VW T-Cross hadir meramaikan pasar SUV Compact Indonesia. VW T-Cross menjadi model SUV kedua yang ditawarkan VW Indonesia setelah Tiguan Allspace. Hadir dengan tampilan desain yang menawan, seperti apa performa dan fitur mobil VW T-Cross yang ditawarkan? Berikut OtoFriends rangkum informasi lengkap terkait VW T-Cross.

Desain Eksterior Mobil VW T-Cross

Bermain di segmen premium, mobil VW T-Cross tampil dengan desain yang menawan. Ada 6 pilihan warna yaitu, Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candu White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey, dan Rising Blue. Dilihat dari segi dimensi, mobil VW T-Cross ini hadir lebih tangguh dengan ukuran panjang 4.221 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.612 mm. 

Tercatat jarak sumbu roda yaitu 2.651 mm. Masuk dalam kategori mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Compact Premium, mobil VW T-Cross dihadirkan dengan sentuhan krom di bagian grill dan tonjolan garis di bagian depan, hingga membuat mobil VW T-Cross tampak lebih berotot dan maskulin. Kesan ini dipertegas dengan ukuran velg 17 inci dan kecanggihan lampu, fog lamp dan lampu kabut yang sudah full LED sehingga dapat digunakan berkendara di waktu hujan atau kabut. 

Baca juga: Mengenal Fungsi Fog Lamp, Berkendara Aman di Jalan Berkabut

Desain Interior Mobil VW T-Cross

Mobil VW T-Cross memiliki dimensi interior yang luas. Mampu memuat hingga 5 orang penumpang OtoFriends akan nyaman berkendara dengan mobil VW T-Cross ini karena jarak antar kaki tidak terlalu sempit. Adapun jok kursi terbuat dari material kulit sehingga OtoFriends akan nyaman duduk berjam-jam selama perjalanan. 

Di bagian pengemudi terdapat fitur digital cockpit berukuran 8 inci yang membantu pengemudi tetap merasakan kenyamanan berkendara, serta ada tombol multifungsi yang dilapisi bahan kulit. 

Sentuhan modern dan menawan dari interior mobil VW T-Cross ini terlihat dari ambient white light pada kabin mobil. Ada pula fitur hiburan layar sentuh berukuran 10 inci dilengkapi Apple Carplay dan Android Auto. OtoFriends juga dapat melakukan pengisian daya smartphone dengan menggunakan daya nirkabel dan empat port pengisian USB type C.

OtoFriends juga dapat menggunakan fitur sunroof elektrik jika ingin melihat pemandangan saat berkendara. Salah satu keunggulan dari mobil VW T-Cross ini adalah memiliki ruang bagasi yang lapang dan mampu memuat hingga 385 liter. Apabila OtoFriends melipat kursi bagian belakang, barang yang mampu dimuat bagasi bertambah hingga 1.405 liter sehingga mobil VW T-Cross ini cocok OtoFriends untuk digunakan hangout bersama teman-teman atau bepergian bersama keluarga.

Fitur Mobil VW T-Cross

Tidak kalah dengan varian mobil Eropa lainnya, mobil  VW T-Cross dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang lengkap dan canggih. Sayangnya dari fitur keamanan, mobil VW T-Cross ini belum dilengkapi dengan fitur safety ADAS. Beberapa fitur keselamatan yang tersedia antara lain cruise control, TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), Hill Hold Control, ESP (Electronic Stabilization Program), Rain and Light Sensor, park Distance Control, Rear View, 3 Point Seat Belts, dan air bagi di 6 titik kabin mobil.

Adapun untuk fitur hiburan dan komunikasi, mobil VW T-Cross ini dilengkapi dengan audio 10 inch Touch Screen Advanced Infotainment System. Terdapat wireless mobile charger serta 2x USB-C Sockets in front & rear.

Mesin dan Performa Mobil VW T-Cross

Mobil VW T-Cross dibekali dengan mesin TSI berkapasitas 999 cc 3 silinder dengan tenaga 116,5 hp dan maksimal torsi 178 Nm. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem penggerak tarikan roda depan atau FWD.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan FWD, Sistem Penggerak Roda Depan pada Mobil

Mobil Eropa premium ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 50 l, dan termasuk dalam golongan mobil yang efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

Harga Mobil VW T-Cross

Mobil VW T-Cross ini dibanderol mulai dari harga Rp480 jutaan.  Beberapa mobil pembanding dari kompetitor yang setara dengan mobil VW T-Cross ini antara lain mobil Citroen C3, Honda CRV, Toyota Corolla Cross, Hyundai Creta, dan Honda HRV. OtoFriends dapat melakukan pembandingan terlebih dahulu sebelum mantap melakukan pembelian mobil VW T-Cross ini.

Beberapa hal yang menjadi daya tarik mobil VW T-Cross antara lain desain yang menawan, efisien BBM dan kapasitas mesin Eropa premium yang mumpuni. Sayangnya, harga mobil VW T-Cross ini kabarnya termasuk yang mahal di kelasnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi mobil Eropa Murah untuk Anak Muda

Cocok digunakan berkendara bersama keluarga, mobil VW T-Cross memang bisa menjadi salah satu alternatif mobil SUV Compact premium untuk OtoFriends si pecinta mobil SUV. Jangan lupa untuk melakukan booking servis rutin di aplikasi Otoklix untuk menjaga performa mobil VW T-Cross OtoFriends tetap dalam kondisi prima. 

Ingat servis mobil, ingat Otoklix! Harga 50% lebih hemat dari harga servis di bengkel resmi.

Pertanyaan Seputar Mobil VW T-Cross

Resmi meluncur di pasar Otomotif Indonesia pada bulan Februari 2022, mobil VW T-Cross ini turut meramaikan pasar SUV Compact Indonesia.

Bermain di segmen premium, mobil VW T-Cross tampil dengan desain yang menawan. Ada 6 pilihan warna yaitu, Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candu White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey, dan Rising Blue.

Resmi rilis, mobil VW T-Cross ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp480 jutaan.