Siapa yang gak kenal David Beckham. Kemampuannya sebagai pesepak bola legendaris sudah gak diragukan lagi. David Beckham sudah berlalu lalang di klub-klub papan atas klub Eropa dan Amerika.

Hal lain yang terkenal dari sosok David Beckham adalah ketertarikan Beckham terhadap dunia otomotif. Lebih dari 20 mobil mewah yang pernah dimilikinya. Sebut saja merek-merek mobil mewah seperti Rolls-Royce, Porsche, McLaren, hingga Chevrolet dan Audi.

Pesepak bola legendaris ini memang terkenal menggilai mobil-mobil mewah buatan Inggris dan Amerika. Bahkan bukan hanya membeli mobil mewah limited edition saja, akan tetapi David Beckham membuat mobil custom hanya untuk dirinya. Berikut ini deretan mobil mewah milik David Beckham.

Baca juga: Intip Prestasi dan Koleksi Mobil Mewah David De Gea

10 Koleksi Mobil Mewah David Beckham

1. Rolls-Royce

Rolls-Royce menjadi mobil mewah pertama favorit mantan pemain Manchester United (MU). Tercatat 2 mobil Rolls-Royce pernah terparkir di garasi mobilnya, yakni Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe dan Rolls-Royce Ghost.

Kedua mobil ini sama-sama menghasilkan tenaga yang besar. Mobil Phantom Drophead Coupe memiliki mesin V12 6.75 L, 48 katup direct injection yang mampu mencapai tenaga maksimal 453 dk pada 5.350 rpm dan capaian torsi maksimal 720 Nm pada 3.500 rpm. 

Gak mau kalah tipe Ghost menggunakan mesin V12 6.6 L yang mampu mencapai tenaga maksimal 560 hp.

2. Bentley

Mobil buatan Inggris yakni Bentley juga menjadi salah satu merek mobil mewah yang pernah dijajal David Beckham. Beberapa model mobil Bentley antara lain Bentley Mulsanne, Bentley Continental GT Supersports, Bentley Arnage dan Bentley Bentayga.

Ketiga mobil ini memiliki spesifikasi mesin berbeda. Mobil Bentley Mulsanne dibekali mesin V8 berkapasitas 6.75 L yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 530 hp dan torsi maksimal 1.020 Nm. Kemampuan akselerasinya sendiri dari 0-100 kpj bisa ditempuh dalam waktu 5,5 detik dengan kecepatan maksimal 296 kpj.

Adapun mobil Continental Supersport termasuk ke dalam mobil sport menggunakan mesin W12 berkapasitas 6.0 L twin turbocharged. Capaian maksimal tenaganya hingga 621 hp dan torsi maksimal 1.017 Nm. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 3,5 detik pada kecepatan tertinggi 336 kpj.

Mobil Bentayga diklasifikasikan ke dalam mobil SUV keluaran Bentley menggunakan mesin berkapasitas 6.0 L. Bentayga menghasilkan tenaga maksimal hingga 600dk dan capaian torsi maksimal 900 Nm. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 4,1 detik dengan kecepatan tertinggi 301 kpj.

Mobil Bentley lainnya yang pernah dimiliki Beckham adalah mobil Bentley Arnage yang dibelinya seharusnya 218.650 pound. Beckham melakukan modifikasi terhadap mobil Arnage ini dengan mengganti lapisan jok mobilnya dengan lapisan khusus dengan desain khusus berupa emblem bertuliskan nama anaknya yang pertama brooklyn.

3. McLaren

Mobil asal Britania lainnya yakni McLaren termasuk mobil mewah yang pernah dimiliki mantan pemain Real Madrid ini. McLaren MP4-12C Spider dibeli Beckham seharusnya USD268 ribu atau setara dengan Rp3,8 miliar. 

Menariknya justru beberapa waktu setelah digunakan David Beckham, mobil ini mengalami kenaikan harga hingga USD320 ribu atau setara dengan Rp4,6 miliar.

McLaren MP4-12C Spider menggunakan mesin V8 berkapasitas 3.8 L yang mampu menghasilkan capaian tenaga maksimal sebesar 616 hp. Gak heran bila mobil ini pernah digunakan sebagai salah satu mobil balap F1.

Mobil McLaren lainnya yang pernah dikendarai Beckham yakni McLaren 720S Spider di tahun 2016-an atau pasca hukuman larangan mengemudi Beckham dicabut. Mobil 720S Spider ini menggunakan mesin V8 turbocharged berkapasitas 4.0 L yang mampu menghasilkan capaian tenaga maksimal sebesar 720 hp.

Baca juga: Deretan Bengkel Mobil Mewah, Servis Supercar dan Sports Car

4. Jaguar Land Rover

Sebagai brand ambassador Jaguar, tentu saja gak ketinggalan mobil Jaguar terparkir di garasinya. Tercatat 2 mobil Jaguar yang pernah terlihat dikendarai mantan pemain Paris Saint-Germain ini yakni mobil Jaguar F-Type Project 7 Limited Edition dan Jaguar XJ.

Beckham menerima perlakuan khusus dengan kesempatan memiliki mobil Jaguar F-Type Project 7 Limited Edition yang hanya diproduksi sebanyak 250 unit di dunia. Pasalnya hanya pelanggan VIP yang berkesempatan membeli mobil ini.

Adapun mobil Jaguar selanjutnya adalah Jaguar XJ yang dibelinya sekitar 53 ribuan pounds. Jaguar XJ dipilih karena memiliki konsep eksklusif modern dan dinamis. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 3.0 L dengan 6-silinder dan 4 katup per-silinder.

Sementara itu, mobil Land Rover yang pernah dimilikinya adalah Range Rover Evoque. Salah satu orang yang mendesain mobil Range Rover Evoque adalah istrinya sendiri yakni Victoria Beckham.

5. Aston Martin V8 Vantage Volante

Bukti kecintaan Beckham terhadap mobil sport terlihat dengan kepemilikan mobil sportcar pertama kali buatan Inggris yakni Aston Martin V8 Vantage Volante yang dibuat pada tahun 1977.

Saat masih membela Real Madrid, Beckham sering terlihat mengendarai mobil Vantage bersama istrinya di jalanan ibukota Spanyol.

Mobil klasik supercar ini memiliki mesin berkapasitas 5.3 L V8 6-silinder segaris dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 5,3 detik dengan kecepatan maksimal 270 kpj.

6. Porsche 911 Turbo

Ada beragam mobil Porsche yang dimiliki David Beckham, salah satunya mobil Porsche Cayenne atau Porsche 911 Turbo Convertible.

Spesifikasi mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 4.0 L yang dikawinkan dengan 6-silinder sehingga mampu menghasilkan capaian tenaga maksimal 540 dk dan capaian torsi maksimal 710 Nm. 

Mobil mewah ini menggunakan sistem penggerak roda AWD yang dipadukan dengan sistem transmisi manual 7-percepatan. Kemampuan akselerasinya dicapai dalam waktu 3 detik dengan kecepatan maksimal 320 kpj.

7. Audi

Mobil Audi termasuk ke dalam mobil mewah yang pernah dimiliki David Beckham, dua di antaranya adalah mobil Audi S8 dan Audi Q7.

Mobil Audi S8 dipilih Beckham karena tampilan mewah dan sporty-nya yang menjadi daya tarik. Masyarakat Spanyol kala itu sering melihat Beckham mengendarai mobil Audi S8 saat masih bermain di Real Madrid.

Mobil Sedan produksi Jerman ini memiliki kapasitas mesin 4.0 L yang dikawinkan dengan mesin Twin Turbo Premium Unleaded V8 Gasoline Direct Injection sehingga mampu menghasilkan capaian tenaga maksimal 605 dk dan torsi maksimal 517 Nm. 

Adapun transmisinya transmisi otomatis 8 percepatan dengan sistem penggerak roda AWD. Sementara itu, mobil Audi kedua adalah Audi Q7 yang dibeli Beckham sekitar 31 ribu pounds.

Baca juga: 20++ Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis, Ada yang Rp90 Miliar

8. Jeep Wrangler

Mobil Jeep yang pernah dimiliki David Beckham adalah mobil Jeep Wrangler berwarna hitam yang kemudian dimodifikasi olehnya. Bagi Beckham, mobil Jeep Wrangler ini sesuai dengan postur tubuhnya yang terlihat macho namun tetap stylish.

9. Chevrolet, Hummer, hingga BMW

Koleksi mobil mewah lainnya yang pernah terparkir di garasi suami dari Victoria Beckham ini adalah mobil Chevrolet Camaro, Cadillac Escalade, Hummer H2, Lamborghini Gallardo dan mobil mewah sejuta umat BMW X5.

Adapun mobil Camaro dibeli Beckham dengan alasan kapasitas penumpang yang cukup besar sehingga sering digunakan Beckham untuk mengantar anak-anaknya berlatih sepak bola.

Kebiasaannya suka melakukan modifikasi mobil juga masih terus dilakukannya. Salah satu mobil yang dimodifikasi adalah mobil Hummer H2. 

Beckham menyematkan angka romawi VII di bagian velg dan logo VB (Victoria Beckham) di setiap kursi di dalam mobil. Untuk memuaskan dirinya sendiri, Beckham menghabiskan uang sekitar 21 ribu pounds hanya untuk mengubah tampilan Hummer H2.

Sementara itu, mobil BMW X5 dibelinya seharga kurang lebih 74 ribu pounds dengan alasan fitur keamanan anti peluru yang menjadi daya tarik David Beckham.

10. Mobil Kustomisasi David Beckham dan Maserati

Sekitar tahun 2021 Maserati menjadikan David Beckham menjadi brand ambassador mereknya karena dinilai Beckham layak menjadi duta merek global.

Di tahun yang sama pula David Beckham dan Maserati berkolaborasi merilis mobil kustomisasi mobil mewah pertama yang diberi nama Fuoriserie Essentials yang berarti dibuat khusus dalam bahasa Italia. Mobil ini memiliki 2 konfigurasi yang terinspirasi dari mobil klasik Maserati kemudian mengadaptasi gaya busana Savile Row milik Beckham.

Mobil konfigurasi pertamanya mengadaptasi desain dari Maserati Ghibli coupe 1967 dengan pilihan warna biru Night Interaction untuk warna eksterior dan warna cokelat untuk warna interior kulit.

Mobil konfigurasi keduanya mengadaptasi desain Maserati Quattroporte Royale 1986 dengan pilihan warna eksterior sesuai dengan namanya yakni Verde Royale (hijau tua) dan warna interior kulitnya cokelat.

Demikianlah deretan mobil mewah yang pernah digunakan atau terparkir di garasi mobil David Beckham.

Rekomendasi Bengkel Detailing

Sama seperti Beckham yang hobi mereparasi tampilan mobil mewahnya sesuai keinginan pribadinya, OtoFriends juga bisa melakukan hal yang sama di bengkel detailing tepercaya.

Bengkel Otoklix menjadi bengkel mobil rekomendasi karena jaminan kehandalan tim mekaniknya berstandar bengkel resmi, jaminan peralatan bengkel terlengkap dan jaminan spare parts asli setara OEM.

Otoklix menghadirkan layanan all in one experience di mana kita dapat melakukan booking service secara online melalui aplikasi, mengetahui estimasi harga perbaikan lebih dulu, servis mobil, kemudian membayar secara online di dalam aplikasi yang sama.

Temukan bengkel langganan terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Menariknya ada fitur notifikasi reminder servis mobil sehingga kita gak perlu lagi merasa khawatir bila kelupaan waktu servis mobil. Mulai ganti oli mobil, servis tune up, hingga servis body repair bisa kita lakukan di Bengkel Otoklix.

Pertanyaan Seputar David Beckham


Mobil mewah yang dimiliki David Beckham antara lain mulai dari mobil Rolls-Royce, mobil Bentley, McLaren, Jaguar Land Rover, Aston Martin, Porsche, Audi, Jeep Wrangler, Chevrolet, Hummer, Lamborghini Gallardo, hingga BMW.


Mobil Rolls-Royce yang dimiliki Beckham antara lain Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe dan Rolls-Royce Ghost, sedangkan mobil Bentley antara lain Bentley Mulsanne, Bentley Continental GT Supersports, Bentley Arnage dan Bentley Bentayga.


David Beckham berkolaborasi dengan Maserati merilis mobil kustomisasi mewah pertama dengan 2 konfigurasi berbeda. Mobil konfigurasi pertamanya mengadaptasi desain dari Maserati Ghibli coupe 1967 dan mobil konfigurasi keduanya mengadaptasi desain Maserati Quattroporte Royale 1986.