BMW M2 merupakan salah satu series sport car keluaran BMW yang memiliki akselerasi brilian dengan performa yang cukup tinggi. Mobil yang masuk kategori mobil mewah ini unggul karena menawarkan desain eksterior yang elegan sekaligus interior yang membuat nyaman dan memanjakan penumpangnya.

Versi terbaru dari BMW M2 dirilis pada tahun 2019 lalu dengan nama BMW M2 Competition. Mobil ini layak mendapat perhatian besar para OtoFriends yang menyukai mobil sport dengan tenaga yang super tangguh. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang BMW M2 Competition dari mulai spesifikasi lengkap hingga harganya.

Overview BMW M2 Coupe

BMW M2 Competition termasuk mobil yang masuk kelas eksekutif. Mobil ini didesain dengan sangat apik dengan tujuan membuat pengalaman mengemudi yang nyaman dan menyenangkan. Mesinnya menggunakan 6 silinder yang dipadukan dengan gearbox manual, ditambah penggerak roda belakang yang dibuat lebih sporty. 

BMW M2 Competition di tenagai mesin 3.0 Twin Power Turbo Inline 6-cylinder Petrol Engine With Turbocharger berkapasitas 2.979 cc, tidak heran jika BMW M2 Competition menjadi bahan incaran pengemudi mobil mewah yang menginginkan kendaraan dengan akselerasi brilian. 

Banner

Baca juga: Menggoda! Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap BMW 520i

Eksterior dan Dimensi BMW M2 Coupe

Jualan utama BMW M2 Coupe Competition adalah desain mobil yang yang terkesan mewah namun tetap sporty. Berikut ini adalah beberapa poin yang coba ditonjolkan BMW untuk BMW M2 Coupe Competition.

Tampilan luar

Jika dilihat dari tampilan luarnya, BMW M2 Coupe tampil lebih garang dan tangguh. Velgnya menggunakan model bi-color M berukuran 19 inci, spoiler belakang M dan knalpot quad-exit. Tampilan ini mengesankan bahwa BMW M2 Coupe sangat terlihat bertenaga dan gagah saat meluncur dari jarak jauh. 

Warna 

BMW M2 Coupe ditawarkan dalam lima warna berbeda, yaitu:

  • Black Sapphire Metallic
  • Long Beach Blue Metallic
  • Hockenheim Silver Metallic
  • Alpine White
  • Sunset Orange Metallic

Dimensi

Dilansir dari web resmi BMW Indonesia, BMW M2 Coupe memiliki dimensi panjang 4.316 mm, lebar 1.78 mm, dan tinggi mencapai 1.360 mm. Jarak sumbu roda BMW M2 Coupe adalah 2.587 mm. Untuk ukuran mobil yang memiliki transmisi manual dengan bobot 1.633 kg, BMW M2 Coupe termasuk mobil yang cukup ringan. 

Interior BMW M2 Coupe

Tata letak interior BMW M2 Coupe bisa dibilang cukup apik dan nyaman jika dibandingkan dengan mobil-mobil sejenis dengan harga yang lebih mahal. Misalnya dalam hal tempat duduk mobil ini menawarkan ruang yang cukup luas baik untuk pengemudi ataupun penumpang.

Sedangkan untuk ketersediaan bagasi, BMW M2 Coupe memiliki ukuran 13,8 kaki kubik yang walaupun tidak cukup besar namun mampu menampung banyak barang bawaan. 

Baca juga: Spesifikasi BMW X4 Lengkap dengan Harga Terbarunya

Fitur BMW M2 Coupe

Selain unggul dalam hal penampilan, BMW M2 Coupe juga memiliki fitur-fitur unggulan yang tidak kalah dengan mobil mewah lainnya. Apa saja fitur yang dimiliki BMW M2 Coupe? Simak selengkapnya dalam poin-poin dibawah ini!

Fitur Infotaiment

Saat ini, urusan hiburan merupakan fitur yang wajib ada di mobil. Dari kebutuhan tersebut BMW M2 Coupe menawarkan sistem iDrive dengan layar yang cukup lebar yaitu 8,8 inci. Selain itu, tersedia juga kelengkapan hiburan lain seperti bluetooth, koneksi audio USB, navigasi perintah suara, dan lainnya. 

Fitur Keselamatan

Untuk masalah keselamatan, BMW M2 Coupe termasuk kendaraan yang cukup aman untuk dikendarai karena BMW berhasil meraih skor baik untuk kendaraan dengan kelayakan tabrakan menurut IIHS, dapat diartikan bahwa mobil ini memiliki catatan keamanan yang baik. 

Fitur Keamanan

BMW M2 Coupe dilengkapi dengan delapan airbag yang bisa memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara dan penumpang lain saat terjadi kecelakaan. Selain itu, mobil ini juga memiliki rangkaian asisten pengemudi yang secara otomatis menginformasikan peringatan tabrakan depan, deteksi titik buta aktif, peringatan keberangkatan jalur, dan informasi kecepatan maksimum yang bisa ditempuh.

Baca juga: 7 Rekomendasi Oli Mesin untuk Mobil Sport

Harga Mobil BMW M2

Dikutip dari laman aktif BMW dan beberapa sumber kredibel lainnya, saat ini harga BMW M2 Coupe baru dibanderol mulai dari Rp1.87 Miliar hingga Rp1.95 Miliar. Sedangkan untuk BMW M2 Coupe bekas di pasaran dijual dengan harga mulai dari Rp1.5 Miliar sesuai kondisi mobil dan depresiasi harga setelah pemakaian pengguna sebelumnya. 

Berbicara tentang nilai jual mobil yang semakin menyusut saat dijual kembali, keadaan tersebut dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah cara perawatan mobil yang kurang baik dan penanganan kurang tepat saat mobil terjadi kerusakan.

Untuk menghindari anjloknya harga mobil saat dijual kembali, OtoFriends perlu memilih Bengkel langganan yang aman, terpercaya, dan memiliki tenaga profesional. Otoklix bisa menjadi solusi perawatan dan service mobil pribadi, OtoFriends hanya perlu mengunduh satu aplikasi untuk menemukan bengkel terdekat dan menikmati layanan seperti ganti oli, ganti ban, tune-up, hingga cuci mobil kesayangan. 

Itu dia informasi tentang mobil BMW M2 Coupe, mobil mewah dengan akselerasi brilian yang hadir untuk memenuhi kebutuhan mobil sport dengan performa tinggi, harga mulai 1,87 Miliar. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar BMW M2

BMW M2 Competition 3.0L DCT ditenagai oleh mesin Petrol 2979 cc dengan konfigurasi 6 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

BMW M2 Competition memiliki kapasitas tangki bahan bakar 52 Liter

BMW M2 Coupe baru dibanderol mulai dari Rp1.87 Miliar hingga Rp1.95 Miliar.