Jeep merupakan mobil berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang berasal dari Amerika. Mobil jeep dikenal sebagai mobil yang tangguh saat digunakan di berbagai medan berat. Berikut daftar harga mobil jeep beserta spesifikasinya.

Harga dan spesifikasi mobil jeep

Mobil jeep yang paling terkenal adalah Jeep Renegade, Jeep Compass, Jeep Wrangler, Jeep Grand Cherokee, Jeep Cherokee, hingga Jeep Gladiator. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Jeep Compass

Mobil Jeep Compass dibanderol sekitar Rp615 juta. Di pasar SUV keluarga, mobil jeep tersebut bersaing dengan Nissan Qashqai. Soal spesifikasi, mobil jeep Compass tidak lagi tersedia dengan mesin diesel, melainkan beralih ke tenaga bensin mulai dari 128bhp 1.3 T4 GSE. Selain itu, Compass juga menggunakan penggerak roda depan. Apabila OtoFriends menginginkan penggerak empat roda, maka harus menggunakan versi plug-in hybrid (PHEV).

2. Jeep Renegade

Mobil jeep Renegade memiliki ruang kabin luas. Selain itu, jeep renegade dilengkapi ground clearance lebih tinggi, grill merek dagang Jeep, serta tampilan off-road yang tebal. Mobil Jeep Renegade 2021-2022 terdiri dari dua varian, yakni Jeep Renegade Longitude dengan harga mulai dari Rp599 Juta dan Jeep Renegade Limited dengan harga Rp699 juta.

3. Jeep Wrangler

Hadir dengan penggerak empat roda, mobil SUV ini dilengkapi kontrol turunan bukit serta bodywork yang tampak kokoh dengan mesin offroad yang tangguh. Jeep Wrangler 2021-2022 ditawarkan dalam 8 tipe, mulai dari Rp919 Juta hingga Rp1,90 miliar. Tipe entry levelnya adalah Jeep Wrangler Unlimited Sport 4×4 dengan harga Rp919 Juta dan tipe tertinggi Jeep Wrangler Rubicon 4-Door seharga Rp1,90 miliar.

4. Jeep Grand Cherokee

Mobil Jeep Grand Cherokee merupsksn SUV dengan lima tempat duduk yang besar, luas, dan dilengkapi kredensial off-road. Selain itu, mobil jeep ini juga dibekali mesin diesel V6 3.0-liter dengan 188bhp atau 247bhp, dan V8 6.4-liter.

Jeep Grand Cherokee 2021-2022 tersedia dalam dua varian, yakni Jeep Grand Cherokee Overland 4×4 dengan harga Rp1,34 miliar dan Jeep Grand Cherokee Limited 4×4 dengan harga Rp1,41 miliar.

5. Jeep Gladiator

Mobil Jeep Gladiator yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe Rubicon dengan harga Rp2,1 miliar. Mobil jeep ini memiliki kapasitas mesin 3.604 cc dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Selain itu, Jeep Gladiator Rubicon memiliki fitur unggulan select-speed control yang bisa membantu pengemudi bermanuver di medan off road.

6. Jeep Cherokee

Jeep Cherokee merupakan mobil jeep tipe SUV (Sport Utility Vehicle). Pada 2020, Jeep Cherokee tersedia dalam dua tipe dengan harga mulai dari Rp999 juta hingga Rp1,06 miliar. Mobil jeep ini memiliki desain sporty dan elegan. Selain itu, mobil jeep ini juga dilengkapi teknologi LED yang mampu memberikan pencahayaan maksimal di kegelapan.

Mobil Jeep Cherokee memiliki mesin berkapasitas 2360 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 183 hp dan torsi maksimum 232 Nm. Konsumsi bahan bakar mobil jeep ini juga cukup efisien, yakni 9.3 kmpl di area dalam kota dan 12.3 kmpl di area jalan tol.

Baca juga: Harga Mobil Jeep dan Jenisnya, Intip Model yang akan Dirilis

Harga mobil jeep bekas

Harga mobil jeep baru memang selangit. Namun, jangan khawatir, OtoFriends tetap bisa mendapatkan mobil jeep murah, yakni mobil jeep bekas. Berikut beberapa rekomendasi mobil jeep bekas harga murah.

1. Jeep Willys

Jeep Willys adalah mobil jeep yang diproduksi tahun 1981. Dulu, mobil jeep ini menjadi kendaraan militer, kemudian lambat laun desain berubah dan bisa digunakan oleh masyarakat sipil. Jeep Willys bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp50 jutaan. Apabila OtoFriends tertarik dengan mobil ini, jangan lupa cek kekurangan dari unit Jeep Willys. Sebab, beberapa suku cadang mobil jeep ini sulit ditemukan karena usianya sudah melampaui tiga dekade.

2. Jeep CJ7

Mobil Jeep bekas CJ7 diproduksi tahun 1980-an. Mobil jeep ini merupakan salah satu model paling populer karena sudah menggunakan mesin bensin dan diesel. OtoFriends cukup merogoh kocek Rp50 jutaan untuk mendapatkan mobil jeep klasik ini.

3. Jeep CJ-5

Mobil jeep CJ-5 yang dikenal dengan nama Jeep Mambo ini keluaran tahun 1960-an. Harga di pasaran berkisar antara Rp50 juta hingga Rp 60 jutaan. Mobil jeep lawas ini dahulu dipakai sebagai kendaraan tentara Amerika saat berperang di Korea. Pascaperang, beberapa unit mobil ini tersebar di negara-negara Asia, salah satunya Indonesia.

Baca juga: Harga Mobil Rubicon Baru dan Bekas, SUV Idaman Petualang

Kelebihan mobil jeep

Berikut beberapa kelebihan mobil jeep yang perlu diketahui.

1. Dapat melewati semua medan kasar

Mobil jeep memang dirancang untuk mengatasi semua jenis medan kasar, seperti salju, pasir, lumpur, hujan, atau bebatuan bergerigi. Tidak perlu khawatir mengendarai mobil jeep karena telah melalui uji coba di jalur terberat.  

2. Bisa bertahan dalam kondisi cuaca apa pun

Mobil jeep memiliki teknologi 4×4 yang kuat. Sehingga, mobil jeep bisa bertahan dalam kondisi cuaca seburuk apa pun. Pengemudi tetap bisa melihat dengan jelas saat cuaca buruk karena ketinggian kursi pengemudi dari bawah lebih tinggi dari biasanya.

Selain itu, mobil jeep juga dibangun untuk mengatasi jalanan paling berbahaya. Fitur low-range dari sistem 4×4 memberikan traksi ekstra kecepatan rendah.

3. Memiliki penyimpanan tambahan

Kelebihan lain yang dimiliki mobil jeep adalah memiliki kapasitas penyimpanan tambahan. Tentu hal itu akan menambah pengalaman berkendara yang luar biasa. Mobil jeep terbukti dapat melewati medan termudah hingga medan tersulit.

Baca juga: Deretan 12 Mobil Offroad Keren dan Tangguh Buat Adventure

Tentang mobil jeep

Mobil Jeep diproduksi pada masa Perang Dunia II. Mobil jeep dikembangkan oleh US Army Quartermaster Corps. Mobil jeep memiliki berat 1 ¼ ton dengan mesin otomotif empat silinder. Mobil ini sangat kokoh karena bisa melewati medan kasar berkat high clearance dan four-wheel drive. Mobil jeep menjadi kendaraan sport utility vehicle 4×4 yang ikonik serta legendaris selama 70 tahun terakhir.

Itulah penjelasan terkait harga mobil jeep terbaru serta harga mobil jeep bekas. Apabila OtoFriends berminat membeli mobil jeep, jangan lupa untuk melakukan servis mobil secara rutin, ya. OtoFriends bisa memesan jasa servis jauh-jauh hari dengan booking online di aplikasi Otoklix. Dijamin bebas antrean!

Pertanyaan Seputar Mobil Jeep

Jeep Grand Cherokee 2021-2022 memiliki dua tipe, yakni Jeep Grand Cherokee Overland 4×4 dengan harga Rp1,34 miliar dan Jeep Grand Cherokee Limited 4×4 dengan harga Rp1,41 miliar.

Jeep adalah perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai macam produk mobil SUV. Perusahaan Jeep berdiri pada tahun 1941 dan menjadi bagian dari Chrysler sejak tahun 1987..

Sejarah mobil Jeep dimulai dari 1941 dengan model Willys MA. Mobil jeep ini diciptakan buat tentara, begitu pula dengan Willys MB yang lahir di tahun yang sama.