Mobil Lexus banyak terlihat wara wiri di jalanan Indonesia. Mobil ini identik dengan kesan mobil mewah. Lexus ini sebenarnya adalah merek mewah dari Toyota Motor Corporation. Desain yang mewah ini dibarengi dengan performa yang baik dan juga fitur canggih. Interior dan eksteriornya menggunakan material berkualitas. Mari kita simak model-model mobil Lexus di bawah ini dan juga daftar harganya.

Daftar Harga Mobil Lexus

Berikut ini adalah daftar harga mobil Lexus. Sebagai mobil yang memberi kesan mewah, harga mobil Lexus ini terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp1 miliar atau lebih.

ModelHarga
UX 250hRp990 juta
NX 350h F SportRp1,3 miliar
NX 300 LuxuryRp1,2 miliar
ES 300hRp1,2 miliar
LS 500hRp4,6 miliar
LS 500 ExecutiveRp3,7 miliar
UX 200Rp885 juta – Rp925 juta
NX 300 F SportRp1,1 miliar
NX 350h LuxuryRp1,3 miliar
ES 250Rp1,1 miliar
RX 300 F SportRp1,4 miliar
NX 250 LuxuryRp1,2 miliar
UX 300eRp1,2 miliar
LM 350Rp2,4 miliar – Rp3 miliar
RX 300 LuxuryRp1,4 miliar
LX 570Rp3,3 miliar
LX 570 SportRp3,4 miliar

Itu dia daftar harga mobil Lexus. Sudah menyiapkan dananya? Selanjutnya, kita bakal bahas tentang model-model daftar mobil Lexus. 

Daftar Mobil Lexus

Lexus LM

Mobil Lexus pertama yang bakal kita bahas adalah Lexus LM. Mobil ini mendapat respon positif saat diluncurkan. Kalau Toyota punya Alphard sebagai andalan, Lexus sebagai sub brand Toyota juga punya andalan, yaitu Lexus LM sebagai MPV Luxury yang dirilis pada Juni 2020. Mobil ini memang mengadopsi konsep desain Toyota Alphard, tetapi dengan citarasa yang jauh lebih premium. Tidak heran mobil ini dibanderol dengan harga Rp2,3 miliar. 

Lexus NX 200T

Berikutnya kita bahas alexis NX 200t. Mobil ini adalah tipe mobil crossover, lebih tepatnya SUV (Sportif Utility Vehicle). Mobil ini telah diperkenalkan pada April 2014 pada ajang pameran internasional di Beijing Auto Show. Mobil ini langsung menarik penggemar SUV berkelas dengan mesin bertenaga dan tampilan eksklusif. 

Fakta menarik lainnya, Lexus NX 200T ini adalah crossover pertama dari Lexus yang mesinnya sudah dilengkapi dengan mesin turbo. Kapasitas mesinnya 2 liter dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 235 hp. Mobil ini bisa menyaingi SUV lain seperti Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport, dan Ford EcoSport. Meskipun termasuk SUV premium, tetapi harganya masih cukup realistis. 

Baca juga: Daftar 13 Pilihan Mobil SUV Terbaik dari Berbagai Merek

Lexus GS 200T

Berikutnya masih mobil berjenis sedan dari Lexus yaitu GS 200T. Mobil ini punya performa yang mumpuni dengan tampilan elegan dan mesin turbo. Konsep yang diusung adalah Accelerate in Luxury. Mobil sedan mewah ini terlihat menawan. Harganya menembus Rp1 miliar, sebanding dengan mendapatkan mobil sedan yang mewah dan sporty seperti mobil sedan kelas atas lainnya. 

Pada bagian depan terdapat grill khas Lexus dan tiga lampu LED dan stop lamp pada bagian buritannya. Selain itu, fitur-fitur canggih untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara juga disematkan pada mobil ini. 

Lexus LX 570

Selain NX 200T, Lexus juga punya varian SUV lainnya, yaitu LX 570. Mobil ini juga unggul karena tampilan dan performanya sebagai SUV premium. Sisi desainnya juga dipertegas dengan desain mewah dan sporty. Dari segi dapur pacu, Lexus LX 570 dibekali dengan mesin V8 DOHC dengan kapasitas 5.663 cc. 

Saat dirilis pada Maret 2016 lalu, mobil ini mendapat perhatian dan pecinta mobil SUV yang memiliki kemampuan offroad, tetapi dengan tampilan modern. Tak lupa, fitur-fitur canggih juga disematkan. Lexus mengklaim LX 570 dengan julukan The King of Power & Prestige. 

Lexus ES

Mobil Lexus berikutnya yang bakal kita bahas adalah jenis mobil sedan mewah lagi dengan tajuk Lexus ES. Mobil ini dirilis pada 2013 silam. Namun, pada 2015 lalu di pameran otomotif internasional Shanghai Auto Show, Lexus ES model 2016 diperkenalkan dengan berbagai macam perubahan.

Perubahan ini terlihat pada dapur pacu, desain, dan teknologi yang digunakan lebih canggih dari versi sebelumnya. Mesinnya berkapasitas 2.0 liter dengan konfigurasi empat silinder segaris dan dilengkapi dengan teknologi direct injection yang membuat tenaganya lebih andal dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Baca juga: 13 Mobil Sedan Terbaik di Kelasnya, Mewah dan Berkelas

Lexus RX

Pasar industri otomotif untuk kelas mobil SUV semakin ramai dengan hadirnya Lexus RX. mobil ini sebelumnya dicap sebagai mobil SUV dengan tampilan dan fitur yang menua. Namun, Lexus melakukan beberapa perubahan yang membuat mobil ini terlihat jauh lebih unggul dari versi sebelumnya.

Tampilannya didesain ulang dengan modifikasi di segala aspek, termasuk sektor interior, eksterior, fitur, dan mesin. Mesinnya menggunakan Turbo Gasoline 1.998 cc. Mobil ini juga mengadaptasi dari Lexus NX yang punya tampilan sporty pada sisi eksteriornya. Lexus RX hadir dalam dua varian, yaitu RX 200t dan RX 200t F Sport.

Lexus LC500

Lexus LC500 disebut sebagai sedan super premium yang dirilis pada 2017 lalu. Peluncuran luxury coupe ini menjadi kejutan di persaingan pasar otomotif segmen sedan mewah. Sedan ini terutama menjadi penantang berat BMW M4. Desain bodi mobil ini mengusung postur bertema Ultra Low Center of Gravity yang membuatnya semakin memukau. Pada bagian dashboard disematkan panel kendali yang canggih dan fungsional.

Melihat pada kapasitas mesin, mobil ini dibekali dengan mesin tangguh 4.969 cc dengan teknologi Natural Aspirated tipe V8 yang juga dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Mesin ini membuat tenaga yang dihasilkan menjadi gahar. 

Baca juga: 10 Merek Mobil Jepang Terbaik, Pilih Mana?

Lexus GS F

Selanjutnya, kita bahas mobil Lexus GS F yang juga berjenis sedan. Mobil ini disebut sebagai saudara dari tipe GS 200t. Namun, ada perbedaan menonjol yakni pada sisi desainnya. Tampilannya terlihat lebih sporty dari segi eksterior maupun interior. Selain itu, mesin pacunya juga lebih gahar. Mesin yang digunakan adalah V8 DOHC dengan kapasitas 4.969 cc.

Lexus NX 300

Terakhir, kita bahas mobil SUV Lexus NX 300 yang termasuk dalam kelas premium. Mobil ini menyasar pada target pasar konglomerat muda. Mobil ini terlihat super mewah dan juga nyaman. Ada dua tipe dari mobil ini, yaitu Luxury dan F Sport. Meskipun berbeda nama, tetapi sama-sama premium dengan mesin yang tangguh dan fitur canggih.

Pada sisi eksterior, mobil ini mengusung konsep Urban Sport Gear. mesinnya dibekali dengan 4 silinder turbo dengan kapasitas 2 liter. Mobil ini disebut bakal memberi sensasi berkendara yang tidak jauh dari mesin 3 liter.

Itu dia deretan mobil Lexus yang canggih, premium, dan harganya juga cukup mahal. Namun, jangan sampai lupa untuk selalu melakukan servis mobil. Servis mobil rutin di bengkel terdekat pada aplikasi Otoklix!