SUV Morris Garage (MG) terbaru telah diluncurkan di Indonesia pada 25 Januari 2023 lalu. Mobil tersebut memiliki desain elegan dan futuristik. Bakal jadi pesaing Honda HR-V dan Wuling Almaz di segmen SUV medium, berikut spesifikasi SUV MG terbaru!

Spesifikasi SUV MG

Eksterior

Mobil SUV MG mengusung teknologi terbaru, yakni 3rd Design Language di sisi eksterior. Sehingga, SUV MG terbaru akan tampak berkarakter dan modern. Ada pula fitur digital flaming grille dan rotating tomahawk alloy wheels dengan hiasan red caliper yang memberikan kesan sporty. Kemudian, pada Full LED Projector Headlight terdapat teknologi Intelligent High-Beam Control.

Di bagian samping, body mobil berbentuk SUV compact yang dapat mengangkut lima orang penumpang. Di bagian dapur pacu, SUV MG terbaru dibekali mesin turbo berkapasitas 1.490 cc.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 117 HP di 5.600 RPM serta torsi maksimal 250 Nm di putaran mesin 1.700-4.000 RPM. Keseluruhan tenaga disalurkan lewat transmisi DCT 7-percepatan sehingga perpindahan gigi jadi lebih halus.

Baca juga: Daftar 13 Pilihan Mobil SUV Terbaik dari Berbagai Merek

Interior

Pada sisi interior, SUV MG terbaru juga tampak sporty. Jok pengemudi menggunakan model semi bucket seat seperti mobil balap. Selain itu, mobil ini juga siap memanjakan penumpang karena dilengkapi panoramic sunroof.

SUV MG terbaru juga dibekali teknologi i-Smart yang berfungsi menghubungkan mobil dengan smartphone pengguna. Beberapa fungsi yang dapat dijalankan di antaranya diagnosis kondisi mobil, menyalakan mesin dari jauh, mencari keberadaan mobil (find my car), alarm, mengunci mobil, dan sebagainya.

Bukan hanya itu, pengemudi SUV MG terbaru juga dimanjakan instrument digital dengan layar 12,3 inci. Di bagian head up display (HUD) menggunakan layar sentuh 10,2 inci yang suaranya akan dikeluarkan speaker Bose Audio yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Mobil ini juga dilengkapi perangkat keselamatan aktif bernama MG Pilot. Ada beberapa fungsi yang dapat dijalankan, yakni Lane Departure Warning, Lane Departure Precision, Lane Keep Assist, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Forward Collision Warning, Intelligent High Beam Control, Lane Change Assist, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, dan Door Open Warning.

Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil SUV murah di Indonesia

Perkiraan harga SUV MG

SUV MG terbaru dijual dalam tiga pilihan, paling murah mulai dari Rp450 jutaan. Berikut daftar harga lengkap SUV MG terbaru berlaku on the road (OTR) Jakarta:

  • New MG HS Activate Rp455,8 juta
  • New MG HS Ignite Rp499,8 juta
  • New MG HS i-Smart Rp545,8 juta

Itulah informasi mengenai spesifikasi SUV MG terbaru. Apabila OtoFriends ingin memilikinya, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Selain itu, jangan lupa untuk servis mobil secara rutin di bengkel terdekat. OtoFriends dapat memanfaatkan layanan booking online di aplikasi Otoklix. Sehingga, OtoFriends akan terbebas dari antrian.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga SUV Tangguh Nissan Magnite 2022

Sebagai informasi, Otoklix saat ini bermitra dengan lebih dari 2000 bengkel umum mobil pilihan di Jabodetabek dan lebih dari 20.000 mobil sudah ditangani. OtoFriends tidak perlu khawatir soal harga karena harga transparan dari awal booking.

Apabila harga di lokasi berbeda dengan harga booking, OtoFriends dapat mengajukan 100% refund. Selain itu, OtoFriends yang melakukan servis di bengkel kategori OtoSelect juga akan mendapatkan garansi 30 hari pasca pengerjaan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera booking online servis mobil lewat aplikasi Otoklix!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan seputar SUV MG terbaru

MG Cars adalah perusahaan mobil asal Inggris yang berdiri pada tahun 1924 oleh William Morris dan Cecil Kimer. Perusahaan itu menjadi bagian dari Nanjing Automobile (Group) Corporation. Pusat industrinya ada di Longbridge, Inggris.

Namun, merek asal Inggris ini sudah dibeli oleh perusahaan asal China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). SAIC Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (ATPM) Morris Garage (MG) meluncurkan mobil pertama, yakni model SUV MG ZS pada Maret 2020.

Morris Garage (MG) adalah pabrikan otomotif asal Inggris yang diproduksi di Thailand yang sahamnya mayoritas dimiliki China. Di Indonesia, Morris Garage menawarkan tiga tipe mobil, yakni MG 5 GT, MG HS i-Smart, dan MG ZS. Kemudian, MG 5 GT sendiri terdapat 3 varian.

Lokasi pabrik yang dimiliki SAIC ini tersebar di beberapa negara. Untuk pemasaran MG di Indonesia, SAIC menunjuk PT Eurokars Garasi Morris (MG Eurokars) sebagai agen pemegang merek MG di Indonesia. Eurokars Group juga memasarkan berbagai merek otomotif papan atas seperti Rolls-Royce, Maserati, Porsche, BMW, hingga Mazda. 

Untuk merek MG, ditargetkan akan ada 25 dealer di berbagai wilayah, khususnya Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Pada tahap awal, MG sudah meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) ZS yang harganya dibanderol mulai Rp255,8 juta OTR DKI Jakarta.

MG ZS menggunakan mesin dengan tipe ISS4C. Mesin tersebut memiliki 4 silinder dengan 4 katup per silinder dengan total 16 katup. Konfigurasi katup yang digunakan adalah DOHC dengan tipe VTi – Tech. Mesin ini juga menggunakan tipe injeksi MPFI atau Multi Point Fuel Injection.