Audi TT merupakan pilihan mobil Audi lain yang tidak hanya baik dari sisi performa tetapi juga kualitas dan harga. Jadi, tidak heran jika banyak pihak yang mencari mobil sport satu ini.

Mobil ini tidak hanya terlihat sporty tetapi juga berkelas layaknya mobil sedan klasik. Jadi, OtoFriends yang memakai mobil satu ini akan merasa lebih berkelas dan terlihat lebih keren.

Spesifikasi Lengkap Audi TT

Layaknya mobil Audi TT 2000 ataupun versi terbarunya. Anda harus tahu bagaimana spesifikasi lengkap dari mobil satu ini. Adapun spesifikasi lengkap dari mobil sporty satu ini antara lain:

Dimensi

Mobil Audi satu ini memiliki bentuk dan ukuran yang proporsional. Adapun dimensi mobil tersebut terdiri dari tinggi 1.426 mm, lebar 1.785 mm, panjang 4.313 mm, radius putar 5,45 m, dan jarak sumbu roda 2.637 mm.

Mesin

Sedangkan dari sisi mesin yang tersedia, mesin Audi TT dengan mesin 1200 cc, tipe drive FWD, konfigurasi mesin yaitu TFSI yang memakai bensin sebagai bahan bakar. Jumlah silinder sebanyak 4 dan konfigurasi transmisi sebanyak 6. Jadi, mobil ini dapat melaju dengan cepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

Performa

Tenaga mesin yang dihasilkan ternyata mencapai 110 hp dengan 4.600-5.000 rpm. Sedangkan dari sisi torsi mencapai 175 Nm/ 1.400-4.000 rpm. 

Suspensi

Dari sisi suspensi, Audi TT ternyata mirip dengan Audi A3. Karena, rem depan dan belakang memakai ventilated disc. Kemudian, suspensi depan menggunakan McPherson Strut dengan Wishbones dan suspensi belakangnya memakai four-link.

Eksterior

Mobil satu ini menggunakan eksterior layaknya sedan klasik. Walaupun demikian, mobil berikut ini dilengkapi dengan lampu depan LED projector dan lampu belakang LED biasa. Tidak ada fitur lampu kabut sehingga Audi TT lebih cocok digunakan untuk dalam kota atau jarak pendek ke menengah.

Kemudian, kaca spion menggunakan electric retract serta folding mirror dengan heather. Keduanya berguna untuk menjaga kondisi spion sehingga tidak mudah rusak dan juga mudah disetting.

Velg dan Ban

Velg yang disediakan pada mobil ini merupakan alloy wheels dengan ukuran 17 inchi. Kemudian ukuran bannya 225/45.

Safety

Jika dilihat dari sisi keamanan maka, Audi TT 2021 dan versi terbarunya cukup mumpuni. Pertama, terdapat anti maling berupa alarm serta adanya engine immobilizer jika ada pencuri yang mencoba membobol mobil ini.

Selain dari sisi anti maling, OtoFriends juga harus tahu apa saja fitur keamanan aktif yang tersedia, seperti:

  • Anti lock braking system
  • Brake assist
  • Electronic brake distribution
  • Sensor parkir
  • Rearview camera
  • Uphill and downhill assist control
  • Vehicle stability control system

Kemudian, dari sisi keamanan pasif mobil ini menyediakan ISOFIX serta airbag yang terdapat bagi di kursi penumpang dan pengemudi di depan, samping, bagian kepala serta lutut. Jadi, ketika terjadi kecelakaan, maka semua penumpang akan aman dari getaran dan hantaman ketika di dalam mobil ini.

Kelebihan Audi TT

Setiap mobil Audi TT bekas ataupun yang baru memiliki beberapa kelebihan yang harus OtoFriends ketahui, yaitu:

  • Eksterior mobil ini sangat baik dan elegan.
  • Interior desainnya terdiri dari 2 pilihan yaitu coupe yang memiliki kabin lebih kecil dan desain roadster yang tidak memakai atap sehingga memberikan ruang lebih.
  • Fitur mobil cukup lengkap, terutama di bagian keamanan baik itu yang aktif maupun yang pasifnya. Kemudian, terdapat airbags yang terbuat dari material yang kuat namun tetap nyaman sehingga keamanan pengguna dan penumpang terjaga dengan baik.

Fitur ini memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna. Contohnya saja terdapat fitur yang memantau tekanan ban sehingga ketika terjadi penurunan yang drastis maka Anda akan diberitahukan dari dashboard mobil. 

Lalu, adanya hold assist yang membantu kendaraan ketika ditanjakan sehingga mobil tidak mudah mundur saat mendaki curam. Jadi, mobil ini cukup kuat pada berbagai medan ataupun jalanan yang curam sekalipun.

  • Mobil ini cukup comfy saat digunakan. Karena material interior yang dipakai terbuat dari kulit sintetis yang dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman dipakai terutama dibangku pengemudi. Selain itu, desain dalamnya cukup menarik sehingga tetap terlihat estetik namun ruang yang disediakan tetap lega untuk 4 orang.

Kekurangan Audi TT

Sebaik apapun mobil ini ternyata Audi TT tetap memiliki sedikit kekurangan. Adapun kekurangan tersebut, seperti:

  • Harga mobil Audi relatif sangat mahal
  • Suku cadangnya cukup sulit dicari. Jadi, ketika terjadi kerusakan maka Anda membutuhkan dan waktu lebih agar bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan.
  • Luas kabin pada mobil ini cukup kecil khususnya ketika Anda memilih mobil dengan desain interior coupe.

Harga Audi TT

Harga Audi TT secara umum cukup mahal. Audi TT Coupe 2022 dengan 4 bangku model coupe dihargai sebesar Rp1,43 milyar. 

Tentu dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan berbagai kelebihan, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan mobil ini. Selain itu, mobil ini memiliki beberapa pilihan warna yang menarik, seperti; Daytona Grey Pearl Effect, Orange, Florett Silver Metallic, Tango Red Metallic dan lainnya. 

Audi TT merupakan pilihan mobil yang baik digunakan baik untuk kebutuhan sehari-hari ataupun untuk bisnis. Jika OtoFriends, ingin mobil ini tetap memiliki performa yang baik maka selalu lakukan service berkala di bengkel yang terdaftar di Otoklix.com. Karena terdapat banyak hal menarik dan menguntungkan ketika memakai hal ini.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Audi TT

Harganya dimulai dari Rp1,42 milyar.

Mobil ini dibanderol sebesar Rp1,82 milyar dan menyediakan 4 bangku dengan 3 bangku penumpang dan 1 bangku pengemudi.

Harganya dimulai dari Rp1,42 milyar.