AC rusak atau mati adalah hal yang menjengkelkan. Apalagi bagi kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Cuaca yang panas membuat kita merasa terpanggang di dalam mobil jika sedang berkendara pada siang hari.

Di bawah ini beberapa bengkel AC mobil recommended di Jabodetabek yang sudah beroperasi bertahun-tahun dan dipercaya oleh pengguna mobil lainnya.

Rekomendari Bengkel AC Mobil yang Bagus

Jika kamu kesulitan mencari bengkel AC mobil yang bagus, mungkin beberapa bengkel di bawah ini dapat menjadi pertimbangan kamu yang ingin service AC mobil di wilayah Jabodetabek.

1. CK AC Mobil

Bengkel CK AC Mobil berlokasi di Jalan Biak No. 5KL, Pertokoan Pasar Biak. Bengkel ini menyediakan jasa perbaikan AC, variasi, dan lain-lain. CK AC Mobil memiliki kualitas pengerjaan yang maksimal dari tenaga-tenaga andal demi kepuasan pelanggan-pelanggan. 

Buat kamu yang sedang mencari bengkel AC mobil recommended  di wilayah Roxy dan sekitarnya, kamu bisa mencoba CK AC mobil ini.

Salah satu testimoni dari pelanggan CK AC Mobil:

Specialist Bengkel AC yang Berpengalaman, Jujur, Ramah Bosnya. Untukk harganya juga masih dibilang Murah tapi Hasil kerja GAK MURAHAN. Teliti dan juga dikerjain keroyokan jadi cepat. Muantap dah. Ane nobatkan Bengkel ini rekomended AC mobil. Tetap pertahankan reputasinya ya… Makasih banyak ya 

(Garwin Limarto)

Alamat:

Jalan Biak No. 5KL, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

2. Putra Jaya AC Mobil

Bengkel AC mobil recommended yang kedua adalah Putra Jaya AC Mobil. Spareparts kepuasaan konsumen adalah motto dari Putra Jaya AC Mobil. Jika kamu mendatangi bengkel ini, kamu bisa mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

  • Mekanik yang profesional, andal, dan ramah
  • Pemakaian spare part yangg berkualitas dan bergaransi
  • Area parkir yangg luas dan nyaman
  • Ruang tunggu bersih dan nyaman
  • Sistem terkomputerisasi
  • Free Wi-Fi

Salah satu testimoni dan pelanggan Putra Jaya AC Mobil:

Pengerjaan nya TOP banget deh,sy dateng sore menjelang malam masih mau terima..udah gitu alat yg dipakai juga udah modern banget bikin AC makin dingin..buat mobil temen2 yg bermasalah di AC dan tinggal didaerah ciledug terutama Karang Tengah(karna sy datang di cabang yg ini) mesti kesini nih..dijamin AC mobil temen2 bakal seger lagi..Thank you dan sukses selalu PUTRA JAYA AC. 

(Ery Rizky)

Alamat:

Jl. Raden Saleh No.9E, RT.004/RW.005, Karang Mulya, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15157

3. Kartika AC Mobil

Kartika AC Mobil adalah salah satu bengkel AC mobil recommended yang telah berpengalaman mengerjakan AC mobil Jepang, Korea, dan Eropa. Kartika AC ini juga menjadi acuan untuk beberapa klub otomotif, misalnya klub Trajet Family Club (TFC) dan beberapa klub lainnya

Salah satu testimoni dari pelanggan Kartika AC Mobil:

Saya datang dengan keluhan ac kurang dingin. Setelah diservice hasilnya alhamdulillah ac kembali dingin. Bengkelnya solutif dan harga saya rasa wajar. Tidak mencari2/dimahalin. Bapaknya juga mau berbagi ilmu saat saya banyak tanya tentang ac. Terimakasih 

(Hariadi Eko Wicaksono)

Alamat:

Jl. Ceger Raya No.11, RW.3, Pondok Karya, Pondok Aren, South Tangerang City, Banten 15225

Manfaat Service AC Mobil

Sementara itu, kita juga perlu tahu apa saja manfaat service AC mobil secara rutin. Mari simak!

1. AC mobil lebih awet

Dengan mengetahui kerusakan secara dini pada saat service AC rutin, kamu bisa langsung melakukan perawatan sebelum terjadi kerusakan yang lebih besar. Sehingga kamu terhindar dari risiko membayar perawatan yang lebih besar karena banyaknya komponen yang harus diganti atau diperbaiki.

Dengan melakukan service berkala, kamu juga akan merasa nyaman saat berkendara. Tidak terjadi AC mati mendadak. AC mobil yang rutin dilakukan perawatan juga bisa memperpanjang masa pakai. Umumnya masa pakai AC mobil adalah lima hingga sepuluh tahun. Namun, jika tidak dirawat, bukan tidak mungkin usia pakainya jadi lebih pendek.

2. Menambah pengetahuan tentang AC mobil

Bengkel AC mobil recommended pasti memiliki  montir yang andal. Untuk menambah wawasan tentang AC mobil, sebaiknya kamu proaktif dengan bertanya atau berdiskusi dengan montirnya. 

Jika kamu memiliki wawasan tentang AC mobil, kamu bisa memilih spare part AC mobil yang tepat. Bahkan saat AC mobil kamu tiba-tiba rusak kamu pun tidak terlalu panik.

3. Menghindari korosi pada komponen

Salah satu manfaat service AC adalah untuk membersihkan komponen di dalam AC mobil yang rentan korosi. Komponen yang rawan korosi adalah kondensor karena terkontaminasi udara di oli kompresor AC. Oli yang sudah kotor ini akan bersifat asam dan menjadi bisa mengendap pada komponen pada mesin AC.

4. Menghindari dari bahaya bakteri yang masuk di kabin mobil

Kamu pasti ingin memberikan kenyaman dan kesehatan bagi penumpang mobil kamu, kan? Maka mengganti filter AC secara rutin dapat meminimalisasi masuknya bateri berbahaya ke dalam kabin mobil.

Kamu bisa mengecekk filter AC mobil di bengkel AC mobil recommended terdekat dari lokasimu.

5. Menghindari overheating pada sistem mesin ac mobil

Overheating pada sistem AC mobil disebabkan oleh kipas radiator atau kipas kondensor yang mati. Agar kerusakan pada kipas radiator bisa cepat terdeteksi, maka OtoFriends perlu melakukan servis berkala. Jadi, risiko kerusakan yang lebih parah bisa dihindari.

OtoFriends bisa langsung booking bengkel AC mobil recommended di atas langsung dari aplikasi Otoklix. Temukan juga bengkel AC lainnya di aplikasi.

Tentu saja dengan harga yang transparan karena kamu hanya perlu membayar harga yang tertera di aplikasi. Ada 2.000+ bengkel tersedia untuk melayani segala perawatan mobil hanya melalui aplikasi Otoklix.com.