All New Range Rover 2022 kembali menggebrak pasar SUV mewah atau luxury SUV. Mobil ini menggunakan model terbaru dengan sumber tenaga yang lebih segar. Model ini tersedia dalam dua varian dilihat dari jenis wheelbase-nya. Keduanya memiliki perbedaan dimensi sekitar 8 inci. Mari kita simak lebih lanjut tentang mobil All New Range Rover 2022.

Spesifikasi All New Range Rover 2022

Generasi terbaru dari Range Rover ini memang lebih fungsional dan punya ruang kabin yang lebih luas. Mobil ini bisa memuat sampai lima penumpang ditunjang dengan ruang bagasi yang cukup luas. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya?

Dimensi All New Range Rover 2022

Untuk mobil berkapasitas 5 penumpang, All New Range Rover 2022 ini tergolong bongkos. Dimensi panjag x lebar x tingginya adalah 5000 mm x 2073 mm x 1869 mm. Perbedaan antara All New Range Rover 2022 SWB dan LWB ada pada jarak wheelbase-nya. Pada LWB jarak sumbu rodanya 3120 mm sedangkan pada SWB jarak sumbu rodanya 2992 mm.

Seperti mobil SUV lainnya yang punya ground clearance tinggi, All New Range Rover 2022 juga punya tinggi ground clearance 220 mm. Bannya menggunakan velg berukuran 21 inci yang membuat tampilan mobil ini makin gahar. Lebih tepatnya, ukuran ban yang dipakai adalah 275/45 R21.

Kapasitas tangki bahan bakarnya besar, yaitu 105 liter. Sehingga, tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar saat melakukan perjalanan jauh. Kapasitas bagasinya juga besar, yaitu 909 liter. Jadi bisa memuat banyak barang bawaan. Dengan ukuran mobil yang bongsor dan kabin yang lebar menjadikan mobil ini mobil keluarga yang bisa dikendarai dengan nyaman untuk bepergian jauh, bahkan saat harus melewati medan yang berat.

Baca juga: Harga Mobil Range Rover Bekas dan Spek Range Rover 2022

Mesin All New Range Rover 2022

Mobil anyar dari Land Rover ini menawarkan dua pilihan mesin yang berbeda untuk P400 dan P530. P400 dibekali dengan mesin 6 silinder 3.0 liter V6 Supercharged. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 395 hp pada torsi puncak 550 Nm. Kecepatan maksimumnya bisa mencapai 209 km/jam.

Sedangkan model P530 atau varian long wheelbase dari All New Range Rover 2022 dibekali dengan mesin V8 4.4 liter Turbocharged. P530 juga disandingkan dengan sistem hybrid kapasitas 48 volt. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 523 hp pada torsi puncak 750 Nm. Mesin ini jadi powertrain paling ganas di mobil Range Rover.

Fitur Entertainment All New Range Rover 2022

Tidak hanya dibekali dengan mesin yang ganas dan tampilan yang baru, All New Range Rover 2022 ini juga dibekali dengan sistem infotainment Pivi Pro. Sistem ini juga dilengkapi dengan audio Meridian 35 speaker. Layarnya berukuran 13,1 inci dengan desain melengkung. 

Sementara untuk penumpang baris belakang dimanjakan dengan layar sentuh ganda berukuran 11,4 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur standar juga, misalnya koneksi smartphone, pemutar video, sampai navigasi satelit. Ada juga fitur peredam bising yang bisa mengurangi kebisingan mesin dari suara jalanan. Peredam ini diklaim lebih optimal dibandingkan model sebelumnya.

Berikut ini adalah daftar fitur entertainment pada mobil All New Range Rover 2022:

  • Pemutar CD
  • Radio AM/FM
  • Speaker depan
  • Speaker belakang
  • Audio 2DIN
  • Sambungan Bluetooth
  • Soket USB
  • Layar Sentuh
  • Sistem Navigasi
  • Pemutar DVD

Baca juga: Deretan 12 Mobil Offroad Keren dan Tangguh Buat Adventure

Fitur Keselamatan All New Range Rover 2022

Fitur keselamatan lengkap disematkan pada mobil SUV mewah ini. Tersedia airbag untuk pengemudi, penumpang depan, airbag samping depan, serta airbag samping belakang. Kemudian, ada juga sabuk pengaman yang bisa disesuaikan ketinggiannya.

Bagi kita yang memiliki anak kecil, sudah ada juga fitur child safety locks dan pelindung benturan samping dan depan. Sistem pengereman sudah menggunakan ABS atau Anti Lock Braking System, EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Brake Assist). Ada juga fitur Hill Start Assist yang membantu saat di jalanan menanjak.

Sensor-sensor yang membantu berkendara di antaranya ada sensor parkir, crash sensor, pengingat pintu terbuka, kontrol traksi, serta Vehicle Stability Control System. Terdapat juga kamera belakang dan pengukur tekanan ban. Dari sisi keamanan, ada juga fitur Central Locking, Anti Theft Device, Power Door Locks, serta Engine Immobilizer.

Interior All New Range Rover 2022

SUV mewah tentu dibarengi dengan interior yang juga mewah. Lapisan jok mobil ini dibalut dengan kulit premium. Begitu pula pada setirnya. Selain itu, kursi bisa diatur dengan pengaturan kursi elektrik. Untuk menambah kenyamanan, ada juga headrest pada kursi belakang. 

Demi menjaga suhu tetap hangat di dalam kabin saat cuaca sedang dingin, ada juga pemanas di dalam kabin. Ada pula Automatic Climate Control pada pengaturan AC-nya. Membawa minuman ke dalam kabin juga menjadi lebih aman karena ada cup holder dan bottle holder pada bagian depan dan belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu baca di bagian dalamnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Mobil Eropa Murah untuk Anak Muda

Eksterior All New Range Rover 2022

Tampilan luar mobil ini terlihat elegan dan mewah seperti mobil Land Rover lainnya. Pada eksterior mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu kabut depan dan belakang sehingga memudahkan pandangan saat melalui jalanan berkabut. Lampu depannya sudah menggunakan LED. Selain itu, kaca spionnya juga sudah elektrik dan disematkan pula lampu sein pada spionnya. Suspensi depan dan belakangnya menggunakan Air Suspension.

Harga All New Range Rover 2022

Harga All New Range Rover 2022 untuk tipe SWB adalah Rp3,7 miliar, sedangkan untuk tipe LWB dibanderol sekitar Rp4,2 miliar.

Kesimpulan

Kesimpulan dari pembahasan tentang spesifikasi mobil ini adalah All New Range Rover 2022 memiliki banyak kelebihan, tetapi ada juga kekurangannya. Kelebihannya antara lain adalah eksterior yang terlihat mewah dan sporty. Fitur-fiturnya lengkap dan canggih. Mesinnya juga sudah dilengkapi dengan Turbocharger serta mobil ini andal di medan off-road. Namun, harga beli dan biaya perawatannya relatif mahal.

Itu dia pembahasan lengkap tentang spesifikasi mobil All New Range Rover 2022. Meskipun mahal, tetapi fasilitas yang didapatkan sebanding dan membuat pengendaranya terlihat makin prestisius. 

Ingat, selalu servis rutin kendaraan untuk menjaga performanya. Dapatkan penawaran menarik dengan melakukan servis di bengkel mitra Otoklix!