Mobil Victoria Beckham yang berkolaborasi dengan Range Rover di tahun 2011 masih terus diproduksi Jaguar Land Rover dengan mengeluarkan generasi-generasi terbarunya. 

Saat pertama kali diperkenalkan, Jaguar Land Rover Range Rover Evoque telah menarik perhatian pecinta otomotif dunia karena menjadikan istri David Beckham, Victoria Beckham, sebagai salah satu konsultan desain mobilnya.

Gak sampai di situ saja perjalanan Range Rover Evoque. Di tahun 2017 mobil ini mengalami facelift cukup signifikan di bagian interiornya. Kemudian di tahun 2023 ini Jaguar Land Rover kembali meluncurkan Range Rover Evoque 2023. Berikut ini kisah selengkapnya.

Baca juga: Koleksi Mobil Mewah David Beckham, Mana yang Paling Mahal?

Range Rover Evoque versi Victoria Beckham

Saat pertama berita tersebar meluas bahwa Victoria akan menjadi bagian dari tim desain mobil Range Rover terbaru, banyak orang yang pesimis akan hasil desainnya. Pasalnya, sekalipun karier Victoria di dunia hiburan khususnya fashion cemerlang, namun hal tersebut belum tentu akan terjadi saat Ia mendesain mobil.

Meski banyak yang memperhitungkan bagaimana karya Victoria nanti, akan tetapi hasilnya cukup memuaskan. Jaguar Land Rover Range Rover Evoque memiliki tampilan interior yang cukup menarik. 

Bahkan Evoque berhasil mendapatkan julukan Car of The Year di tahun tersebut dari majalah Top Gear, sedangkan Victorianya sendiri mendapat julukan Woman of The Year.

Untuk diketahui bahwa Victoria menjadi konsultan desain interior mobil Range Rover Evoque tahun 2011. Setelah melihat hasil rancangan Victoria tersebut, banyak pengamat otomotif yang takjub melihat hasilnya.

Sementara itu, dari desain pacunya sendiri mobil tersebut menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.0 L Si4 twin valve timing yang memiliki piranti injeksi langsung.

Mobil SUV tersebut memiliki 2 tipe penggerak roda, yakni penggerak 2 roda depan dan 4 roda. Tenaga maksimum yang dikeluarkan mencapai 240 Hp. Sedangkan untuk mesin diesel berkapasitas 2.2 L menghasilkan tenaga maksimum 150 dan 190 Hp.

Baca juga: Intip Prestasi dan Koleksi Mobil Mewah David De Gea

Spesifikasi Range Rover Evoque 2023

Walaupun sudah gak bergabung dalam tim desain Evoque, Range Rover tetap memproduksi mobil ini ke dalam generasi-generasi terbarunya dengan facelift di beberapa sisi. Di tahun 2023 ini, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) memperkenalkan Range Rover Evoque varian terbaru yang memiliki facelift di bagian eksteriornya.

Secara menyeluruh, tampilan eksteriornya semakin gahar dan cukup mencolok sehingga orang yang melihatnya akan sulit membuang pandangannya dari mobil Evoque.

Perubahan yang cukup terlihat bagian bumper depan dan belakangnya, belum lagi Jaguar Land Rover membuat lubang khusus di bagian kanan dan kirinya. Menariknya, terdapat 3 sensor di bagian tengah bumper yang berfungsi untuk memberikan informasi jarak.

Kemudian  Jaguar masih mempertahankan desain grille menggunakan desain heksagonal dan menyematkan logo Land Rover di sebelah kanan. Mobil ini memiliki jarak ground clearance sebesar 212 mm, velg yang digunakan berukuran 20 inci dengan ukuran ban 235/50.

Teknologi canggih yang disematkan Jaguar Land Rover mulai dari Clear Sight Rear View Mirror (kaca spion kabin pintar), desain head unit modern yang rata dengan dashboard mobil dan hanya akan keluar saat kita gunakan.

Head unitnya sendiri memiliki layar touchscreen berukuran 10 inci yang dilengkapi berbagai fitur antara lain konektivitas bluetooth, WiFi, peta dan pengaturan lainnya.

Adapun fitur keamanannya meliputi Parking Sensor, Rear Camera, Emergency Braking, Advanced Tow Assist, Low Traction Control, Lane Keeping Assist, Gradient Release Control, Wade Sensing hingga Hill Descent Control.

Bagaimana dengan kondisi dapur pacunya? Evoque 2023 menggunakan mesin berkapasitas 2.0 L 4 silinder turbo. Dengan mesin tersebut Evoque generasi terbaru mampu menghasilkan tenaga maksimum 245 Hp dan capaian torsi maksimum 365 Nm. Adapun transmisi yang digunakan hanya transmisi otomatis 9 percepatan model torque converter.

Baca juga: Deretan Bengkel Mobil Mewah, Servis Supercar dan Sports Car

Itulah informasi tentang mobil Victoria Beckham yang berkolaborasi dengan Jaguar Land Rover Range Rover. Perbandingan mobil Evoque tahun 2011 dan generasi terbaru 2023.

Bila OtoFriends ingin mencari tahu informasi otomotif seputar mobil, bagaimana cara memeliharanya hingga menemukan bengkel mobil terdekat silakan cari di Blog Otoklix atau melalui aplikasi Otoklix.

Cara cepat menemukan bengkel mobil terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Pertanyaan Seputar Mobil Victoria Beckham :


Meski banyak yang memperhitungkan bagaimana karya Victoria nanti, akan tetapi hasilnya cukup memuaskan. Jaguar Land Rover Range Rover Evoque memiliki tampilan interior yang cukup menarik.


Perubahan Evoque 2023 dengan generasi sebelumnya cukup terlihat bagian bumper depan dan belakangnya, belum lagi Jaguar Land Rover membuat lubang khusus di bagian kanan dan kirinya. Menariknya, terdapat 3 sensor di bagian tengah bumper yang berfungsi untuk memberikan informasi jarak.


Evoque 2023 menggunakan mesin berkapasitas 2.0 L 4 silinder turbo. Dengan mesin tersebut Evoque generasi terbaru mampu menghasilkan tenaga maksimum 245 Hp dan capaian torsi maksimum 365 Nm. Adapun transmisi yang digunakan hanya transmisi otomatis 9 percepatan model torque converter.