Mobil dengan Nomor Identitas Kendaraan (NIK) 2022 masih banyak dicari. Selain karena harganya yang turun, mobil NIK 2022 tak ketinggalan zaman. 

Mulai dari Toyota Rush, Hyundai Creta, hingga Mitsubishi Pajero Sport dengan NIK 2022 mendapatkan potongan harga besar. Diskonnya pun tak main-main, baik mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga Sport Utility Vehicle (SUV) mendapat potongan Rp10 juta hingga Rp70 juta. 

Bagi OtoFriends minat beli mobil NIK 2022, berikut rekomendasi dari Otoklix.

Baca Juga: Oli Mobil Toyota Rush: Ini Cara Memilih dan Rekomendasinya

Daftar Diskon Mobil NIK 2022

1. Toyota Rush NIK 2022

Mobil NIK 2022 pertama yang mendapatkan diskon besar adalah Toyota Rush. Bahkan, potongan harga lumayan besar, bisa mencapai Rp20 juta. 

Diketahui, Toyota Rush tipe G A/T saat ini dibanderol Rp289,6 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta. Jika dipotong diskon sebesar Rp20 juta maka harganya menjadi sekitar Rp269,6 juta.

Adapun untuk spesifikasinya, Low SUV (LSUV) ini dibekali mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc empat silinder dengan DOHC Dual VVT-i. Mesin ini diklaim mampu bertenaga 102,5 dk pada 6.000 rpm dan torsi 136 nm pada 4.200 rpm. 

Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang atau sistem Rear Wheel Drive (RWD) melalui dua opsi transmisi, yakni manual dan otomatis. 

Fiturnya pun juga cukup mumpuni. Terdapat DVD AVX-7 dengan koneksi internet. Pengemudi juga dilengkapi fitur yang bisa bikin nyaman, yakni Comfortable Tilt Steering untuk mengatur posisi menyetir. 

Terdapat pula teknologi Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), 6-Airbags, dan Seat Belt Indicator Warning.

Toyota Rush 2022 menggunakan Bold 17 inci Machining Alloy Wheel yaitu velg dual tone berukuran 17 inci untuk tipe GR Sport, sementara tipe G menggunakan Bold 16 inci Machining Alloy Wheel.

2. Hyundai Creta NIK 2022

Selanjutnya, ada Hyundai Creta NIK 2022 yang mendapatkan potongan harga Rp25 juta hingga Rp30 juta. SUV terbaru dari Hyundai yang meluncur pada 2022 lalu ini terbilang cukup laris. 

Bicara soal spesifikasinya, Hyundai Creta dibekali mesin bensin Smartstream berkapasitas 1.497 bertenaga 115 dk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm di 4.500 rpm. 

Creta menggunakan transmisi manual enam percepatan serta Intelligent Variable Transmission (IVT) ke roda depan atau Front Wheel Drive (FWD). Pengendara juga dibuat nyaman berkat empat jenis mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. 

Ada sejumlah fitur yang menambah kenyamanan di kabin, seperti head unit 10,25 inci, Wireless Charger, hingga Panoramic Sunroof. Fitur keselamatannya juga lengkap, yakni Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Parking Distance Warning, Driver and Front passenger airbags, Lane Keeping Assist, Blind spot Collision-Avoidance Assist, hingga Safe Exit Warning.

Adapun untuk harganya, Hyundai Creta dibanderol mulai dari Rp288 juta untuk tipe Active MT, Rp309 juta Trend MT, Rp330 juta Trend IVT, Rp372 juta model Style IVT, dan Rp404 juta model Prime IVT. 

Baca Juga: Gagah dan Energik, Segini Konsumsi BBM Pajero Sport

3. Mitsubishi Pajero Sport NIK 2022

Selanjutnya, ada Mitsubishi Pajero Sport NIK 2022 yang masih tersisa diobral dengan diskon hingga Rp30 jutaan. Namun, potongan harga ini diberikan hanya untuk tipe Dakar Ultimate 4×2 AT. 

Sebelumnya, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT dibanderol Rp668,8 juta. Adapun dengan tambahan diskon menjadi hanya Rp638,8 juta.  

Spesifikasinya, mobil SUV bongsor ini dibekali mesin diesel berkode 4N15 2,4L VGT – Intercooler. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan daya 178 Hp pada 3.500 rpm dan 42,9 Nm di 2.500 rpm. 

Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan dipadu fitur sport sequential. Terdapat pula Adaptive Cruise Control yang mampu membantu pengemudi mengendalikan kecepatan. 

Fitur keselamatanPajero Sport juga cukup komplit, termasuk Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Baca Juga: Honda HRV 2022: Spesifikasi Lengkap dan Harganya

4. Honda HR-V NIK 2022

Mobil dengan NIK 2022 yang mendapatkan diskon besar selanjutnya adalah Honda HR-V. Diskon Honda HR-V NIK 2022 mencapai Rp10 juta. 

Sebagai gambaran, Honda HR-V SE CVT dibanderol Rp416 juta on the road (OTR). Jadi dengan adanya potongan harga mencapai Rp10 juta maka konsumen bisa membawa pulang unitnya hanya seharga Rp406 juta.

Diketahui, di Indonesia Honda HR-V terdapat tiga model, yakni S, E, SE, dan RS yang menjadi varian tertinggi. Semua model HR-V sudah dilengkapi teknologi keselamatan, Honda Sensing. 

Fitur Honda Sensing pada HR-V terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (ACC with LSF), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification (LCDN), dan Auto High Beam (AHB).

Bicara soal dapur pacunya, Honda HR-V telah dibekali mesin 1.497 cc Naturally Aspirated (N/A) untuk varian S, E, dan SE. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 119 dk dan torsi 145 Nm. 

Sementara itu untuk varian HR-V RS yang menjadi model tertinggi dibekali mesin 1.498 cc turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 177 dk dan torsi 240 Nm. 

5. Suzuki SX4 S-Cross NIK 2022

Selanjutnya, ada SX4 S-Cross NIK 2022 yang mendapatkan diskon besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, diskon mobil NIK 2022 ini mencapai Rp70 juta. 

Artinya, dari harga On-The-Road (OTR) SX4 S-Cross Rp340,4 juta kini hanya Rp270 jutaan. Diskon ini terbilang paling besar di antara potongan harga mobil NIK 2022 lainnya. 

Bahas soal spesifikasi, SX4 S-Cross dipersenjatai dengan fitur-fitur modern, seperti paddle shift, cruise control, audio steering switch dan start/stop engine.

Berbicara jantung pacu mesin kapasitas 1.491 cc mampu hasilkan tenaga 107 dk dan torsi 138 Nm. SX 4 S-Cross pakai tipe transmisi otomatis konvensional dengan 6 percepatan.

SX 4 S-Cross dibekali dengan fitur lumayan lengkap, mulai dari lampu utama yang sudah andalkan LED, paddle-shift, auto rain, auto lamp, hingga keyless entry.

Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan dual SRS airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), dan Electronic Breakforce Distribution (EBD) yang bertujuan untuk menjaga mobil tetap stabil saat melakukan manuver atau pengereman mendadak.

6. Wuling Confero NIK 2022

Terakhir, ada Wuling Confero NIK 2022 yang mendapatkan diskon mencapai Rp30 juta. Berdasarkan informasi dari situs resmi Wuling, Convero dibanderol Rp181 juta. 

Artinya jika mendapatkan diskon sebesar Rp30 juta maka Wuling Confero NIK 2022 dibanderol hanya Rp150 jutaan. Namun, potongan harga ini bisa berubah tergantung jumlah unit yang tersedia. 

Adapun untuk spesifikasinya, Wuling Confero mengusung mesin DOHC 1.485 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 98 dk di 5.800 rpm dengan torsi 135 Nm di 3.800 hingga 4.200 rpm. Performa tersebut disalurkan lewat transmisi manual 5-percepatan dengan penggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD). 

Jika sudah mendapatkan mobil yang diinginkan, tentu wajib hukumnya melakukan service rutin di bengkel terpercaya. Pastikan bengkel memiliki teknisi profesional agar mobil kesayangan ditangani dengan tepat. 

Bengkel terpercaya dengan teknisi terbaik dapat ditemukan di aplikasi Otoklix. Temukan berbagai bengkel terbaik dengan ragam jenis service dan nikmati fitur booking online hanya di aplikasi Otoklix. 

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan seputar diskon mobil NIK 2022:

Mobil NIK 2022 pertama yang mendapatkan diskon besar adalah Toyota Rush. Bahkan, potongan harga lumayan besar, bisa mencapai Rp20 juta.

Mulai dari Toyota Rush, Hyundai Creta, hingga Mitsubishi Pajero Sport dengan NIK 2022 mendapatkan potongan harga besar.

Diskonnya pun tak main-main, baik mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga Sport Utility Vehicle (SUV) mendapat potongan Rp10 juta hingga Rp70 juta.