Chery Omoda 5 dikabarkan akan rilis di Indonesia pada pertengahan tahun 2023. Didesain dengan gaya futuristik fastback crossover, mobil Chery omoda 5 diisukan akan mampu mengalahkan berbagai mobil SUV lainnya dan menjadi mobil SUV terbaik di Indonesia tahun ini. 

Baca juga: 14 Jenis Mobil yang Dipasarkan di Indonesia, Wajib Tahu!

Pasalnya, bukan hanya mengusung konsep futuristik saja, mobil Chery Omoda 5 juga dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur modern canggih yang mampu menarik minat konsumen. 

Hingga saat ini, tercatat sudah banyak orang yang melakukan pre-order atau pemesanan mobil Chery Omoda 5. Lantas seperti apa sebenarnya desain dan spesifikasi lengkap yang ditawarkan mobil Chery Omoda 5 ini? Berikut Otoklix rangkum informasi selengkapnya.

Desain Eksterior Mobil Chery Omoda 5

Dilihat dari segi eksteriornya, mobil Chery Omoda 5 tampil menarik karena memiliki desain premium dan futuristik. Mulai dari warna hingga grill, body dan lubang-lubang yang disematkan memberikan kesan eksklusif. Adapun grill tanpa frame yang sewarna dengan body membentuk huruf T berfungsi sebagai lampu.

Dari bagian belakang terlihat tampilan kaca yang landai dan lampu rem yang besar. Tidak hanya itu, terdapat potongan diamond dan lekukan garis fleksibel namun tegas di bagian depan yang memberi kesan sporty dan elegan. 

Terkait ukuran velg didesain 18 inci dengan ukuran ban 215/55 R18. Adapun dari segi dimensi, ukuran mobil Chery Omoda 5 ini tampak lebih mungil dari mobil Honda HR-V atau Hyundai Creta. Bodynya hanya memiliki panjang 4.400 mm, lebar 1830 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan wheelbase 2.630 mm.

Desain Interior Mobil Chery Omoda 5

Tidak hanya memiliki tampilan eksterior yang elegan dan futuristik, dari segi interior mobil Chery Omoda 5 juga dibekali dengan desain mewah nan elegan. Kemudi berbahan kulit multifungsi berbentuk D, ada juga tombol konfigurasi multimedia di setir, dan fitur-fitur canggih lainnya yang bisa OtoFriends lihat di layar ganda berukuran 20,5 inci.

Layar tersebut terhubung dengan panel instrumen speedometer digital dan multimedia. Bisa dipastikan OtoFriends akan benar-benar dimanjakan jika berkendara dengan mobil Chery Omoda 5 ini.

Baca juga: 10 Aksesoris Interior Mobil Canggih yang Bikin Tampilan Futuristik

Tidak cukup sampai disitu, jok mobil didesain dengan bahan berkualitas, dilengkapi dengan Ventilated. Ada pula fitur Intelligent Voice Assistant, Wireless Charging with Phone Reminder, dan 8 speaker premium merk Sony untuk varian RZ. OtoFriends bisa menggunakan mobil Chery Omoda 5 ini untuk berkendara dengan maksimal 5 orang. Adapun kabin interior dinilai cukup lega karena sudah dilengkapi juga dengan electric sunroof.

Spesifikasi dan Performa Mobil Chery Omoda 5

Bicara spesifikasi, OtoFriends tidak perlu ragu lagi karena mobil Chery Omoda 5 ini sudah dilengkapi dengan mesin 1.5 L TCI dengan output 147 PS dan torsi dalam transmisi CVT with Electronic Shifter yang menyalurkan tenaganya ke roda depan.

Sekedar informasi, terdapat logo plus pada tuas transmisi yang artinya OtoFriends bisa menjadikan mobil Chery Omoda 5 ini menjadi mobil manual dengan 9 percepatan. Setir mobil juga sudah telescopic sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan. Terkait pedal gasnya, mobil Chery Omoda 5 dibekali 3 mode, yakni normal, eco, dan juga sport.

Fitur Lengkap Mobil Chery Omoda 5

Digadang-gadang memiliki fitur yang lengkap dan canggih, mobil Chery Omoda 5 disematkan beberapa fitur keselamatan seperti Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake FOrce Distribution (EBD), Brake Assist System (BAS), Brake Priority System (BOS), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control (TSC), Hill Start Assist Control (HAC) plus Hill Descent Control (HDC), tyre Pressure Monitoring System (TPMS), dan juga Auto Central Locking Door. 

Sedangkan untuk berbagai fitur canggih lainnya yang disematkan antara lain seperti, sistem Advanced Driver Assistance (ADAS) yang memiliki standar Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Emergency Lance Keeping (ELK), Adaptive Cruise Control (ACC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Front Collision Warning (FWC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Intelligent High Beam Control Headlamp (IHC), Traffic Sign Recognition (TSR), Integrated Cruise Assist (ICA), Car Lead Departure Sign (CLDS), dan 360 HD Panoramic Camera).

3 Kelebihan Mobil Chery omoda 5

Sudah intip penjelasan lengkap mobil Chery Omoda 5, ada beberapa hal yang harus OtoFriends ketahui yang menjadi penyebab mobil Chery Omoda 5 ini digadang-gadang akan menjadi mobil SUV terbaik dan terfavorit di Indonesia tahun ini, yaitu:

Konsep Ekstrinsik dan Futuristik Fastback Crossover

Tampil dengan desain eksterior dan interior yang berbeda dengan mobil SUV lainnya, mobil Chery Omoda 5 ini tentu akan menghadirkan suasana berkendara yang berbeda.

Baca juga: Daftar 13 Pilihan Mobil SUV Terbaik dari Berbagai Merk

Punya Fitur Canggih Khas Mobil Premium

Perlu OtoFriends ingat, mobil Omoda Chery 5 ini memiliki fitur ADAS yang tidak semua mobil SUV miliki. Berbagai fitur canggih lainnya juga tersemat, mencangkup panoramic roof yang bisa OtoFriends nikmati dan membuat OtoFriends tampil gaya saat berkendara.

Performa Mesin Turbo

Mobil Chery Omoda 5 ini dibekali dengan performa mesin yang cukup baik dan dapat menghasilkan torsi maksimum 230 Nm. 

Harga Mobil Chery Omoda 5

Tertarik untuk melakukan pemesanan? Tentu belum terlambat karena OtoFriends masih bisa melakukan pre-booking. Adapun mobil Chery Omoda 5 ini bisa OtoFriends dapatkan hanya dengan menyiapkan uang mulai dari Rp320 jutaan hingga Rp400 jutaan, sangat terjangkau untuk sekelas mobil premium Chery Omoda 5.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan dan pengecekan rutin di bengkel rekanan Otoklix apabila OtoFriends sudah memiliki mobil Chery Omoda 5 ini. Jangan sampai salah dalam melakukan perawatan mobil baru agar tidak menyesal di kemudian hari.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

Pertanyaan Seputar Chery Omoda 5

Adapun mobil Chery Omoda 5 ini bisa OtoFriends dapatkan hanya dengan menyiapkan uang mulai dari Rp320 jutaan hingga Rp400 jutaan, sangat terjangkau untuk sekelas mobil premium Chery Omoda 5.


Tidak hanya memiliki tampilan eksterior yang elegan dan futuristik, dari segi interior mobil Chery Omoda 5 juga dibekali dengan desain mewah nan elegan. Kemudi berbahan kulit multifungsi berbentuk D, ada juga tombol konfigurasi multimedia di setir, dan fitur-fitur canggih lainnya yang bisa OtoFriends lihat di layar ganda berukuran 20,5 inci.


Chery Omoda 5 dikabarkan akan rilis di Indonesia pada pertengahan tahun 2023. Didesain dengan gaya futuristik fastback crossover, mobil Chery omoda 5 diisukan akan mampu mengalahkan berbagai mobil SUV lainnya dan menjadi mobil SUV terbaik di Indonesia tahun ini.