All New Innova 2022 Zenix akhirnya dirilis juga di Indonesia. Mobil Toyota Kijang Innova Zenix ini menggunakan platform TNGA-C (GA-C) atau Toyota New Global Architecture. Berkat platform tersebut kinerja mobil Innova Zenix telah menggunakan penggerak roda depan atau sebutannya Front Wheel Drive.

Pilihan mesin yang ditawarkan Innova Zenix yaitu berbasis bensin M20A-FKS dan M20A-FXS (hybrid). Info selengkapnya mengenai varian mobil, spesifikasi, fitur, hingga harga bisa dicermati melalui pembahasan berikut ini.

Baca juga: Toyota Voxy 2022: Spesifikasi dan Harganya

Varian All New Innova 2022 Zenix

Innova Zenix mempunya varian tipe yaitu G, V, dan Q. Masing-masing tipe memiliki kesamaan dan beberapa fitur yang berbeda.

  1. Innova Varian G

Varian Innova satu ini mempunyai dua jenis mesin yang berbeda yaitu mesin bensin konvensional dan mesin hybrid. Pada varian G yang menggunakan mesin hybrid telah dilengkapi velg alloy wheel yang memiliki ukuran 16 inci.

Terdapat head unit berukuran 9 inci dengan fitur Smartphone Connectivity, wi-fi, bluetooth, dan lain sebagainya pada varian G. Sementara itu, mode berkendara pada mesin hybrid antara lain Eco, Power, Normal, dan Electric Vehicle.

  1. Innova Varian V

Sama seperti mobil Innova varian G, tipe V ini juga didukung dengan opsi pilihan mesin berupa bensin konvensional dan hybrid. Tipe ini menggunakan alloy wheel berukuran 17 inci dan head unit berukuran 10 inci yang telah terhubung smartphone connectivity, bluetooth, wi-fi, dan lain sebagainya. Kabar baiknya pada mesin hybrid tersemat New Panoramic Retractable Roof yang berguna agar kabin terasa lebih luas.

  1. Innova Varian Q

Varian Innova Zenix yang berada d0i posisi tinggi dan cuma tersedia versi mesin hybrid saja yaitu Q. Varian ini mempunyai fitur-fitur premium seperti Dual Rear Seat Entertainment atau New Power Backdoor with Voice Command. Innova varian Q juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, dan lain sebagainya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Hilux Double Cabin 2022

Spesifikasi All New Innova 2022 Zenix

Karena seri Innova Zenix terdiri dari berbagai macam tipe mobil, maka dari itu spesifikasinya pun juga beragam. Setiap tipe bisa jadi memiliki spesifikasi yang berbeda secara signifikan. Simak pembahasan berikut untuk mencari tahu info mesin, dimensi, dan warna pada mobil Innova Zenix.

  1. Mesin dan performa

All New Innova 2022 Zenix menggunakan dua dukungan jenis mesin berupa bensin konvensional dan hybrid. Seri mesin pada Innova Zenix yang menggunakan bensin konvensional adalah M20A-FKS 4-silinder segaris Dual VVT-i. Mesin tersebut mempunyai jumlah katup sebanyak 16 dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 174 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimal sebesar 205 Nm pada 4500-4900 rpm.

Tipe transmisi yang digunakan Innova Zenix bensin adalah CVT dengan kapasitas silinder 1987 cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan direct injection. Sedangkan seri mesin pada mobil ini yang menggunakan sistem hybrid yaitu M20A-FXS 4-silinder segaris Dual VVT-i. Mesin hybrid mampu menghasilkan tenaga maksimum 186 PS (System) dan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 187 Nm pada 4400 sampai 5200 rpm.

Selain itu, mendapatkan tenaga dukungan dari motor listrik yang mempunyai tenaga sebesar 113 PS dan torsi 206 Nm sehingga lebih banyak tenaga yang mengalir. Rasio kompresi mobil dengan mesin ini yaitu 14.0:1 dan tipe transmisi yang digunakan adalah e-CVT.

  1. Dimensi

Mobil Toyota Kijang Innova Zenix mempunyai dimensi secara detail mulai dari panjang 4755 mm, lebar 1850 mm, hingga tinggi 1795 mm. Jarak sumbu roda pada mobil ini sejauh 2850 mm dengan jarak ke permukaan tanah atau ground clearance sebesar 185 mm. Besaran kapasitas tangki pada Innova Zenix yaitu 52 liter.

  1. Warna mobil

Variasi warna yang tersedia untuk seri mobil Kijang Innova Zenix adalah attitude black, DK steel mc, gray metallic, platinum white pearl, dan silver metallic. Setiap warna mempunyai kesan elegan dan mewah yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing konsumen.

Fitur-Fitur yang Terdapat dalam Mobil All New Innova 2022 Zenix

Mobil Innova menyediakan rear seat entertainment yang berukuran 10 inci yang tersambung dengan internet. Pada tipe Q HV terdapat fitur panoramic roof yang membuat suasana di dalam mobil tampak makin menawan. Bagi pengemudi dan penumpang yang kehabisan baterai handphone juga bisa melakukan pengisian daya. Tersemat fitur wireless charging untuk tipe Q HV dan 4 USB slot C.

All New Innova 2022 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa electric parking hold, dan brake hold yang berfungsi meningkatkan keselamatan saat berkendara. Semua tipe mobil Innova Zenix telah mendapatkan dual airbag. Sementara untuk tipe yang paling tinggi mendapatkan 6 SRS Airbag.

Baca juga: Harga Toyota Land Cruiser Terbaru dan Spesifikasi Lengkap!

Berapa Harga Mobil All New Kijang Innova 2022?

Daftar harga All New Innova 2022 Zenix dengan berbagai tipe antara lain : Rp 419 juta untuk Innova Zenix 2.0 G CVT (Non Premium Color), Rp422 juta untuk Innova Zenix 2.0 G CVT (Premium Color), Rp 467 juta untuk Innova Zenix 2.0 CVT (Non Premium Color), Rp 470 juta untuk Innova Zenix 2.0 CVT (Premium Color), dan Rp458 juta untuk Innova 2.0 G HV CVT (Non Premium Color).

Selain itu, Innova Zenix harga Indonesia dengan tipe 2.0 V HV CVT Modellista dibanderol dengan harga Rp 532 juta. Kesimpulan range harga mobil Innova Zenix adalah Rp400 juta sampai dengan Rp 600 juta.

Bagi OtoFriends yang tertarik mengikuti perkembangan dunia otomotif maka bisa mengunjungi situs Otoklix. Selain itu, Otoklix juga menyediakan layanan jasa berupa bengkel terpercaya untuk melakukan perawatan pada kendaraan tercinta.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar All new innova 2022

Tipe G memiliki jenis ban 205/65 R16.

Kapasitas mesin sebesar 1987 cc.

Brake assist, Airbag penumpang depan, sensor parkir, kamera belakang, EBD, dan masih banyak lainnya.