Sejak bulan Juni 2023, David de Gea secara resmi pergi dari klub sepak bola terkenal asal Inggris yakni Manchester United (MU). Kabarnya MU gak melanjutkan kontraknya dengan salah satu kiper MU terbaik ini.

Kendati demikian, bagi David de Gea sendiri, momen dirinya membela tim Setan Merah tersebut akan selalu terkenang di dalam hatinya. Melihat prestasinya selama menjaga gawang di MU, sudah seharusnya De Gea gak perlu khawatir memilih klub sepak bola selanjutnya.

    Pasalnya status bebas transfer tersebut membuatnya dilirik oleh klub-klub sepak bola terbaik. Bahkan harga yang ditawarkannya pun cukup fantastis dan dapat menghidupi kebutuhan hobi David de Gea dalam mengoleksi mobil-mobil mewah.

    Baca juga: 20++ Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis, Ada yang Rp90 Miliar

    Catatan David de Gea Semasa di MU

    Dunia sepak bola sedang dikejutkan dengan kabar perginya David de Gea dari Manchester United. Secara resmi klub Manchester United telah memberikan pengumuman bahwa kontrak MU dengan mantan kiper Spanyol David de Gea telah selesai sejak tanggal 30 Juni 2023.

    Di dalam pengumuman resmi tersebut MU juga mengungkapkan apresiasi dan rasa hormatnya terhadap mantan pemain tim nasional sepak bola Spanyol tersebut yang telah membela MU selama 12 tahun dan memberikan banyak penghargaan serta rekor klub.

    Sejalan dengan pernyataan klub Manchester United, David de Gea mengunggah salam perpisahannya melalui media sosial pribadinya. 

    De Gea mengungkapkan rasabangganya setiap menggunakan seragam merah dari klub Setan Merah tersebut. De Gea juga mengungkapkan rasa hormat dan beruntungnya karena mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan MU selama 12 tahun belakangan.

    Berikut ini fakta-fakta dan prestasi yang berhasil diraih De Gea selama berkarir di klub sepak bola Manchester United.

    1. Generasi Penerus Edwin van der Sar

    Manajer legendaris MU yakni Sir Alex Ferguson yang berhasil membawa David de Gea menjadi penjaga gawang di Manchester United pengganti Edwin van der Sar. 

    Kehadiran De Gea saat itu diragukan banyak pengamat sepak bola. Apalagi saat namanya disandingkan dengan beberapa pemain hebat seperti Iker Casillas, Gianluigi Buffon, dan Julio Cesar.

    Namun, selain kemampuannya menjaga gawang, umur De Gea yang masih cukup muda yakni 19 tahun yang menjadi pertimbangan utama Sir Alex Ferguson membawanya dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Gak heran saat pertama kali masuk menjadi penjaga gawang MU, De Gea langsung menginjak posisi kiper utama.

    2. Catatan Prestasi David de Gea

    Walaupun sempat diragukan, akan tetapi penampilannya selama menjadi penjaga gawang MU berujung banyaknya penghargaan dan prestasi yang berhasil dia dapatkan. 

    Tercatat sebanyak 454 penampilannya di MU berhasil meraih julukan sebagai penjaga gawang pilihan utama sepanjang 2011-2023 di Liga Inggris. Di bulan Januari 2022 pun De Gea pernah mendapatkan anugerah pemain terbaik bulanan di Liga Inggris.

    Selama 12 tahun membela MU, De Gea ikut menyumbangkan 8 gelar untuk klub, termasuk 4 di antaranya gelar yang diraih sebagai Community Shield dan juara Liga Inggris 2013. Adapun gelar-gelar tersebut antara lain:

    • 1 gelar Liga Inggris pada musim 2012/2013
    • 1 gelar piala FA pada musim 2015/2016
    • 2 gelar EFL atau Carabao Cup pada musim 2016/2017 dan pada musim 2022/2023
    • 1 gelar Europa League pada musim 2016/2017
    • 3 gelar Community Shield pada tahun 2011, 2013 dan 2016
    • 1 gelar kiper terbaik Liga Inggris musim 2017/2018 dan 2022/2023

    Prestasi yang terbaru yakni menjadi penjaga gawang terbaik gak pernah kebobolan selama 11 kali sepanjang Liga Inggris musim 2023. Gak heran bila MU menjadi klub terbanyak jumlah clean sheets ketiga setelah Arsenal dan Newcastle.

    3. Mengapa MU Melepas De Gea?

    Fakta selanjutnya adalah David de Gea menjadi pemain dengan masa bakti terlama yang berada di MU, sejak tahun 2011 hingga 2023. Di akhir tahun 2022 beredar berita bahwa MU akan melanjutkan kontraknya dengan De Gea.

    Akan tetapi, di akhir Juni 2023 justru MU mengeluarkan pengumuman resminya untuk gak melanjutkan kontraknya bersama De Gea. Rumor terdengar bahwa alasan MU melepas David de Gea adalah karena umur De Gea yang sudah menginjak 32 tahun tersebut gak sesuai dengan skema permainan MU di musim mendatang.

    Selain itu, rumor lain terdengar bahwa MU sedang menargetkan kiper Inter Milan yakni Andre Onana untuk menjadi generus De Gea.

    4. Deretan Klub Ini Incar David de Gea

    Pasca status barunya menjadi bebas transfer tersebut, ada banyak klub-klub elite Eropa yang mengincar David de Gea. Klub-klub tersebut antara lain:

    • Inter Miami
    • Bayern Munchen
    • Al Nassr
    • Juventus
    • Inter Milan
    • Valencia
    • Sevilla
    • Real Betis

    Belasan tahun berada di MU, membuat David de Gea banyak dilirik oleh klub sepak bola elite dengan bayaran tinggi. Bahkan untuk menjalankan hobinya mengoleksi mobil mewah bisa terus berlanjut.

    Baca juga: Deretan Bengkel Mobil Mewah, Servis Supercar dan Sports Car

    Koleksi Mobil Mewah De Gea

    Lebih dari puluhan miliar telah berhasil dikantongi David de Gea, untuk membeli mobil mewah pun bukan hal yang sulit. Apalagi julukan pemain terbaik atau kiper terbaik melekat pada dirinya. Tentu saja gajinya bernilai fantastis. Apa saja koleksi mobil mewah De Gea?

    1. Aston Martin Vantage

    Koleksi mobil David de Gea termahal adalah Aston Martin Vantage yang dijual dengan harga cukup tinggi yakni 160 ribu poundsterling atau dalam rupiah setara Rp2,9 miliar.

    Beberapa kali De Gea pernah terlihat mengendarai mobil Aston Martin Vantage berwarna silver ke tempat latihannya atau saat bersama kekasihnya Edurne Garcia Almagro.

    2. Audi RS5

    Mobil mewah selanjutnya milik De Gea adalah mobil Audi RS5 yang dijual dengan harga 62 ribu pounds atau dalam rupiah setara dengan Rp1,1 miliar.

    Pasalnya kecepatannya yang tinggi yakni 250 km/jam yang membuat De Gea jatuh hati dengan mobil ini. Secara khusus dia membeli mobil Audi RS5 berwarna merah agar sesuai dengan julukan klubnya yakni Setan Merah.

    3. Mercedes-Benz GLE Class Coupe

    Selain mobil sport mewah, David de Gea juga memiliki mobil SUV mewah keluaran Mercedes-Benz tipe GLE Class Coupe yang ditaksir harganya sekitar 62 ribu poundsterling atau dalam rupiah setara dengan Rp1,1 miliar. Mobil SUV mewah ini sering terlihat digunakan David de Gea bersama rekan satu timnya saat di MU.

    4. Mobil Chevrolet

    Chevrolet menjadi salah satu brand mobil mewah yang dimiliki De Gea saat ini. Ada dua tipe mobil Chevrolet yang dimilikinya yakni Chevrolet Camaro dan Chevrolet Captiva.

    Chevrolet Camaro menjadi mobil sedan sport pilihan De Gea karena memiliki dimensi yang sesuai dengan tinggi tubuhnya yang mencapai 192 cm. Harga Chevrolet Camaro yang dimiliki De Gea seharga Rp581 juta.

    Adapun mobil Chevrolet Captiva menjadi salah satu mobil SUV yang sering dibawa saat De Gea berlatih. Mobil Chevrolet Camaro dibeli pada tahun 2015 dengan harga Rp489 juta.

    5. Mercedes-Benz Vito

    Koleksi mobil mewah yang pernah digunakan David de Gea adalah mobil Mercedes-Benz Vito yang ditaksir harganya senilai 32 ribu poundsterling atau setara dengan Rp580 juta. Faktor yang membuat De Gea menyukai mobil ini adalah dimensinya yang cukup luas sehingga dia dapat berkendara dengan nyaman.

    Baca juga: Aplikasi Bengkel Mobil Otoklix, Ini 15 Keunggulannya

    Tips Memilih Bengkel Mobil Terbaik

    Sama halnya dengan memilih mobil, OtoFriends perlu mempertimbangkan banyak hal saat memilih bengkel mobil. Bukan hanya mencari bengkel mobil terdekat dari lokasi saja, melainkan riwayat perbaikan dan pelayanan dari bengkel tersebut juga perlu kita pertimbangkan.

    Walaupun hanya sekadar ganti oli mobil atau hanya sekadar cuci mobil, tetap ada beberapa faktor yang perlu kita pertimbangkan. Pertanyakan beberapa hal ini sebelum memilih bengkel mobil, antara lain:

    • Bagaimana kualitas dan pengalaman montir di bengkel tersebut?
    • Apakah bengkel tersebut memiliki peralatan bengkel lengkap?
    • Apakah bengkel tersebut memiliki suku cadang yang asli dan lengkap?
    • Bagaimana SOP bengkel tersebut?
    • Apakah ada fasilitas booking service secara online?

    Pastikan seluruh pertanyaan tersebut telah terjawab sehingga kita bisa lebih tenang saat mempercayakan servis dan perbaikan mobil di bengkel tersebut. Apalagi fasilitas khusus yakni booking service secara online, fasilitas tersebut bisa dikatakan fasilitas terpenting saat ini mengingat mobilitas pekerjaan yang begitu padat.

    Otoklix menjadi jawaban dari semua pertanyaan yang ada di kepala kita. Otoklix menjamin kualitas dan pengalaman montirnya profesional, dengan kelengkapan peralatan bengkel dan keaslian suku cadang setara OEM.

    Servis mobil lebih mudah melalui Otoklix. Download aplikasi Otoklix sekarang dan temukan bengkel mobil terbaik.

    Selain itu, Otoklix memiliki fasilitas unggulan yakni kita bisa melakukan booking service secara online melalui aplikasinya. Pemilik mobil juga dapat melihat riwayat servisnya secara online, mendapatkan notifikasi rutin sebagai pengingat waktu servis mobil dan fleksibilitas pembayaran secara online maupun bayar langsung di bengkel.

    Pertanyaan Seputar David De Gea :


    Akhir Juni 2023 MU mengeluarkan pengumuman resminya untuk gak melanjutkan kontraknya bersama De Gea. Rumor terdengar bahwa alasan MU melepas David de Gea adalah karena umur De Gea yang sudah menginjak 32 tahun tersebut gak sesuai dengan skema permainan MU di musim mendatang.


    Prestasi yang terbaru yakni menjadi penjaga gawang terbaik gak pernah kebobolan selama 11 kali sepanjang Liga Inggris musim 2023. Gak heran bila MU menjadi klub terbanyak jumlah clean sheets ketiga setelah Arsenal dan Newcastle.


    Koleksi mobil mewah milik David de Gea antara lain mobil Aston Martin Vantage, Audi RS5, Mercedes-Benz GLE Class Coupe, Mercedes-Benz Vito, Chevrolet Camaro dan Chevrolet Captiva.