Melihat tampilan mobil sport sangat memanjakan mata. Desainnya yang gagah membuat banyak orang menginginkannya. Sayangnya, tidak semua orang bisa membelinya lantaran harga mobil sport sangat mahal. Namun ternyata, ada juga daftar mobil sport murah yang harganya bahkan di bawah Rp200 juta. Mari simak ulasannya.

Cek lokasi dan fasilitas bengkel terdekat di Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios dan lakukan booking secara online untuk mempermudah OtoFriends saat melakukan service mobil.
Aplikasi bengkel

Daftar Mobil Sport Murah di Bawah Rp200 Juta

Di awal 2022 ini, sejumlah mobil sport terpantau mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Bahkan, harganya setara dengan LCGC, Hatchback, SUV atau MPV medium. Mobil sport murah ini bisa didapat dengan harga Rp100 juta – Rp200 jutaan saja.

Meskipun harganya sudah jatuh, tetapi spesifikasinya masih mumpuni. Sebut saja berbagai fitur canggih yang menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara. Ditambah dengan desainnya yang modern dan stylish. Berikut ini mobil sport murah dibawah Rp200 juta.

1. Mazda RX-8 2005 (Rp190 – 200 Jutaan)

Harga mobil sport bekas dari Mazda ini harganya sekitar Rp190 – 200 juta. Mobil ini melakoni debut di Indonesia pada tahun 2005. Setelah berusia 17 tahun, Mazda RX-8 tetap memikat penggemar otomotif karena tampilan eksteriornya yang modern. Bagian lampu depannya memiliki sudut yang tajam, membuatnya terlihat agresif. Mazda RX-8 bisa menjadi pilihan mobil sport murah yang sudah mengadopsi sistem suicide door (pintu terbuka berlawanan).

Selain desain eksterior, keunggulan lain dari Mazda RX-8 sebagai mobil sport murah antara lain sudah menggunakan suspensi double wishbone di bagian depan dan multi-link untuk suspensi belakang. Ada juga fitur slip differential untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sayangnya, mobil sport murah ini masih menggendong mesin berkapasitas kecil yakni 1.300 cc. Jika kubikasi mesinnya bisa lebih besar, bukan tidak mungkin mobil ini bakal makin banyak peminat.

2. Toyota Celica (Rp170 Jutaan)

Siapa yang tidak mengetahui mobil sport keluaran Toyota ini. Seperti diketahui, Toyota Celica sudah beberapa kali mengalami pembaharuan sejak 1970 sampai 2006. Sejak awal diluncurkan sampai generasi ketujuh, Toyota Celica telah diproduksi sampai 4,1 juta unit. Tak heran jika 

raksasa otomotif asal Jepang ini berencana menghadirkan Toyota Celica generasi terbaru.

Bicara desain, mobil sport murah ini punya headlamp berukuran besar dengan sudut tajam yang membuat Celica terlihat agresif. Selain eksteriornya yang keren, Toyota Celica juga sudah dilengkapi fitur Pretensioners dan Force Limiters untuk menjamin keselamatan berkendara. Sedangkan untuk transmisinya tersedia manual 5 percepatan dan 6 percepatan, dan sistem otomatis 4 percepatan.

Celica juga sudah dilengkapi dengan suspensi yang mumpuni, yaitu independent Macpherson strut with stabilizer bars di bagian depan dan double wishbone with stabilizer bar untuk suspensi belakang. Celica ini bisa didapat dengan harga Rp170 – 200 jutaan saja.

Baca juga: Modifikasi Velg Mobil Sport? Catat Pilihan Plus dan Minusnya

3. Hyundai Tiburon (Rp135-180 Jutaan)

Selanjutnya, mobil sport murah ini datang dari merek Hyundai. Namanya adalah Hyundai Tiburon. Mobil ini merupakan lansiran tahun 1996 dan masih diproduksi sampai 2008. Tiburon memiliki dua tipe, yaitu RD dan GK. 

Desain eksterior mobil ini terlihat agresif dan eksklusif dengan bentuk lampu depan yang menyipit. Cocok buat OtoFriends yang ingin memiliki mobil sport 2 pintu murah. Selain tampilannya yang kece, Tiburon juga dilengkapi fitur-fitur mumpuni. Misalnya anti lock, tire pressure monitor, sampai airbag sebagai fitur keselamatan. 

Kapasitas mesin mobil ini juga cukup bertenaga, yaitu 1.600 cc, 1.800 cc, dan 2.000 cc. Tersedia juga dua pilihan sistem transmisi, yaitu transmisi manual dengan 5 percepatan dan transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Harga mobil ini tergolong terjangkau, yaitu Rp135 – 180 jutaan. 

4. Hyundai Genesis Coupe (Rp235 juta)

Masih sekitar Rp200 jutaan, Hyundai Genesis Coupe bisa didapat dengan harga Rp235 juta saja. Mobil sport murah ini dilengkapi dengan mesin 2.000 cc Turbocharge yang sanggup menghasilkan tenaga 260 horse power

Soal tampilan, desain eksterior Hyundai Genesis Coupe terlihat mewah dan tangguh. Di luar negeri, Genesis menjadi pengganti mobil mewah dari Hyundai sebelumnya, Equss.

Genesis G90 tergolong baru, yaitu keluar tahun 2015. Akan tetapi, Genesis yang berdesain lebih sporty adalah G80 dan G70. Hyundai Genesis meramaikan pasar mobil sport meskipun tidak masuk ke Indonesia.

5. Chevrolet Camaro (Rp145 Jutaan)

Mobil sport murah berikutnya adalah Chevrolet Camaro. Mobil ini hanya dihargai Rp145 jutaan dalam kondisi bekas. Desain mobil ini mengingatkan pada film action Hollywood ‘90-an. 

Tampilannya gagah dan maskulin. Ciri khas mobil ini adalah bagian depan terlihat mengotak dengan dua buah lampu kecil, tidak seperti kebanyakan mobil sport lain yang memiliki bentuk lampu menyipit.

Selain itu, fitur Camaro juga sudah tergolong andal. Ada cool cafe untuk melindungi kabin mobil. Mesinnya juga cukup tangguh, yakni 4.100 cc. Ada dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Suspensi yang digunakan Camaro bisa meredam getaran ketika melewati jalanan bebatuan. Tipe suspensi independent disematkan pada bagian depan, sementara bagian belakangnya menggunakan stabilizer.

Baca juga: 14 Mobil Sport Terbaru yang Bakal Rilis di Masa Mendatang

6. Ford Mustang Coupe (Rp250 jutaan)

Siapa yang tidak kenal dengan mobil sport murah ini? Ford Mustang Coupe memiliki desain eksterior yang gagah. Dilengkapi dengan mesin V6 3,7 L bertenaga 306 hp. Mobil ini juga irit bahan bakar. Untuk 1 liter bahan bakar diklaim bisa menempuh hingga 12 km. Harga bekasnya hanya Rp250 jutaan.

7. BMW 3 Series E90 325i (Rp180 Jutaan)

Mobil sport murah terakhir yang bisa dimiliki adalah BMW 3 Series E90 325i. Mobil ini diluncurkan pada tahun 2007. Tampilannya terlihat elegan dan premium. Seperti mobil sport lainnya, ada lampu depan dengan desain agak menyipit.

Keunggulan BMW 3 Series ini adalah memiliki 4 kursi, tidak seperti mobil sport kebanyakan yang hanya memiliki 2 kursi. Mobil ini juga sudah menggunakan fitur canggih. Misalnya Head Protection System yang dapat melindungi kepala penumpang. Ada juga airbag samping. 

Mesin yang disematkan pada mobil ini berkode N46B20 dengan kapasitas 2.500 cc. Sementara sistem transmisinya yakni manual 6 percepatan. Suspensi yang digunakan berupa Macpherson strut di bagian depan dan multi-link di belakang. Harga bekas mobil ini hanya Rp180 jutaan.

Itu dia deretan mobil sport murah dengan harga sekitar Rp200 jutaan. Tergiur karena kegagahannya, bukan? 

Baik mobil sport atau mobil biasa, tetap perlu perawatan agar performanya terjaga. Selalu jaga performa kendaraan dengan melakukan service mobil via Otoklix!

Jangan lupa download Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios supaya memudahkan OtoFriends melakukan booking servis mobil ya.