Mobil porsche tanpa kepala sempat viral beberapa waktu lalu, lantaran mobil porsche tersebut telah hancur akibat menabrak pembatas jalan namun masih terus melaju. Padahal kondisi pengendara telah tewas dalam keadaan kepala terpenggal. Sempat membuat heboh dunia maya, lantas seperti apa fakta terkait mobil Porsche tanpa kepala tersebut? Berikut Otoklix rangkum informasinya, lengkap dengan spesifikasi mobil Porsche.

Baca juga: Daftar Lengkap Mobil Porsche, Harga dan Spesifikasi

Fakta Mobil Porsche Tanpa Kepala

Beberapa fakta mobil Porsche tanpa kepala akhirnya terkuak setelah diselidiki oleh petugas yang berwenang. Mobil Porsche tersebut diduga tergelincir, sehingga pengendara tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas jalan. Alhasil, bagian depan mobil Porsche rusak berat dan pengendara tewas dalam kondisi kepala terpenggal. Mobil Porsche tersebut masih melaju pelan dikarenakan kaki pengendara masih menginjak pedal gas mobil. Video tersebut viral karena ada warga yang saat itu sedang mengemudikan truk dan mencoba untuk memberhentikan mobil Porsche tanpa kepala tersebut.

Sejarah Mobil Porsche

Mobil Porsche merupakan mobil sport asal pabrikan Jerman. Dirilis pertama kali pada tahun 1931, mobil Porsche masuk ke dalam golongan mobil mewah terbaik dunia. Kualitasnya mampu bersaing dengan mobil-mobil berkelas lainnya. Tak heran jika mobil Porsche ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Ferdinand Porsche sebagai perancang merupakan insinyur otomotif terkenal dari Austria. Wajar jika mobil Porsche memiliki banyak penggemar. Terus dikembangkan, mobil Porsche hingga kini semakin menggoda para pecinta otomotif karena menawarkan segudang kemewahan dan kenyamanan yang dapat memanjakan setiap penumpang dan pengemudinya. 

Tipe Mobil Porsche

Tertarik untuk melakukan pembelian mobil Porsche, berikut beberapa tipe yang sudah beredar di pasar Indonesia, antara lain:

  1. Mobil Porsche Panamera

Mobil Porsche Panamera mulai rilis pertama kali pada tahun 2009. Mobil ini didesain 4 pintu dan dirakit langsung di Jerman. Menariknya, mobil Porsche ini memiliki 24 varian sehingga OtoFriends bisa membeli dengan menyesuaikan budget dan selera OtoFriends sendiri. Adapun mobil Porsche ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 3605 cc dan torsi 400 Nm dan dibanderol mulai dari harga Rp3,8 miliar

  1. Mobil Porsche Macan

Mobil Porsche Macan pertama kali masuk ke  pasar Indonesia pada tahun 2014. Menjadi salah satu jenis mobil Porsche dengan harga fantastis, mobil Porsche Macan dibekali dengan mesin turbocharger berkapasitas mulai dari 2L hingga 3.6L. Terdapat 4 varian yang ditawarkan. Adapun OtoFriends bisa membawa pulang mobil Porsche Macan ini dengan harga mulai dari Rp3,2 miliar.

  1. Mobil Porsche 718

Mobil Porsche yang didesain 2 pintu ini rilis pertama kali pada tahun 2019. Mobil ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 2 hingga 3.4L, 4 silinder, dan dibanderol mulai dari harga Rp2,3 miliaran.

  1. Mobil Porsche 911

Melengkapi generasi sebelumnya dengan berbagai pembaharuan menarik, mobil Porsche 911 mulai hadir di pasar Indonesia dengan berbagai varian. Sedan mewah ini memiliki kapasitas mesin mulai dari 3.0L hingga 4.0L. Harganya dibanderol mulai dari Rp3,3 miliar.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Porsche 911 Terbaru 2022

  1. Mobil Porsche Cayenne

Mobil sedan mewah 5 pintu ini hadir dengan kapasitas mesin 3604 cc dan torsi 440 hp. Mobil ini dihadirkan dengan sistem penggerak roda AWD atau 4WD.  OtoFriends bisa membawa pulang mobil Porsche Cayenne ini hanya dengan mempersiapkan rupiah sebesar Rp3,12 miliar.

Spesifikasi dan Performa Mobil Porsche

Mobil Porsche tanpa kepala menjadi trending topik setelah bagian depan mobil tersebut hancur total namun masih bisa berjalan meski terseok-seok. Perlu diketahui, mobil Porsche masuk dalam jajaran mobil dengan performa terbaik di dunia. Jadi tak heran jika mobil ini masih bisa berjalan, terlepas dari fakta bahwa kaki pengendara masih menempel di pedal gas mobil. Pabrikan mobil sport Porsche selalu menawarkan keunggulan tersendiri di setiap varian dan tipe mobil Porsche. 

Adapun 2 varian mobil Porsche yang masuk dalam jajaran mobil dengan performa terbaik di dunia ialah mobil Porsche Cayman dan Boxtar. Kedua mobil tersebut dibekali dengan mesin turbocharged 4 silinder data boxer power unit sehingga mampu menghasilkan 300 PS, torsi maksimum 380 Nm pada 2.150 rpm dengan akselerasi 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 5,1 detik. Kecepatannya pun mampu mencapai 275 km per jam.

Eksterior dan Interior Mobil Porsche

Memiliki banyak varian, mobil Porsche sanggup menghipnotis para pembelinya dengan tampilan eksterior dan interior mobil yang mewah dan mencengangkan. Dari tampilan luarnya OtoFriends akan ditawarkan berbagai varian warna, mulai dari black, carmine red, shite, jet black metallic, night blue, hingga varian warna lainnya tergantung dari tipe dan jenis mobil Porsche yang OtoFriends inginkan. Di bagian interiornya pun juga tidak kalah mewahnya. Berbagai fitur dan teknologi canggih disematkan. Tidak perlu khawatir akan urusan keamanan, karena mobil Porsche ini dapat OtoFriends nikmati fitur keamanannya baik dalam kondisi mobil digunakan atau diparkirkan. 

Harga Mobil Porsche

Memiliki berbagai varian dan tipe mobil, setiap spesifikasi dan harga yang ditawarkan pun akan berbeda. Jika OtoFriends tertarik untuk melakukan pembelian, alangkah lebih baik untuk melakukan konsultasi pada dealer mobil OtoFriends agar dapat menemukan mobil Porsche idaman OtoFriends dengan tepat. 

Sekedar informasi, jika ingin membeli mobil Porsche, persiapkanlah sejumlah rupiah dalam rentang Rp1,5 miliar hingga Rp4 miliar, sehingga OtoFriends bisa bebas memilih mobil Porsche idaman OtoFriends sesuka hati tanpa perlu pusing memikirkan biaya. Pilihlah varian mobil Porsche yang sesuai dengan tujuan penggunaan, sehingga OtoFriends akan lebih mudah memahami dan menggunakan setiap fitur yang disematkan. Alhasil, perawatan mobil pun terjamin dan risiko kecelakaan pun pasti bisa diminimalisir. 

Perawatan Mobil Porsche di Otoklix

Memiliki segudang kelebihan, mobil Porsche yang merupakan mobil sport asal pabrikan jerman ini tentu belum memiliki dealer dan bengkel resmi yang banyak tersebar di Indonesia. Alhasil, OtoFriends harus menemukan lokasi bengkel umum yang tepat agar perawatan mobil Porsche OtoFriends selalu terjamin. Gunakan aplikasi Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel umum terdekat dari lokasi OtoFriends berada. 

Baca juga: 11 Alasan Mesti Pakai Aplikasi Bengkel Mobil Otoklix

Bengkel umum rekanan Otoklix memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap dengan tenaga handal, mulai dari ganti oli, ganti ban, tune-up, ganti aki, body repair, servis AC, detailing, hingga cuci mobil pun tersedia. Jagalah selalu performa mesin mobil Porsche Otoklix dengan rutin melakukan perawatan dan servis mobil setiap 6 bulan sekali, sehingga risiko kecelakaan dapat dihindari. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Mobil Porsche Tanpa Kepala

Sekedar informasi, jika ingin membeli mobil Porsche, persiapkanlah sejumlah rupiah dalam rentang Rp1,5 miliar hingga Rp4 miliar. Mobil Porsche hadir dalam varian yang banyak, sehingga memiliki harga dan spesifikasi yang bervariasi.

Mobil Porsche merupakan mobil sport asal pabrikan Jerman. Dirilis pertama kali pada tahun 1931, mobil Porsche masuk ke dalam golongan mobil mewah terbaik dunia. Kualitasnya mampu bersaing dengan mobil-mobil berkelas lainnya. Tak heran jika mobil Porsche ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Biaya pajak paling tinggi mobil Porsche berkisar Rp164 juta dan biaya pajak paling rendah bekisar Rp2.8 juta