Audi RS4 Avant pertama kali dikenalkan oleh PT Garuda Mataram Motor, selaku pemegang merek Audi di Indonesia pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2021. Audi RS4 Avant ditampilkan ke publik sebagai salah satu eksekutif car dengan harga premium yang ditargetkan untuk kalangan atas. 

Hadir dengan tampilan desain luar yang lebih upgrade dibandingkan dengan varian A4 Avant. Audi RS4 Avant memberikan sentuhan modern yang mengkombinasikan fungsi mobil sport yang cocok untuk keluarga dengan performa cukup cemerlang. OtoFriends bisa simak informasi lengkap tentang Audi RS4 dalam uraian berikut ini!

Baca juga: Keunggulan Ban Mobil Sport: Tampil Sporty dan Performa Mumpuni

Spesifikasi Audi RS4 Avant

Di Indonesia, Audi RS4 Avant tersedia dalam dua varian mesin bensin yang memiliki kapasitas 2898 CC juga dilengkapi dengan transmisi otomatis. OtoCrew merangkum spesifikasi lengkap Audi RS4 Avant, dari mulai spesifikasi utama hingga spesifikasi teknik. 

Spesifikasi Utama Audi RS4 Avant

Mobil dengan tampilan sporty yang menawarkan fungsi berkendara optimal ini, hadir dengan transmisi otomatis gearbox 8-speed tiptronic dan drivetrain quatro. Didalamnya terdapat lima kapasitas tempat duduk, sehingga bisa dibilang bahwa Audi RS4 Avant ini memang salah satu mobil sport yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Spesifikasi Teknik Audi RS4 Avant

Jika dilihat dari segi teknik, Audi RS4 menggunakan mesin berjenis Petrol Engine, 6 Cylinder 24 Valve DOHC dengan jenis kemudi electric power yang bisa memudahkan pengendara mengatur posisi stir. Mobil ini banyak mendapat komentar positif karena performanya yang powerful, tidak heran jika Audi RS4 Avant bisa melaju dengan kecepatan maksimum hingga 250 km/jam.

Konfigurasi Audi RS4 Avant 

Sebagai station wagon bertenaga optimal, Audi RS4 dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik. Mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang cukup lengkap, dari mulai AC, Ventilasi AC belakang, Automatic Climate Control, lampu baca, hingga tersedianya Glove Box dengan pendingin.

Untuk urusan keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan Child Safety Lock, pelindung benturan samping, kantong udara pengemudi, hingga Airbag samping depan. Dengan banyaknya fitur keamanan dan keselamatan, Audi RS4 Avant juga tidak menghilangkan fokus pada fitur hiburan dan komunikasi yang sangat penting untuk para pengendara, misalnya sistem navigasi, soket USB, dan Apple CarPlay/Android Auto. 

Desain Audi RS4 Avant

Masuk ke bagian desain, OtoFriends akan dimanjakan dengan visual eksterior yang menawan dan desain interior Audi RS4 Avant yang megah. Sama halnya dengan varian sebelumnya, Audi masih cukup konsisten memproduksi kendaraan dengan tampilan yang eksentrik dan terkesan mewah.

Baca Juga : Daftar Harga dan Spesifikasi Lengkap Mobil Audi Q5

Visual Eksterior

Audi RS 4 Avant mengandalkan tampilan luar gahar yang dengan konsep Muscular exterior design. Ujung depan mobil dibuat lebih khas varias RS yang menonjolkan single frame dengan bemper depan khusus. Pada bagian belakang bumpernya didesain lebih mencolok untuk menampilkan kesan sport car yang maskulin. 

Roda Audi RS4 Avant dibuat lebih baru dari varian sebelumnya, lengkungannya lebih melebar untuk memberikan aksen yang lebih megah. Dengan variasi warna abu-abu atau merah, mobil ini memang diciptakan untuk kaum eksekutif yang memiliki selera tinggi. 

Interior yang megah

Dengan eksterior yang menarik, Audi RS4 Avant tidak serta merta mengkerdilkan desain interiornya. Produksinya cukup seimbang karena mampu membuat interior yang terbilang sangat progresif. 

Pada bagian dalam mobil kedua stir opsional sport contour leather didesain dengan fungsi maksimal sehingga bisa memudahkan pengemudi saat berkendara. Jok mobil dibuat dari kulit Nappa halus, warna hitam dengan pola sarang lebah menjadikan karakternya lebih sporty dan menekankan keselarasan warna yang harmonis. 

Performa Audi RS4 Avant

Audi RS4 Avant dikenal sebagai mobil sport dengan performa yang sangat optimal. Dengan mesin penggerak yang kuat, tenaganya bisa mencapai 331 kW 9450 hp dan torsi maksimum yang melampaui 600 Nm.

Mobil ini bisa melaju dari 0 sampai 100 km/jam dalam jangka waktu 4,1 detik, kecepatan maksimumnya bisa mencapai 280 km/jam. Dengan penggerak empat roda permanen quattro yang terbilang luar biasa sekaligus handling yang sangat lincah. 

Kelebihan Audi RS4 Avant 

Berikut ini OtoCrew merangkum beberapa kelebihan Audi RS4 Avant yang bisa menjadi pertimbangan untuk OtoFriends saat ingin membeli mobil.

  • Menggunakan mesin V6 Twin Turbo yang menjamin performa mobil bisa melaju sangat kencang.
  • Memanjakan pengemudi dengan fitur-fitur personalisasi, seperti kemudi, suspensi, hingga penyesuaian suara. 
  • Mobil yang cukup praktis dan tidak menghilangkan fungsi-fungsi station wagon.
  • Penampilannya gahar, maskulin, namun masih cukup elegan.
  • Desain interior yang lengkap dan sistem keamanan tinggi.
  • Sport car yang cocok untuk dipakai oleh keluarga.

Baca Juga: Deretan Bengkel Mobil Mewah, Servis Supercar dan Sports Car

Harga Audi RS4 Avant

Audi RS4 Avant ini memang ditujukan untuk kaum yang memiliki kantong cukup tebal. Sebab, untuk memiliki mobil yang menawarkan performa powerful dan fungsional ini bisa merogoh kocek dari mulai harga standar Rp2,556 hingga Rp2,799 Miliar, itupun belum dilengkapi paket opsional yang menyediakan pilihan pelek, kaliper, suspensi, hingga muffler.

Itu dia informasi lengkap tentang spesifikasi, harga, dan keunggulan dari Audi RS4 Avant. Yang perlu diketahui oleh OtoFriends. Audi RS4 Avant merupakan mobil mewah yang perawatannya tidak gampang dan harus ditangani oleh profesional. Untuk kemudahan dan kenyamanan OtoFriends, Otoklix menawarkan solusi yang terpercaya saat ingin melakukan servis atau perawatan rutin mobil Audi RS4 Avant. Ada lebih dari 2.000 bengkel terpercaya dan dekat dengan tempat tinggal OtoFriends yang bisa di booking secara online.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Audi RS4 Avant

Audi RS4 Avant bisa dimiliki mulai harga standar Rp2,556 hingga Rp2,799 Miliar

Fitur-fitur personalisasi, seperti kemudi, suspensi, hingga penyesuaian suara.

Audi RS4 Avant dikenal sebagai mobil sport dengan performa yang sangat optimal. Dengan mesin penggerak yang kuat, tenaganya bisa mencapai 331 kW 9450 hp dan torsi maksimum yang melampaui 600 Nm.