Mobil dinas DPR satu ini cukup menjadi primadona di kalangan para pecinta Otomotif. Uniknya, dikenal sebagai mobil dinasnya para pejabat, mobil Toyota Crown Royal Saloon ini ternyata tidak dijual bebas di pasaran Indonesia. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap dari mobil Toyota Crown dan berapa harganya? Berikut Otoklix rangkum informasi lengkapnya untuk OtoFriends.

Baca juga: 18 Mobil Anti Peluru Terbaik, Dipakai Militer dan Presiden

Desain Interior Mobil Dinas DPR Toyota Crown

Mobil Toyota Crown Royal Saloon memiliki tampilan desain interior yang sangat mewah dan menawan. Perlu diketahui, OtoFriends akan merasakan sensasi berkendara premium karena terdapat fitur-fitur canggih yang sudah dilengkapi dengan teknologi modern untuk menjaga pejabat saat sedang bertugas dan menjalankan tugasnya. 

Baca juga: Plat Nomor Putih, Catat Ini Kendaraan yang Dapat Duluan

Sekedar informasi, mobil Toyota Crown Saloon ini merupakan mobil pabrikan Jepang yang diproduksi pertama kali pada tahun 1955. Mobil ini dilengkapi oleh sistem navigasi satelit 3D yang dikendalikan oleh G-Book di negara asalnya. Sistem tersebut mempermudah pengendara untuk mengendalikan mobil secara otomatis. Sebagai contoh, peredam suspensi mobil Toyota Crown Royal Saloon OtoFriends akan melakukan peredaman secara otomatis ketika OtoFriends berkendara melintasi jalan berlubang.

Desain Eksterior Mobil Dinas DPR Toyota Crown

Tidak kalah dari tampilan interiornya, mobil dinas DPR Toyota Crown Royal Saloon ini juga memiliki tampilan desain eksterior yang gagah dan elegan. Dimensinya berukuran panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.455 mm dengan sumbu roda 2.920 mm.

Menariknya, mobil dinas DPR satu ini kabarnya dikatakan sebagai mobil ramah lingkungan Mobil Toyota Crown Royal Saloon ini memiliki desain grill besar yang mewah. Terdapat logo mahkota dengan aksen biru di bagian depan, lampu LED futuristik di bagian depan dan belakang, serta velg alloy berukuran 18 inci.

Spesifikasi Mesin Mobil Dinas DPR Toyota Crown

Sebagai informasi, mobil Toyota Crown ini dikatakan sebagai mobil ramah lingkungan karena mesinnya yang hemat bahan bakar dan memiliki emisi yang rendah. Variasi kapasitas mesin yang digunakan yaitu 2.500 cc dan 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 256 dk dengan transmisi otomatis berjenis 6 super ECT.

Fitur Mobil Dinas DPR Toyota Crown

Terdapat berbagai fitur menarik dari mobil dinas DPR ini, salah satunya adalah fitur keamanan Pre-Collision System (PCS) yang mampu mendeteksi keberadaan objek di depan mobil seperti pejalan kaki dan pesepeda. Ada pula fitur Lane Departure Alert (LDA) yang akan memberikan peringatan untuk membantu memperbaiki jalur pengendara jika memotong atau berada di posisi yang tidak seharusnya. 

Berbagai tombol juga terdapat di bagian dashboard dan panel monitor. OtoFriends bisa menggunakan dual touch panel untuk menampilkan ragam informasi, termasuk skema kerja Hybrid Synergy Drive, kemudi three-spoke, sistem audio, DVD, blu-ray, bluetooth dan juga wifi.

Ada juga tombol untuk Automatic High Beam (AHB) yang bisa menyalakan lampu jauh dan untuk meningkatkan jarak pandang OtoFriends sebagai pengendara, fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang bisa memantau keberadaan kendaraan lain di depan dan menjaga jarak aman, serta fitur Blind Spot Monitor (BSM) yang bisa memberikan peringatan ketika tekanan angin ban berkurang.

Harga Mobil Dinas DPR

Sebenarnya ada beberapa jenis mobil dinas DPR, namun mobil Toyota Crown Royal Saloon jadi fasilitas mobil terbaru untuk menunjang anggota DPR dalam melakukan setiap tugas dan aktivitasnya. Sekedar informasi, mobil dinas DPR Toyota Crown Royal Saloon ini kini dibanderol dengan harga fantastis, dengan harga terendahnya mulai dari Rp 471 jutaan dan harga termahalnya setara dengan Rp688,4 jutaan.

Mobil Toyota Crown ini memang masuk dalam golongan mobil menengah ke atas karena memiliki segudang kemewahan dan fasilitas fitur yang canggih.

Baca juga: 15 Mobil Limosin Mewah, Tunggangan Para Miliarder

Perawatan Mobil di Otoklix

Sayangnya, mobil Toyota Crown Royal Saloon ini tidak dijual secara bebas di pasar otomotif Indonesia. Namun bukan berarti OtoFriends tidak bisa memilikinya. OtoFriends bisa mencari alternatif lain dengan melakukan pembelian secara bekas. Jangan kaget karena harga bekas mobil Toyota Crown Royal Saloon bekas juga dibanderol dengan harga cukup tinggi, berkisar ratusan juta, namun ini tentu sesuai dengan tipe dan tahun rilisnya.

Apapun mobil yang OtoFriends inginkan, melakukan perawatan dan servis rutin tetap menjadi hal penting yang tidak bisa ditinggalkan. OtoFriends bisa melakukan booking servis di aplikasi Otoklix. Gak perlu ribet karena hanya sekali klik OtoFriends bisa langsung menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada lengkap dengan fasilitas servis yang tersedia.

Bengkel Otoklix tersebar di wilayah Jabodetabek dan 20.000+ mobil telah ditangani. OtoFriends juga bisa mengetahui harga servis secara langsung dan bisa melakukan pembayaran di bengkel mitra. Harga transparan dan lebih hemat daripada servis di bengkel resmi. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Mobil Dinas DPR

Sebagai informasi, mobil Toyota Crown ini dikatakan sebagai mobil ramah lingkungan karena mesinnya yang hemat bahan bakar dan memiliki emisi yang rendah. Variasi kapasitas mesin yang digunakan yaitu 2.500 cc dan 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 256 dk dengan transmisi otomatis berjenis 6 super ECT.


Sekedar informasi, mobil dinas DPR Toyota Crown Royal Saloon ini kini dibanderol dengan harga fantastis, dengan harga terendahnya mulai dari Rp 471 jutaan dan harga termahalnya setara dengan Rp688,4 jutaan. Mobil Toyota Crown ini memang masuk dalam golongan mobil menengah ke atas karena memiliki segudang kemewahan dan fasilitas fitur yang canggih.


Mobil mewah Toyota Crown Royal Saloon kini jadi mobil dinas DPR.