Mobil Jeep termasuk salah satu mobil offroad mewah. Tidak heran, harga mobil Rubicon juga terbilang cukup tinggi. Mobil Rubicon punya beberapa varian. Kita bakal membahas semua tipe mobil Jeep Rubicon, mulai dari Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D dan 4D, serta tipe Gladiator. 

Harga Rubicon 2022 Indonesia

Jeep adalah merek yang sangat populer di kelas mobil-mobil SUV. Merek asal Amerika Serikat ini menjadi mobil yang diperhitungkan untuk kegiatan offroad. Mobil ini memiliki tampilan yang gagah dan kokoh. Desainnya bisa membuat mobil Rubicon menerjang segala medan ekstrem. Ini dia spesifikasi dan harga mobil Rubicon. 

1. Jeep Wrangler Rubicon 

Harga mobil Rubicon baru ini sekitar Rp1,9 miliar. Mobil Rubicon punya dua jenis, yaitu dua pintu dan empat pintu (Unlimited). Berbeda tipe, beda juga dimensinya. Rubicon versi 2 pintu punya ukuran panjang 4223 mm, lebar 1873 mm, dan tinggi 1825 mm. Sedangkan untuk yang versi 4 pintu punya panjang 4751 mm, lebar 1877, serta ketinggian 1865. Meskipun berbeda ukuran, tetapi kedua mobil ini punya ground clearance yang tinggi.

Mobil ini punya fungsi yang lebih baik di segi offroad. Biasanya ada tulisan ‘Rubicon’ yang dipasang di samping kap mesin sehingga lebih mudah dibaca. Jeep Wrangler Rubicon empat pintu tersedia dalam 9 pilihan warna, yaitu Billet Silver Silver, Bright White, Black, Granite Crystal Metallic, Firecracker Red, Bikini Clearcoat, String Gray, Ocean Blue Metallic, dan Hellayella.

Mobil Rubicon bisa melewati berbagai medan jalan. Mulai dari jalanan berlumpur, bebatuan, sampai jalan berpasir. Mari kita simak spesifikasinya dari segi dapur pacu, roda, dan suspensi yang digunakan yang membuat mobil ini sangat tangguh di medan ekstrem.

  • Dapur pacu Rubicon 2022

Mobil Rubicon 2022 dibekali oleh mesin bensin 1.995 cc 4 silinder, 4 valve, DOHC. Sistem transmisi yang digunakan adalah transmisi otomatis dengan 8 percepatan. Mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 270 horsepower dengan torsi 400 Nm. Mesin ini berbeda dengan Rubicon keluaran 2015 yang menggunakan mesin 3.0 L Vg Pentastar.

  • Roda Rubicon 2022

Beralih ke bagian roda. Rubicon menggunakan velg alloy berukuran 17 inci. Sementara itu, ukuran ban yang digunakan adalah 245/75 R17. Saingan mobil ini di Indonesia ada Jeep Cherokee, Land Rover Discovery Sport, Land Rover Range Rover, Mercedes-Benz GLE-Class, MINI Countryman Cooper S, dan Lexus RX. 

Baca Juga: Harga Mobil Jeep dan Jenisnya, Intip Model yang akan Dirilis

  • Fitur-fitur lainnya

Fitur-fitur yang sudah disematkan di Rubicon ini di antaranya adalah rem ABS (Antilock Brake System), Hill Start Assist, Electronic Roll Mitigation, Electronic Stability Control, Rear Stabilizer Bar, Electronic Front Sway Bar Disconnect, dan Advanced Multistage Front Airbags. 

Selain itu, ada juga Remote Keyless Entry yang memungkinkan melakukan penguncian dari jarak 50 kaki. Ditambah lagi ada Sentra Key antitheft engine immobilizer. Fitur ini membuat orang tidak bisa menjalankan mobil tanpa kunci yang valid.

Pada bagian interior, mobil Rubicon ini memberikan tampilan mewah di dalam kabinnya. Tidak lupa ada teknologi canggih, misalnya system audio Uconnect 130 dan Uconnect 430 sesuatu pilihan tipe Rubicon. Uconnect 430 sudah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 6.5 inci.

  • Suspensi

Sebagaimana mobil offroad, mobil ini punya suspensi yangs angat baik. Roda depan dan belakangnya sudah dilengkapi dengan teknologi Tru Lok yang bisa mengunci roda agar traksinya lebih baik. 

Selain mengenal Rubicon 2022, kita juga akan bahas tentang mobil Rubicon lainnya, yaitu sebagai berikut.

2. Jeep Wrangler Sport 

Wrangler Sport memiliki dua varian, yaitu dua pintu dan empat pintu. Mobil ini sudah dibekali dengan mesin 2.0 liter Turbo dan bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 270 hp pada 5.250 rpm. Tenaga ini disalurkan melalui sistem transmisi otomatis dengan 8 percepatan. Wrangler Sport juga sudah didukung sistem command-trac 4×4. Harganya sekitar Rp1,56 miliar untuk varian dua pintu dan Rp1,67 miliar untuk varian empat pintu.

3. Jeep Wrangler Sahara 

Spesifikasi mesin Wrangler Sahara sama dengan Wrangler Sport. Perbedaannya ada pada tampilan modelnya. Sebab, Wrangler Sahara dibuat untuk mengisi model antara Sport dan Rubicon. Ada logo Sahara yang disematkan pada model ini. Versi Wrangler Unlimited Sahara menggunakan velg berukuran 18 inci dengan Polished Aluminium yang bagian dalamnya sudah dicat dengan warna Granite Crystal. Harga Wrangler Sahara variasi empat pintu dibanderol dengan harga Rp1,78 miliar.

4. Jeep Gladiator Rubicon

Gladiator Rubicon adalah Jeep pikap yang sudah dibekali dengan fitur-fitur unik. Misalnya roda aluminium kristal granit berukuran 17 inci yang tepinya dipoles. Mengintip ke dapur pacu, Jeep pickup ini sudah didukung dengan mesin 3,6 liter Pentastar V6. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 285 hp. Mesin ini didukung juga dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Harga mobil ini mencapai Rp2,18 miliar.

Itu dia spesifikasi mobil Rubicon semua varian dan juga info harganya.

Baca Juga: Deretan 12 Mobil Offroad Keren dan Tangguh Buat Adventure

Harga Mobil Rubicon Bekas

Harga mobil Rubicon di atas memang bikin melongo bagi kalangan menengah ke bawah. Namun, ada alternatif kalau OtoFriends ingin punya mobil Rubicon ini. Namun, harga Rubicon 2021 bekas masih cukup tinggi. Misalnya, Jeep Gladiator Rubicon di harga Rp2,3 miliar. 

OtoFriends bisa membeli yang keluaran tahun lebih lama alias yang usia mobilnya lebih tua. Berikut ini adalah harga mobil Rubicon bekas yang dirangkum dari berbagai sumber. Harga ini mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.

  • Jeep Wrangler Sport 2011 Rp698 jutaan
  • Jeep Wrangler Sport 2010 Rp675 jutaan
  • Jeep Wrangler Rubicon 2007 Rp615 jutaan
  • Jeep Wrangler Rubicon 2013 Rp1,2 miliar
  • Jeep Wrangler Rubicon 2012 Rp790 jutaan
  • Jeep Wrangler Rubicon 2018 Rp1,4 miliar
  • Jeep Wrangler Rubicon 2020 Rp1,8 miliar

Bagaimana? Tertarik membeli mobil Rubicon yang mana?

Dengan spesifikasi yang mumpuni, mobil ini harus rajin diservis. Baik mobil Rubicon atau mobil lainnya, servis mobil bisa membantu mempertahankan performa mobil. Mari servis mobil di bengkel terdekat menggunakan aplikasi Otoklix. Cari bengkelnya dan booking sekarang!

Pertanyaan Seputar Mobil Rubicon

Harga Jeep Gladiator Rubicon di IIMS Hybrid 2022, Rp 2,19 Miliar.

Jeep Wrangler Unlimited Rubicon 4×4 adalah 5 Kursi SUV yang tersedia seharga Rp 1,1 Milyar di Indonesia. Mobil ini tersedia dalam 8 warna dan Otomatis opsi transmisi di Indonesia..

Di balik kap Jeep Wrangler Rubicon 392 2021 ini ada mesin V8 6,4 liter yang menghasilkan 470 daya kuda dan 637 Nm..