Jeep Compass telah terkenal sebagai SUV compact dengan desain yang elegan. Mobil ini sudah diluncurkan sejak 2007 dan masih melakukan pembaruan pada generasi selanjutnya. Mobil ini juga diklaim irit bahan bakar dengan teknologi yang canggih. Lantas, bagaimana dengan Jeep Compass 2022? Bagaimana spesifikasi lengkap dan juga berapa harganya?

Spesifikasi Jeep Compass 2022

Berikut ini kita akan membahas spesifikasi lengkap dari Jeep Compass 2022. Mulai dari mesin, fitur, eksterior, interior, dan tentu saja harga Jeep Compass 2022.

Mesin Jeep Compass 2022

Mesin yang dipakai pada mobil ini berkapasitas 1368 cc turbo MultiAir 4 silinder 4×2. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 162 hp dengan torsi maksimal 250 Nm. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 7 percepatan. Mobil ini menggunakan bahan bakar bensin.

Fitur Jeep Compass 2022

Beralih ke pembahasan fitur, banyak fitur-fitur canggih yang disematkan pada mobil Jeep satu ini. Mulai dari head unit berukuran 10 inci yang digunakan serta menggunakan teknologi Uconnect Infotainment. Teknologi ini terintegrasi dengan voice command, kontrol suhu di dalam kabin, serta untuk koneksi bluetooth ke ponsel.

Fitur yang tidak kalah unik dan menarik adalah adanya kompas atau penunjuk arah mata angin, sesuai dengan nama model mobil ini. Kehadiran kompas mengesankan mobil ini cocok diajak berpetualang.

Selanjutnya, ada pula fitur stop-start system yang akan membuat kerja mesin lebih efisien saat berhenti sejenak atau terjebak macet. Ada juga fitur rain sensitive windshield wipers yang membuat wiper menyala otomatis saat tiba-tiba hujan.

Sementara itu, untuk fitur keselamatan, Jeep Compass 2022 dibekali dengan ABS (anti-lock braking system), ERM (electronic roll mitigation), dan ESC (electronic stability control). Selain itu, ada juga fitur Hill Start Assist dan kamera parkir.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Jeep Cherokee 2022, SUV Tangguh!

Eksterior Jeep Compass 2022

Kita bisa menilai saat melihat tampilan eksterior Jeep Compass. Kesan modern dan elegan langsung terlihat. Hal ini didukung dengan adanya legacy brand Jeep dengan grille 7 slot. Ada pula bemper dan head lamp yang ramping dengan sudut kaku. Headlamp, lampu kabut, serta lampu sudutnya juga cocok untuk mobil offroad. Mobil ini menggunakan velg berukuran 18 inci.

Beralih ke desain bumper, ada bumper lips yang menyambung ke fender sampai bumper belakang. Desainnya ini bisa mengatasi tanjakan terjal maupun turunan yang curam. Bagian belakangnya dilengkapi dengan lampu belakang yang melekuk pada pojok bodi, bersamaan dengan bumper belalang dan fog lamp.

Dimensi mobil ini adalah 4394 mm x 1819 mm x 1635 mm (p x l x t). Ground clearance-nya setinggi 198 mm dengan jarak sumbu roda 2636 mm. Pilihan warna yang tersedia adalah hitam dan silver. Kabarnya, tahun depan akan ada New Jeep Compass dengan pilihan warna yang lebih banyak, yaitu hijau, merah, dan lainnya.

Interior Jeep Compass 2022

Sekarang, mari kita bermain ke dalam kabinnya. Interior mobil ini memberikan eksan elegan dan mewah. Kabin didominasi oleh warna hitam dengan lis silver. Kabinnya cukup luas dan bisa menampung sampai 5 penumpang. 

Material yang digunakan untuk membungkus kursi berbahan fabric dengan busa yang cukup tebal. Pada kursi depannya menggunakan sandaran semi bucket. Kombinasi ini memungkinkan penumpang tepat nyaman meskipun melintasi jalanan rusak. Sementara itu bagian tengah kursi belakang bisa digunakan untuk hand rest. Kursi ini bisa dilipat dengan standar 60/40 untuk memperluas bagasi.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Jeep Beserta Spesifikasinya

Harga Jeep Compass 2022

Lantas, berapa harga Jeep Compas 2022? Dilansir dari sumber Otoklix, harga Jeep Compass varian tertinggi yaitu Compass Limited adalah Rp699 juta untuk harga off the road dan Rp799 juta untuk on the road.

Itu dia spesifikasi Jeep Compas 2022. Harganya masih cukup tinggi, tetapi bisa bersaing dengan mobil-mobil lain di kelas SUV. Kalau OtoFriends ingin memiliki Jeep Compass dengan harga yang lebih murah, OtoFriends bisa mempertimbangkan untuk memiliki unit bekasnya.

Daftar Harga Mobil Jeep Compass Bekas

Selanjutnya kita akan membahas tentang mobil Jeep Compass bekas. Harga Jeep Compass bekas masih cukup jauh dibandingkan dengan harga mobil baru dari Jeep Compass 2022. Ini dia daftar beberapa mobil Jeep Compass bekas dan juga informasi mesin dan tahun keluarannya.

Baca juga: Harga Mobil Rubicon Baru dan Bekas, SUV Idaman Petualang

TipeKapasitas MesinTahun KeluaranHarga
Jeep Compass 4×42.4 L2013Rp238 juta
Jeep Compass 4×42.4 L2015Rp250 juta
Jeep Compass Longitude1.4 L2018Rp420 juta
Jeep Compass Longitude1.4 L2019Rp395 juta
Jeep Compass Longitude1.4 L2021Rp685 juta

Itu dia pembahasan tentang spesifikasi lengkap Jeep Compass 2022 dan juga harga Jeep Compass bekas.

Jeep memang mobil mahal yang butuh perawatan rutin. Namun, jangan khawatir. Supaya biaya servis tidak terlalu membengkak, OtoFriends bisa menggunakan layanan booking service dari Otoklix. Ada berbagai layanan yang tersedia, ganti oli secara rutin, servis AC, servis rem, dan lainnya. Otoklix punya jaringan bengkel umum se-Jabodetabek sebanyak 2.000+ bengkel. Harganya bersaing, bisa lebih murah 50%!

Pertanyaan Seputar Jeep Compass

Jeep Compass 2022 memiliki dimensi 4394 mm x 1819 mm x 1635 mm (p x l x t). Ground clearance-nya setinggi 198 mm dengan jarak sumbu roda 2636 mm. Jadi, tinggi mobil ini adalah 1635 mm.

Tipe power steering yang dipakai di Jeep Compass adalah Rack and Pinion.

Harga Jeep Compass bekas bervariasi tergantung kondisi dan tahun keluaran. Namun, harganya sekitar Rp250 jutaan untuk keluaran 2012-2013 dan Rp400 jutaan untuk keluaran 2018-2019. Sedangkan untuk keluaran 2021, harganya masih cukup tinggi, yaitu di atas Rp600 juta.