Mobil Hyundai N Vision 74 dikenal sebagai mobil sport dengan teknologi terbaru berupa tenaga hidrogen. 

Mobil ini didesain oleh desainer terkenal bernama Giorgetto Giugiaro yang terinspirasi dari mobil Hyundai Pony Coupe Concept 1974. 

Mobil Hyundai N Vision 74 pertama kali diluncurkan pada tanggal 27 Mei 2022 dan langsung mendapat banyak respons positif dari para pecinta otomotif.

Salah satu keunggulan dari mobil Hyundai N Vision 74 adalah tenaga yang dihasilkan berasal dari penggabungan hidrogen dan energi baterai. Efeknya, sistem pendingin pada mobil ini cukup stabil. 

Bukan hanya unggul dari segi tenaga dan teknologi, mobil Hyundai N Vision 74 juga unggul dari segi desain, bahkan berhasil memenangkan dua penghargaan, yakni Red Dot Award: Design Concept untuk kategori Mobility dan Transportation serta Gold Award di acara International Design Excellence Awards (IDEA) 2023.

Berikut ini Otoklix akan membahas mengenai mobil Hyundai N Vision 74, mulai dari spesifikasi hingga keunggulan dan kelemahannya. 

Spesifikasi Mobil Hyundai N Vision 74

Mobil Hyundai N Vision 74 bisa dibilang istimewa karena sudah dilengkapi dengan fitur modern, teknologi canggih, hingga desain futuristik. Berikut spesifikasi lengkapnya.

1. Mesin

Hyundai N Vision 74 merupakan mobil hybrid di mana tenaga yang dihasilkan berasal dari penggabungan hidrogen dan energi baterai atau disebut Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Mengutip dari laman hyundaimobil.co.id, ada dua sumber tenaga utama yang digunakan, yakni Fuel Stack 95 kW dan baterai 65 kWh. Baterai ini bahkan sudah didukung dengan teknologi fast charging. 

Lalu, mengutip dari laman Grid Oto, mobil ini juga dilengkapi dengan 74 tangki hidrogen 4,3 kg yang bisa diisi sampai full dalam waktu 5 menit saja. 

Dengan penggunaan mesin dan teknologi yang canggih, tak heran jika mobil ini mampu menempuh jarak hingga 600 km dan hanya mengisi daya selama 5 menit saja.

2. Desain

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa mobil Hyundai N Vision 74 didesain oleh desainer terkenal, yakni Giorgetto Giugiaro.

Tak heran jika desain mobil ini terkesan mewah, elegan, dan futuristik. Yang menarik, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan pencahayaan piksel parametrik, sehingga jika dipandang seperti konsep mobil di masa depan. 

Mobil Hyundai N Vision 74 ini memiliki dimensi panjang 4.952 mm, tinggi 1.331 mm, dan lebar 1.995 mm.

3. Performa

Dari segi performa, mobil Hyundai N Vision 74 tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini diklaim memiliki tenaga hingga 670 hp dan torsi puncak mencapai lebih dari 900 Nm. Kemudian, mobil ini juga bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 4 detik saja. 

Keunggulan Hyundai N Vision 74

Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Hyundai N Vision 74.

1. Bahan Bakar Efisien

Seperti yang sudah dijelaskan di awal apabila mobil ini dilengkapi dengan bahan bakar hidrogen, di mana bahan bakar ini dikenal sebagai bahan bakar tanpa emisi, sehingga sangat ramah lingkungan. 

Dari segi pemakaian, bahan bakar hidrogen ini juga cukup efisien karena mampu menempuh jarak tempuh hingga 600 km dengan pengisian daya selama 5 menit saja. 

2. Mesin Stabil

Keunggulan dari mobil Hyundai N Vision 74 berikutnya adalah mesinnya yang cukup stabil, terutama pada sistem pendingin.

Kemudian, mesin pada mobil ini juga menghasilkan aerodinamika yang lebih baik, yakni pada bagian side skirt dan juga spoiler belakang. 

3. Nyaman Dikemudikan

Berikutnya, mobil ini terkenal nyaman dikemudikan. Selain itu, bagian dalam mobil juga memiliki desain yang mewah dan futuristik, sehingga pengemudi jadi lebih nyaman. 

Kekurangan Hyundai N Vision 74

Bisa dibilang, mobil Hyundai N Vision merupakan salah satu mobil terbaik di kelasnya. Hingga saat ini, kekurangan yang ada terletak pada harganya yang mahal.

Bukan hanya mahal pada harganya, untuk perawatan mobil ini juga cukup sulit dan membutuhkan banyak biaya.

Mengutip dari laman blibli.com, harga terbaru mobil Hyundai N Vision 74 adalah sekitar USD 120.000 atau setara dengan Rp1,8 miliar.

Sebenarnya, harga ini masih termasuk wajar, apalagi dibandingkan dengan teknologi dan fitur yang disematkan. Sebab, masih banyak juga mobil yang lebih mahal lagi dengan fitur yang tidak terlalu wah. 

Nah, apakah kamu tertarik untuk membeli OtoFriends?

Jangan lupa untuk menjaga performa mobil OtoFriends dengan melakukan servis mobil rutin, mulai dari ganti oli, tune up, servis rem mobil, hingga penggantian aki mobil.

Biar gak ribet, OtoFriends bisa langsung booking di Aplikasi Otoklix. Ada banyak promo menarik dan kamu bisa hemat sampai 50%, loh! Yuk, booking Otoklix sekarang. 

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi Otoklix sekarang dan dapatkan banyak penawaran menarik.

Pertanyaan seputar Hyundai Vision 74

Salah satu keunggulan dari mobil Hyundai N Vision 74 adalah tenaga yang dihasilkan berasal dari penggabungan hidrogen dan energi baterai. Efeknya, sistem pendingin pada mobil ini cukup stabil.Bukan hanya unggul dari segi tenaga dan teknologi, mobil Hyundai N Vision 74 juga unggul dari segi desain, bahkan berhasil memenangkan dua penghargaan.

Hyundai N Vision 74 merupakan mobil hybrid di mana tenaga yang dihasilkan berasal dari penggabungan hidrogen dan energi baterai atau disebut Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Hingga saat ini, kekurangan yang ada terletak pada harganya yang mahal. Bukan hanya mahal pada harganya, untuk perawatan mobil ini juga cukup sulit dan membutuhkan banyak biaya.