Barbie The Movie sedang menjadi perbincangan hangat internasional, termasuk juga di Indonesia. Bahkan, Google pun ikut trend ini dengan mengganti ikon pencarian Google berwarna pink. Namun, selain filmnya, ternyata ada yang tidak kalah menarik untuk dibahas, yaitu mobil Barbie.

Mobil berwarna pink ini ternyata adalah mobil sport lansiran tahun 1956, Chevrolet Corvette, yang sudah dimodifikasi. Sebenarnya bukan hanya Chevrolet Corvette yang dipakai sebagai mobil Barbie, tetapi juga ada sejumlah mobil lawas dengan desain unik yang sejak dulu dipakai dalam serial Barbie.

Chevrolet Corvette, Mobil Sport yang Dipakai Barbie

Chevrolet Corvette keluaran tahun 1956 menjadi mobil yang paling ikonik dan diingat oleh pecinta Barbie. Mobil ini berjenis coupe sport car. Artinya mobil ini 2-seater atau cuma tersedia dua kursi penumpang.

Mobil yang tampil dalam film Barbie ini terlihat dengan warna pink dan aksen putih. Model convertible atau atap terbuka ini bikin mobil ini terlihat makin keren. Dari desainnya, mobil Barbie tampak seperti mobil-mobil Amerika pada medio 1950-an.

Mobil yang ada di trailer film Barbie ini adalah Chevrolet Corvette lansiran 1956 generasi pertama dengan kode bodi C1. Mari kita simak spesifikasi dari mobil Chevrolet Corvette berikut ini.

Baca juga: Harga Mobil Chevrolet Baru dan Bekas, serta Spesifikasinya

Spesifikasi asli

Mobil Corvette C1 diproduksi sejak 1953-1962. Tersedia berbagai pilihan mesin, antara lain 3.900 cc enam silinder segaris, V8 4.300 cc, V8 4.600 cc, hingga yang paling gahar adalah V8 5.400 cc.

Selain tersedia dalam berbagai pilihan mesin, transmisinya pun beragam. Ada sistem transmisi manual tiga percepatan, empat percepatan, dan juga transmisi otomatis dua percepatan powerglide.

Bicara soal tampilan, mobil Chevrolet Corvette didesain dengan lampu bulat pada bagian depan, grille ramping berbentuk kumis, serta spoiler yang memesona. Sisi sampingnya diberi ornamen putih dari roda depan hingga pintu. Kaca spionnya berwarna hitam, memberikan kesan tegas meskipun desain bodinya unik.

Selain tampilan luarnya yang unik, ternyata Chevrolet Corvette ini juga dibekali dengan fitur interior yang menarik. Meskipun kabinnya rendah hingga hampir tidak memiliki ruang kepala, tetapi atapnya bisa dibuka dan ditutup dalam hitungan detik.

Modifikasi mobil barbie

Meskipun Chevrolet Corvette termasuk salah satu mobil favorit di Amerika dan jadi mobil Barbie yang ikonik, ternyata ada beberapa modifikasi pada mobil yang dipakai dalam film Barbie ini. Misalnya adalah mesin konvensionalnya diganti dengan listrik. Beberapa komponen mobil juga dihilangkan, misalnya wiper kaca depan dan juga spion mobil. Selain itu, ukuran mobilnya juga dibuat lebih kecil dari ukuran normal.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Tua Perawatan Mudah dan Murah

Pencarian Mobil Bekas Chevrolet Corvette

Tidak hanya penayangan film Barbie yang ramai diperbincangkan seluruh dunia, tetapi mobilnya yang khas itu juga ikut jadi perbincangan. Akibat film Barbie, tiba-tiba saja pencarian mobil bekas Chevrolet Corvette klasik berwarna pink jadi meningkat.

Sebuah situs jual-beli mobil bekas menyatakan bahwa pencarian mobil klasik Chevrolet Corvette meningkat 120% dibandingkan dengan tahun lalu. Angkanya sekitar 12.000 kali pencarian.

Tidak hanya di situs jual beli mobil, pencarian Google untuk mobil bekas Chevrolet Corvette juga meningkat sebesar 450% di Google dalam tiga bulan belakangan. Jadi, mau ikut mencari mobil Chevrolet Corvette bekas juga?

Foto Bersama Mobil Barbie

Tidak mau kalah dengan euforia film Barbie, Neo Soho Mall memanjakan pengunjung dan penggemar Barbie dengan membuat Barbie Dream House Jakarta di Main Atrium mal tersebut. Jadi, bagi kamu yang gemas setelah menonton film Barbie bisa merasakan berada di suasana film tersebut.

Tampilan dekorasinya seperti area bermain anak, tetapi ternyata pengunjung dewasa juga boleh masuk. Area ini cocok buat kamu yang hobi berfoto. Beberapa spot foto yang tersedia ada kotak khas Barbie yang membuat kita seolah menjadi mainan Barbie,

Selain kotak Barbie, kita juga bisa berpose di mobil ikonis Barbie, yaitu Austin Healey 3000 MKII dengan corak pink-putih. Sebagai informasi, Austin Healey 3000 MKII adalah mobil Barbie sebelum Chevrolet Corvette. Mobil asal Inggris ini diganti karena produsennya ingin Barbie memiliki gaya hidup yang lebih berpusat ke Amerika.

Baca juga: Deretan 7 Mobil Sport Murah Harga 200 Jutaan

Spot foto lainnya adalah foto pemeran film Barbie, Margott Robbie dan Ryan Gosling, kursi pantai Barbie, kolam bola bernuansa merah muda dan putih, hingga berpose berdandan di meja rias milik Barbie dengan interior serba merah muda-putih.

Meskipun desain awalnya adalah mobil sport, ternyata Chevrolet Corvette bisa jadi menggemaskan dan terlihat feminin setelah dipakai sebagai mobil Barbie berwarna pink. 

Bagi kamu yang punya mobil lawas, pastikan untuk memperhatikan kesehatan mobil dengan cara perawatan rutin. Dengan melakukan perawatan rutin, performa mobil lawas bisa tetap terjaga sehingga lebih awet dan usianya makin panjang.

Bengkel flagship Otoklix di beberapa wilayah Jabodetabek hadir sebagai solusi perawatan mobil lengkap. Mulai dari ganti oli, ganti aki, servis ban, servis rem, tune up, cuci mobil, hingga detailing tersedia di satu bengkel. Jadi, kita tidak perlu repot pindah bengkel.

Download aplikasi Otoklix di PlayStore untuk servis mobil lengkap dengan kualitas terstandarisasi dan jaminan spare part orisinal.

Selain servisnya lengkap, Otoklix juga menyediakan fasilitas lain seperti Digital Inspection Result dan catatan riwayat servis yang bisa diakses secara online. Ada juga pengingat servis pada aplikasinya. Booking via aplikasi maupun WhatsApp di nomor 0811-9200-25.

Pertanyaan Seputar Mobil Barbie

Mainan miniatur mobil Barbie dijual dengan harga yang bervariatif, yaitu mulai dari Rp75 ribuan hingga Rp3,5 jutaan.

Boneka Barbie awalnya adalah boneka Lilli yang hak ciptanya dibeli oleh Mattel, produsen mainan asal Amerika. Barbie pertama kali diperkenalkan pada 9 Maret 1959. Hari ini diperingati sebagai ulang tahun resmi Barbie.

Film Barbie dibuat di bawah rumah produksi Warner Bros. Produser dari film Barbie ini adalah Tom Ackerley, David Heyman, Robbie Brenner, dan Margot Robbie.