukung teknologi DOHC Dual VVT-i 16 katup. Dengan ini, Toyota Vios bisa menghasilkan tenaga mencapai 107 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dengan maksimal torsi hingga 138 Nm pada 4.200 rpm.

Baca juga: Pilihan Oli Rekomendasi Toyota Vios dan Tips Memilihnya

Kelebihan Toyota Vios 2022

Bicara soal spesifikasi Toyota Vios 2022, tentu saja rasanya tidak akan lengkap jika kita tidak membahas kelebihan dan juga kekurangan dari mobil tersebut. Nah, mari mulai dari beberapa kelebihan yang perlu untuk kamu ketahui.

  • Desain pada kabin interior yang terlihat modern dan kekinian.
  • Desain eksterior yang terasa jauh lebih fresh dan juga elegan.
  • Telah dilengkapi dengan fitur terbaru dari Toyota, yakni TSS.
  • Konsumsi BBM yang diklaim lebih efisien jika dibandingkan dengan para pendahulunya.
  • Menyediakan lebih banyak varian jika dibanding kompetitor.
  • Menyediakan pilihan warna yang lebih lengkap dan lebih keren daripada kompetitor.

Kekurangan Toyota Vios 2022 

Setelah membahas kelebihan dari Vios keluaran 2022 ini, kamu juga perlu tahu apa saja kekurangan yang dimilikinya. Ya, mengetahui kekurangan sendiri penting untuk dilakukan agar nantinya kamu tidak kecewa setelah berhasil membelinya.

  • Performa mesin yang dirasa masih kalah dari kompetitor.
  • Tidak menyediakan fitur berupa paddle shift.
  • Jumlah speaker yang disediakan masih kalah banyak dari kompetitor.
  • Ground Clearance yang dimiliki lebih rendah dari kompetitor.
  • Masih menggunakan velg 16 Inch dan model rem tangan masih menggunakan model tuas.

Baca juga: 13 Mobil Sedan Terbaik di Kelasnya, Mewah dan Berkelas

Harga Toyota Vios 2022

Harga Toyota Vios 2022 Indonesia sendiri dibanderol mulai dari angka Rp. 314.900.000. Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Untuk tahu harga dari Toyota Vios terbaru, kamu bisa mengecek perkembangannya di situs resmi Toyota atau mengunjungi dealer resmi Toyota terdekat.

Mungkin kamu berpikir harga untuk mobil Vios baru masih terlalu mahal. Akan tetapi, untuk saat ini Toyota Vios 2022 bekas ternyata memiliki harga tidak jauh berbeda dari harga barunya. Ya, tergantung dari kondisi, namun rata-rata harga bekas dari mobil ini masih di sekitaran angka 300 jutaan rupiah.

Dari penjelasan mengenai spesifikasi Toyota Vios 2022 dan beberapa informasi terkait di atas, apakah kamu sudah yakin untuk menjadikan mobil ini sebagai teman di jalanan? Tidak perlu tergesa-gesa, pikirkan dulu hingga matang apakah mobil tersebut layak untuk kamu gunakan atau tidak.

Jangan lupa untuk merawat mobil baru kamu dengan selalu mencuci mobil saat kotor atau habis terkena hujan. Tidak lupa lakukan detailing mobil agar mobil kamu makin kinclong. Lewat aplikasi Otoklix kamu bisa menemukan tempat cuci mobil, detailing dan bengkel dengan mudah dan cepat. Yuk coba sekarang aplikasinya!

Pertanyaan Seputar Bengkel Mobil Terdekat :

All new Toyota Vios 2022 Sedan harganya mulai dari 314 juta.

Toyota Vios termasuk mobil sedan yang irit, rata-rata konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 18-20 km/liter.

Toyota Vios generasi ketiga diluncurkan pada bulan Maret 2013 di Thailand saat acara Bangkok International Motor Show.