Mobil Chevrolet merupakan salah satu kendaraan yang beredar di Indonesia. Mobil asal Amerika Serikat ini didirikan tahun 1911 di Kota Detroit, Chevy. Di Indonesia sendiri, mobil Chevrolet diperkenalkan oleh PT General Motor Indonesia.

Beberapa mobil Chevrolet yang mungkin kita temui di jalanan antara lain Spark, Spin, Captiva, Trax, Colorado, Trailblazer, dan Orlando.

Meskipun sudah berhenti produksi di Indonesia sejak 2020, peminat mobil asal Amerika Serikat ini masih cukup banyak. Lantas, berapa harga mobil Chevrolet bekas dan baru di Indonesia? Simak ulasannya.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Chevrolet Baru dan Bekas 2022

Harga Mobil Chevrolet

Ada beberapa jenis mobil Chevrolet di Indonesia yang dijual dengan harga variatif sesuai jenis dan tipe. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan dari tampilan, mesin dan juga fitur. 

Berikut ini daftar harga mobil Chevrolet, mulai dari harga mobil Chevrolet Captiva, harga mobil Chevrolet Spin sampai harga mobil Chevrolet double cabin.

Tipe ModelTipeHarga Mobil Chevrolet
Chevrolet Colorado Double Cabin 4×4 LT 2.5LSUVRp414 jutaan
Chevrolet Colorado High Country 2.8 L Double Cabin 4×4 ATSUVRp549 jutaan
The New Chevrolet Spark Premier SUVRp200 jutaan
Chevrolet Trailblazer 2.5 LTSUVRp438 jutaan
Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZSUVRp480 jutaan
Chevrolet Captiva 2.0 LS AT FWDSUVRp150 jutaan
Chevrolet Captiva 2.0 LTZSUVRp295 jutaan
Chevrolet Orlando LTSUV/MPVRp180 jutaan
Chevrolet Spin LTMPVRp156 jutaan
Chevrolet Spin LSMPVRp135 jutaan
Chevrolet Spin LTZMPVRp125 jutaan
Chevrolet Trax 1.4 LT ATSUVRp292 jutaan
Chevrolet Trax 1.4 LTZ ATSUVRp318 jutaan

Harga mobil Chevrolet di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi dan kelengkapan dokumen. Selanjutnya, mari kita bahas tentang masing-masing model dari mobil Chevrolet. 

Baca jua: 10 Mobil Paling Keren yang Bakal Dirilis Dalam Waktu Dekat

Jenis Mobil Chevrolet

Chevrolet Trax

Di segmen SUV, Chevy punya salah satu andalan, yaitu Chevrolet Trax. Desainnya kompak dan modern. Meski termasuk segmen SUV, tetapi bodinya cukup ramping. Jadi, cocok digunakan berkendara di jalanan padat atau di tengah kemacetan. Ada fitur canggih di sisi interiornya agar penumpang tidak bosan.

Mobil Chevrolet Trax sudah dilengkapi dengan 6 speaker Hi Quality audio system dengan layar sentuh berukuran 7 inci, bisa juga dihubungkan dengan smartphone. Dijamin mendengarkan musik menjadi lebih seru. Selain itu ada juga electric sunroof, cruise control serta keyless.

Dari segi performa, Chevrolet Trax dibekali dengan mesin 1.4L turbocharged. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 138 hp. Tenaganya mengalir menuju transmisi otomatis 6 percepatan Triptonic.

Kekurangan mobil ini adalah kursi di baris kedua terasa terlalu tegak. Kemudian, ketika melaju di kecepatan rendah, terdengar bunyi yang mengganggu. Mobil-mobil Chevrolet juga agak kesulitan menemukan suku cadang. Harga jual kembalinya juga bisa lebih rendah dibandingkan dengan mobil keluaran Jepang.

Chevrolet Colorado

Model berikutnya yang akan kita bahas adalah Chevrolet Colorado. Mobil ini cocok bagi OtoFriends yang ingin merasakan pengalaman berpetualang. Performanya menggendong mesin New Duramax 2.8L VGT yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 161 horse power.

Di sisi eksterior, mobil ini terlihat maskulin karena adanya garis-garis tegas. Selain itu, kabinnya juga terasa lapang dan memberi kesan premium. Tidak heran harganya dibanderol cukup tinggi, yakni Rp414 juta – Rp549 jutaan.

Chevrolet Spark

Kalau OtoFriends butuh mobil berukuran mungil, Chevrolet Spark merupakan jawabannya. Seperti mobil kecil lainnya, mobil ini hemat bahan bakar, memiliki desain yang ramping dan stylish, serta tenaga responsif. Mesinnya menggunakan 1.4L ecotec dengan 4 silinder. Ini yang membuat mobil Chevrolet Spark bertenaga dan irit bahan bakar. Harganya sekitar Rp200 jutaan.

Chevrolet Trailblazer

Ini adalah mobil yang tepat bagi OtoFriends dengan jiwa pemberani. SUV gagah ini punya desain yang modern dan dinamis. Tak hanya itu, teknologi yang disematkan juga sudah canggih.

Soal jantung mekanis, Chevrolet Trailblazer menggendong mesin berkapasitas 2.500 cc VGT yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 178 hp dan torsi maksimum 440 Nm. Ada 2 pilihan Chevrolet Trailblazer, yaitu 2.5 LT dan 2.5 LTZ. Kedua tipe Chevrolet Trailblazer tersebut punya perbedaan harga sekitar Rp30 juta.

Chevrolet Orlando

Chevrolet juga punya mobil berjenis MPV bernama Orlando. Chevrolet Orlando bisa menampung sampai 7 penumpang. 

Fitur-fitur yang disematkan antara lain USB charging port, audio steering control, serta plug and play audio. Sementara fitur keamanannya meliputi rem ABS dan rear park assist

Ada juga traction control yang membuat cengkraman ban lebih kuat meskipun jalanan licin. Kemudian fitur crash sensor, yaitu pintu mobil akan terbuka otomatis ketika terjadi benturan. 

Dari sektor jantung pacu, Chevrolet Orlando membawa mesin berkapasitas 1.800 cc dengan transmisi 6 percepatan triptonic. Mobil yang diklaim irit bahan bakar ini dibanderol sebesar Rp300 jutaan.

Chevrolet Captiva

Mobil diesel dari Chevrolet ini dibekali dengan mesin 2.0L bertransmisi otomatis, Triptonic. Sedangkan tipe manualnya menggunakan 6 percepatan.  Mobil ini tersedia dalam 3 varian yakni 2.0 LS AT FWD, 2.0 LTZ AT FWD, dan 2.0 LT AT AWD. Kisaran harga untuk mobil ini adalah Rp100 juta sampai Rp200 juta.

Fitur-fitur yang disematkan meliputi Air Ionizer yang bisa memurnikan udara di kabin mobil. Ada juga Passive Entry atau Smart Key untuk membuka, mengunci pintu dan menyalakan mesin mobil menggunakan remote. Bicara desain, Chevrolet Captiva terlihat elegan dan sporty berkat adanya krom finish serta desain roof rails dan side step.

Chevrolet Spin

Yang terakhir adalah mobil Chevrolet Spin atau satu-satunya mobil Chevy yang diproduksi di Indonesia. Tujuannya untuk bersaing di pasar MPV bersama Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Chevrolet Spin tersedia dalam 3 varian mesin, yaitu 1.2 L, 1.3 L, dan 1.5 L. 

Mobil ini terkenal nyaman karena dilengkapi peredam kabin. Fitur keamanan yang terpasang di mobil ini ada dual SRS Airbag, safety belts with pretensioners, anti-lock brake dengan HBA.

Ada juga fitur Cell Safety System Body Structure dan Speed Sensing Auto Door Lock. Tidak sampai situ, ada pula fitur alarm, panic alarm, dan Immobilizer. Suspensi yang digunakan adalah MacPherson Strut di bagian depan dan Semi Independent di belakang.

Chevrolet Camaro

Mobil Chevrolet Camaro merupakan mobil yang tergolong di kelas mobil sport dengan harga jual yang lebih murah dibandingkan harga mobil sport merek lainnya. Harga mobil Chevrolet Camaro di bawah Rp1 Miliar. Cukup murah, bukan?

Namun, bila OtoFriends ingin mendapatkannya harus mencari importir-importir mobil yang bisa mendatangkan beberapa jenis mobil yang tidak jual di Indonesia. Di Amerika, mobil Chevrolet Camaro dijual dengan varian mesin yang berbeda namun tetap menggunakan teknologi Turbo untuk setiap variannya.

Performa mesin mobil ini menggunakan mesin 6.2 Liter Supercharged V8 dengan tenaga yang dihasilkan 650 Horsepower pada 6.400 RPM.

Baca juga: 14 Mobil Sport Terbaru yang Bakal Rilis di Masa Mendatang

Harga Mobil Chevrolet Bekas

Meskipun sudah lama tidak menjual mobil Chevrolet baru di Indonesia, namun ternyata mobil Chevrolet lama juga masih mendapatkan hati di masyarakat. Mobil bekasnya masih laku untuk dijual dengan harga mobil Chevrolet lama yang bervariasi. Mari kita simak harga mobil Chevrolet bekas.

Tipe MobilTahunHarga Mobil Chevrolet
Mobil Chevrolet Spark 1.4 LTZ AT2010Rp78,5 jutaan
Mobil Chevrolet Captiva 2.0 Diesel FL2011Rp137 jutaan
Mobil Chevrolet Captiva 2.0 Diesel FL2012Rp137 jutaan
Mobil Chevrolet Colorado LT 2.52012Rp190 jutaan
Mobil Chevrolet Orlando2012Rp125 jutaan
Mobil Chevrolet Captiva 2.0 Diesel NA2013Rp155 jutaan
Mobil Chevrolet Spin LTZ2013Rp82 jutaan
Mobil Chevrolet Spin 1.5 LTZ AT2014Rp109 jutaan
Mobil Chevrolet Orlando 1.8 LT2014Rp192 jutaan
Mobil Chevrolet Captiva 2.0 AT FWD2014Rp215 jutaan
Mobil Chevrolet Orlando 1.8 LT AT2014Rp192 jutaan
Mobil Chevrolet Orlando LT2015Rp155 jutaan
Mobil Chevrolet Spin LTZ MT2015Rp112 jutaan
Mobil Chevrolet Trailblazer 2.5 Diesel2017Rp395 jutaan
Mobil Chevrolet Colorado 2.5 LT Double Cabin 4X4 MT2018Rp100 jutaan

Daftar Dealer Chevrolet di Indonesia

Sekalipun General Motors telah menarik penjualan mobil Chevrolet di Indonesia sejak Maret 2020. Akan tetapi, bila OtoFriends memutuskan membeli mobil Chevrolet tak perlu khawatir dimana mendapatkan suku cadang mobil ini. Berikut ini daftar dealer Chevrolet yang masih beroperasi di Indonesia.

  1. Andalan Chrisdeco Samanhudi, Jakarta Pusat
  2. PT. Fontana Indah Motor, Gunung Sahari, Jakarta Pusat
  3. Sun Motor Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  4. Sandjungan Trading Coy Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Selatan
  5. Andalan Chrisdeco Pondok Indah, Jakarta Selatan
  6. Nusantara Autoworld International Cibubur
  7. Prima Autoworld Serpong
  8. PT. Pancaran Aneka Motor, Ciputat
  9. Putera Auto Kencana Bintaro
  10. Cakra Adi Mandiri Bogor
  11. Citra Nusa Wahana Bekasi Timur
  12. PT. Setiabudi Lestari Motor, Bandung
  13. Andalan Chrisdeco Soekarno Hatta, Bandung
  14. Citra Nusa Wahana Cirebon
  15. Automobil Jaya Mandiri Semarang
  16. Prima Autoworld Bali
  17. Prima Autoworld Lombok.
  18. Putera Auto Kencana Makassar
  19. Auto Citra Prima Pontianak
  20. United Mobil International Samarinda
  21. United Mobil International Balikpapan
  22. Putera Auto Kencana Palangkaraya
  23. United Mobil International Banjarmasin
  24. Mega Central Autoniaga, Medan
  25. Mega Central Autoniaga Medan Krakatau, Medan Timur
  26. Sandjungan Trading Coy Lampung

Sekian informasi tentang mobil Chevrolet, mulai dari harga, spesifikasi, sampai harga bekasnya. Mobil-mobil produksi Chevy biasanya anjlok ketika dijual kembali. Untuk mengurangi risiko harga semakin turun, sebaiknya rawat mobil dengan baik agar performanya terjaga.

Booking service layanan bengkel kini semudah di genggaman. Install aplikasi Otoklix, pilih jasa layanan servis, lalu klik booking. Harganya transparan, bayar sesuai yang tertera di aplikasi!

Pertanyaan Seputar Mobil Chevrolet 

Harga mobil Chevrolet Captiva 2.0 LS AT FWD Rp150 jutaan, Chevrolet Colorado High Country 2.8 L Double Cabin 4×4 AT sebesar Rp549 jutaan, harga Chevrolet Trailblazer 2.5 LT Rp438 jutaan.

Jenis-jenis mobil Chevrolet di antaranya mobil Chevrolet Colorado, mobil Chevrolet Spin, Chevrolet Trax, Chevrolet Spark, Chevrolet Orlando, Chevrolet Captiva, dan masih banyak lagi.

Penjualan mobil Chevrolet di Indonesia sudah berhenti sejak tahun 2020. Kendati demikian, mobil Chevrolet lama masih laku dijual dengan harga bersaing dengan harga mobil bekas dari merek lain.