Selain service berkala, tune up adalah salah satu perawatan yang penting untuk mobil. Bagi kamu warga Depok dan sekitarnya, pastikan kamu memilih bengkel tune up mobil yang bagus di Depok. Ini dia rekomendasinya.

1. Andala Auto Care Cinere

Alamat: Jalan Cinere Raya No. 468, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok 16514

Jam operasional: 8.15 AM – 5 PM

Telepon: (021) 7548350

Bengkel tune up mobil yang bagus di Depok pertama adalah Andala Auto Care. Bengkel Andala Auto Care ini telah tersebar di beberapa titik se-Jabodetabek, salah satunya di Cinere, Depok. Tidak hanya tune up, Andala Auto Care juga melayani perawatan ban, ganti oli, AC, sampai dengan kaki-kaki.

Bengkel Andala Auto Care telah beroperasi lebih dari 40 tahun. Awalnya memang untuk perawatan ban mobil, tetapi merambah ke service lainnya. Bengkel ini terkenal karena profesionalitas pelayanan, serta kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Selain itu, harganya juga bersaing.

2. Mobeng Cinere

Alamat: Jalan Cinere Raya No.11A, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, 16514

Telepon: (021) 7539616

Bengkel ini juga mendapat banyak testimoni atas pelayanan yang baik, ramah, ruang tunggu nyaman dan ber-AC, serta harga yang bersahabat. Awalnya, ketika berdiri pada tahun 2015, bengkel ini bernama Planet Ban R4. Kemudian berganti menjadi Toko Ganti Oli dengan gratis biaya perawatan ganti oli mobil, ganti ban, dan filter-filter mobil.

Saat ini sudah ada 10 toko dengan jam operasional jam 9 pagi sampai jam 8 malam setiap hari. Banyaknya cabang ini menunjukkan bahwa Mobeng Cinere menjadi salah satu bengkel tune up mobil yang bagus di Depok.

3. Arena Nissan

Alamat: Pasar Segar Cinere Blok OBA No. 23, Jalan Raya Cinere, No. 145, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, 16451

Telepon: (021) 29503339

Bengkel tune up mobil yang bagus di Depok berikutnya adalah Arena Nissan. Bengkel ini cocok digunakan untuk perawatan mobil, khususnya Nissan. Contohnya, biaya tune up untuk mobil Nissan hanya Rp450 ribu. Pelayanan yang ramah, kualitas yang bagus, dan harga terjangkau membuat pelanggan tidak ragu untuk kembali lagi ke sini. Tidak heran bengkel ini tidak pernah sepi pelanggan.

4. Bengkel BOS

Alamat : Jalan Jendral Prabowo Subianto No.354, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, 16514

Telepon : (021) 7548998

Bengkel BOS ini sudah tersebar 150 bengkel di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Cinere, Depok. Selain tune up, di bengkel ini juga melayani ganti ban, ganti oli, sampai dengan penjualan, perbaikan, kap mesin, kolong mobil, sampai tune up. Spare part yang dijual di bengkel ini juga orisinal ataupun aftermarket berkualitas. Tidak perlu khawatir dengan harga, karena kamu bisa mendapatkan harga yang bersaing di bengkel ini.

5. Anggi Auto Service

Alamat: Jalan Cinere Raya, Limo, Kec. Limo, Kota Depok 16514

Telepon: (021) 7534634

Anggi Auto Service juga sudah terkenal di kalangan pengguna mobil. Bengkel ini mampu menampung sampai dengan 30 mobil karena area parkir yang luas. Akses keluar dan masuk juga mudah. Selain itu harga spare part yang terjangkau, bisa dibeli di tempat maupun diantar. Tak heran bengkel ini menjadi salah satu bengkel tune up mobil yang bagus di Depok.

6. Kondang Jaya Motor II

Alamat: Jalan Pangkalan Jati No.2/26 Gg. Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok 16514

Telepon: (021) 75916081

Bengkel ini juga menjadi bengkel tune up mobil yang bagus di Depok. Selain tune up, bengkel ini juga bahkan bisa memodifikasi dan cat mobil. Dapat melayani mobil segala merek dan harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat.

7. Carfit Auto Garage

Alamat: Ruko Griya Cinere II Jalan Cinere-Limo Raya Blok 49 No.37, Limo, Kec. Cinere, Depok 16515

Telepon: 08561224988

Bengkel ini mendapat ulasan tentang tempat service mobil ternyaman. Kamu bisa melihat langsung proses service sambil mendengarkan mekanik menjelaskan tentang proses servicenya. Sehingga kamu bisa lebih paham tentang otomotif.

Selain itu, pelayanan bengkel ini juga ramah dan mekaniknya cakap, berpengalaman, dan telaten. Area parkirnya juga luas, bisa menampung sampai dengan 40 mobil.

Itu tadi adalah 7 rekomendasi bengkel tune mobil yang bagus di Depok. Kamu bisa booking langsung semua bengkel di atas via aplikasi Otoklix.

Mengapa Tune Up Diperlukan?

Tune up mobil berbeda dengan service berkala, meskipun komponen yang dicek dan diperbaiki mungkin hampir mirip saat service berkala. Tune up ini wajib dilakukan pada mobil. Fungsi tune up adalah pemeriksaan menyeluruh agar kondisi mesin tetap prima.

Tune up artinya adalah mengatur kembali atau mengembalikan performa mobil. Dengan kata lain, dalam tune up mobil kamu akan disetel ulang, dibersihkan semua komponen dan sistem pada mesin mobil agar kembali terasa seperti baru. Jika ada kerusakan, bisa segera terdeteksi dan juga diganti dengan yang baru.

Ini dia manfaat penting tune up di bengkel tune up mobil yang bagus di Depok. 

1. Mengoptimalkan performa mesin

Performa mobil dapat terjaga apabila sering tune up mobil secara rutin. Selain menjaga performa mobil, tenaga yang dihasilkan juga lebih besar. Hal yang dilakukan saat tune up adalah pengecekan dan penggantian komponen mesin, seperti oli mesin, transmisi, gardan, minyak rem, power steering, bukan sistem kelistrikan atau bahkan chasis.

2. Mengoptimalkan fungsi filter udara dan celah katup

Saat tune up juga dilakukan pengecekan filter udara. Tune up dapat memastikan fungsi filter udara masih bekerja dengan baik. Kemudian, throttle body juga akan diperiksa dan dibersihkan. Selain filter udara dan throttle body, akan dilakukan pengecekan juga pada celah kabel busi dan celah katup.

Busi sangat penting untuk sistem pengapian. Maka dari itu celah busi harus dibersihkan agar besaran api yang keluar tetap terjaga. Celah busi ini dapat berubah akibat interaksi busi dengan tekanan kompresi.

3. Menjaga keawetan mesin

Dengan melakukan tune up secara rutin, maka komponen-komponen mesin akan awet. Sehingga mobil akan tetap aman dan nyaman ketika dikendarai. Mobil yang rajin dilakukan tune up juga akan memperpanjang usia mobil. Selain itu, keuntungannya adalah harga mobil akan tetap tinggi ketika dijual kembali.

Itu adalah informasi tentang daftar bengkel tune up mobil yang bagus di Depok serta pentingnya kita melakukan tune up secara rutin. Kamu perlu memilih bengkel terbaik untuk tune up mobil. Temukan bengkel terbaik dan terdekat lokasimu di Otoklix. Dapatkan juga promo tune up menariknya.