Kamu pasti sudah paham bahwa bengkel umum biasanya memiliki harga servis yang relatif lebih murah daripada bengkel resmi. Tetapi bagaimana dengan bengkel umum untuk mobil-mobil supercar dan sports car? Apakah ada bengkel mobil mewah nonresmi?

Kamu harus simak artikel ini untuk tahu tentang bengkel mobil mewah di Jabodetabek.

Bengkel Umum untuk Mobil Mewah

Ternyata pemilik mobil super-kencang seperti supercar dan sports car juga menyukai servis di bengkel umum. Bukan hanya mengejar harga servis yang lebih murah, tetapi juga karena banyak hal yang bisa dikerjakan di bengkel umum secara sekaligus, misalnya modifikasi atau upgrade performa.

Ini dia daftar bengkel mobil mewah untuk menangani mobil-mobil supercar dan sports car.

1. Concept Motorsport

Bengkel yang terletak di Alam Sutera, Tangerang Selatan ini menerima servis berkala untuk sports car dan supercar. Servis berkala di bengkel ini meliputi ganti oli, cek rem dan suspensi, dan modifikasi tampilan mobil.

Concept Motorsport juga menjadi perwakilan beberapa merek aftermarket ternama seperti Power Craft, BBS, dan Novitec Rosso & Toronado.

Alamat:Komplek Pergudangan T8 No. 12, Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

2. Cockpit Navigator

Nama bengkel yang terletak di Kedoya, Jakarta Barat ini telah akrab di antara para pecinta mobil Eropa. Bengkel ini juga kerap menjadi tempat nongkrong komunitas M Owner Club Indonesia, yaitu pemilik BMW M-Series.

Bengkel ini menerima perawatan berkala, overhaul, modifikasi, sampai dengan chip tuning. Selain menangani sports car Jerman, bengkel ini juga menangani mobil-mobil buatan Jepang.

Cockpit Navigator menjadi perwakilan resmi untuk beberapa tuner chip tuning, seperti Alientech, JB4, dan GSR.

Alamat: Jalan Pilar Raya No. 32A, Kedoya, Jakarta Barat.

3. Auto One Super Garage

Bengkel mobil mewah satu ini juga terletak di Jakarta Barat. Tepatnya di Kebon Jeruk. Bengkel ini menerima semua jenis supercar kecuali Lamborghini karena sudah ada kesepakatan dengan Lamborghini Indonesia.

Auto One Garage dapat melayani segala jenis servis, mulai dari mesin sampai dengan kaki-kaki. Terdapat fasilitas body repair, workshop, dan ruang tunggu konsumen juga. Workshop digunakan untuk servis mobil biasa yang bukan jenis supercar, mulai dari Rp600 ribuan.

Bengkel ini juga menyediakan jasa servis ringan untuk supercar dengan harga rata-rata Rp5 jutaan. Produk Chrysler, Jeep, dan Dodge juga dapat melakukan perawatan di bengkel ini.

Alamat: Jalan Meruya Ilir No.5, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

4. Top Gear Performance (TGP)

Satu lagi bengkel mobil mewah yang berlokasi di Alam Sutera. Bengkel ini sebenarnya spesialis Porsche, tetapi juga melayani sports car lain seperti Ferrari sampai dengan muscle car Amerika.

Jasa di bengkel ini meliputi servis ringan sampai body repair. Biayanya mulai dari Rp5 jutaan. Selain servis, bengkel ini juga menerima restorasi mobil sport klasik yang bisa dikerjakan dalam waktu 6 bulan. 

Alamat: Kompleks Pergudangan Alam Sutera T8 No. 32-36, Serpong, Tangerang.

Bengkel Mobil Mewah Lainnya Spesialis Mobil Eropa

Selain keempat bengkel di atas, mobil-mobil Eropa yang dikenal dengan mobil mewah juga bisa melakukan servis di bengkel mobil mewah di bawah ini. Ini dia bengkel mobil Eropa terdekat di Jakarta.

1. MDS Motor (Spesialis Volvo)

Bengkel spesialis Volvo ini memiliki scanner khusus untuk Volvo Seri S40, S60, dan S80. Ada pula scanner manual untuk Volvo 960 dan S90. Untuk mempermudah pengecekan suspensi dan kolong juga tersedia lift.

Alamat: Jl. Pinang Kuningan I No. 25, Pondok Pinang, Jakarta Selatan

2. Anugrah Motor (Spesialis BMW)

Bengkel mobil mewah satu ini dapat menjadi alternatif bagi kamu pemilik BMW. Anugrah Motor dapat menangani perbaikan mesin, transmisi, elektrikal, suspensi, AC, sampai dengan press ulang plafon BMW.

Bengkel ini juga telah dilengkapi dengan laptop, radiator pump, CO tool-kit untuk mengecek emisi gas buang, dan ATF oli changer.

Alamat: Jalan H. Nawi Raya No. 57, Jakarta Selatan

3. Quattro (Spesialis AUDI & VW)

Quattro sering menangani mobil Audi A4 2.6, 1.8, dan 2.0, Audi A6, dan VW New Beetle serta VW Caravelle. Alat di bengkel ini cukup canggih dengan adanya scanner, launch untuk reset ECU Audi dan VW, dan beberapa lift.

Bengkel ini juga menyediakan sparepart baik kondisi baru atau limbah ECU atau transmisi otomatis sampai dengan mesin.

Alamat: Jalan Marinir CIlandak KKO No. 1A, Cilandak, Jakarta Selatan

4. Starpro Service (Spesialis Mercedes-Benz)

Bagi kamu pemilik Mercy, kamu bisa mendatangi Starpro Service yang telah berdiri sejak 2016 dan memiliki mekanik berpengalaman lebih dari 20 tahun dan bersertifikat Mercedes-Benz.

Tak perlu khawatir dengan peralatan yang digunakan karena bengkel ini memiliki special tools dan software diagnosis terbaru. Terdapat pula layanan antar jemput kendaraan, emergency call mekanik, dan derek 24 jam.

Alamat: Bursa Otomotif Sunter G1-2, Jalan Yos Sudarso Kav. 87-88, Sunter, Jakarta Utara.

5. Ali Motor (Spesialis Peugeot)

Bengkel mobil eropa di Jakarta berikutnya adalah Ali Motor. Bengkel ini telah menggunakan peralatan yang canggih dan cukup lengkap, seperti Peugeot Scanner, CO tester, injector cleaner ultrasonic, dan beberapa unit lift.

Bengkel ini juga dapat melakukan perbaikan dan perawatan mesin, suspensi, transmisi, elektrikal, sampai dengan body repair.

Alamat: Jalan H. Muhi Raya No. 14, Jakarta Selatan.

Jadi, tidak perlu bingung mencari bengkel mobil mewah di sekitar Jabodetabek ya. Untuk melakukan servis umum, kamu juga bisa mencari bengkel umum di aplikasi Otoklix. Temukan bengkel terdekat dari lokasimu dan dapatkan promonya.