Honda ZR-V dikabarkan akan resmi melantai di pasar otomotif Indonesia. Bagi para pecinta mobil SUV, Honda ZR-V bisa jadi pilihan menarik karena menawarkan segudang kelebihan yang dapat membuat OtoFriends melirik. Apa saja kelebihan yang ditawarkan? Berikut ulasannya:

Baca juga: Daftar 13 Pilihan Mobil SUV Terbaik dari Berbagai Merk

Spesifikasi Honda ZR-V

Sudah melakukan perencanaan untuk membeli mobil baru, OtoFriends tidak boleh ketinggalan informasi terkait spesifikasi dari Honda ZR-V.  Berikut beberapa hal yang perlu OtoFriends ketahui agar memiliki pertimbangan matang saat memutuskan untuk membeli mobil baru Honda ZR-V.

1. Eksterior Mobil ZR-V

Didesain dengan dimensi yang lebih kecil, mobil ZR-V digadang akan menjadi mobil keluarga SUV terbaik. Berbeda dari mobil SUV pada umumnya yang memiliki bodi besar, walau kecil dan sedikit lebih ramping, mobil ZR-V ini tetap memiliki bodi yang kokoh. 

Mobil Honda ZR-V juga tampil dengan desain yang keren dan sporty. Tampil dengan grill berwarna hitam dan foglamp dengan warna yang serupa, mobil Honda ZR-V menjadi tampak lebih tegas dan elegan. Tidak hanya itu, Honda ZR-V ini dikatakan memiliki unsur desain mobil HRV lama, sehingga akan membuat memikat OtoFriends karena memiliki unsur dan lekukan bodi yang menarik. 

Baca juga: 16 Nama Nama Eksterior Mobil Sebelum Modifikasi

2. Interior Mobil ZR-V

Sudah terbayang dengan tampilan desain eksterior dari mobil Honda ZR-V, sekarang kita akan beralih ke tampilan desain interior mobil ZR-V. Mobil ZR-V ini memiliki kapasitas penumpang hingga 5 orang, dilengkapi dengan jok kursi terbaik yang dilapisi dari kulit. Pada bagian dashboard terdapat fitur layar sentuh, yang dapat membuat OtoFriends lebih mudah dalam mengendalikan berbagai macam fitur Mobil ZR-V. Menariknya, Mobil ZR-V ini dilengkapi dengan beberapa fitur drive mode, sehingga OtoFriends dapat menyesuaikan gaya mengemudi OtoFriends agar tetap aman dan nyaman saat berkendara.

Spesifikasi Mesin Honda ZR-V

Mobil Honda ZR-V dibekali dengan kapasitas mesin yang mumpuni. Memiliki kapasitas mesin 1.498 CC dengan torsi maksimum 240 Nm, mobil Honda ZR-V dapat menghasilkan tenaga hingga 180 Hp @6.600 rpm. Spesialnya lagi, mesin yang ditawarkan lebih hemat BBM, sehingga OtoFriends tidak perlu takut dan khawatir lagi apabila belum menemukan pilihan mobil SUV yang menarik, karena dengan bodi yang lebih kecil dan irit bahan bakar, mobil baru Honda ZR-V dapat menjadi pilihan mobil keluarga yang tepat. 

Harga Mobil ZR-V 

Meski masih dirahasiakan terkait informasi harga dan detail dari desain interior dan eksteriornya, kabarnya mobil Honda ZR-V ini dibanderol mulai dari Harga Rp300 jutaan. Namun tentunya, jika memang OtoFriends berniat ingin membeli mobil baru Honda ZR-V ini, OtoFriends harus menunggu hingga harga resminya diumumkan. 

Keuntungan Membeli Mobil Honda ZR-V

Itulah beberapa spesifikasi mobil Honda ZR-V yang harus OtoFriends ketahui. Meski belum terlalu detail, tentu OtoFriends sudah memiliki bayangan tersendiri terhadap mobil baru milik Honda tersebut yang akan keluar di tahun 2022 ini. Menawarkan desain yang sporty dan kualitas mesin yang stabil, mobil baru Honda ZR-V ini cocok untuk OtoFriends gunakan berkendara di berbagai medan. Jika masih ragu, berikut beberapa keuntungan yang akan OtoFriends dapatkan saat membeli mobil baru Honda ZR-V:

1. Menawarkan Kenyamanan dan Kemewahan

Layaknya mobil SUV pada umumnya, mobil Honda ZR-V ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan berkendara yang baik dikelasnya. Mengingat bahwa mobil Honda ZR-V ini merupakan mobil baru, maka sudah pasti OtoFriends akan mendapat berbagai macam fasilitas dan layanan yang istimewa seperti, kualitas mesin yang terjamin hingga layanan servis gratis. 

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Mobil Honda Terdekat yang Terbaik

Membeli mobil baru memang memiliki kelebihan tersendiri ketimbang membeli mobil bekas. Jadi sudah sepatutnya OtoFriends mempertimbangkan segala aspek agar tidak ragu dalam memilih mobil terbaik untuk keluarga.

2. Cocok Digunakan Berkendara di Berbagai Medan

Mobil SUV memang memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih berkendara di jalan Indonesia yang belum rata seluruhnya, memilih mobil SUV adalah pilihan yang tepat. Kini tidak jadi masalah lagi jika ukuran dimensi mobil SUV normalnya mungkin terlalu besar untuk OtoFriends, mobil Honda ZR-V menawarkan keunggulan mobil SUV dengan dimensi dan ukuran bodi mobil yang lebih kecil.

3. Mesin Berkualitas dan Irit Bahan Bakar

Terkenal dengan kualitas mesin yang baik, Mobil SUV Honda ZR-V ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Tidak perlu takut lagi membawa beban berat karena Honda ZR-V sudah memiliki mesin yang irit bahan bakar sehingga dapat memperingan kinerja mesin mobil saat berkendara. Mobil Honda ZR-V juga dilengkapi dengan kapasitas yang mampu memuat 5 orang penumpang dan bagasi yang cukup luas di dimensinya yang sedikit lebih kecil, sehingga OtoFriends akan lebih nyaman saat lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah. 

Sudah mengetahui spesifikasi dan kelebihan mobil Honda ZR-V, sekarang saatnya OtoFriends melakukan pertimbangan yang tepat jika ingin melakukan pemesanan mobil baru Honda ZR-V. Jika OtoFriends ragu untuk membeli mobil keluaran terbaru, mobil bekas dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk OtoFriends karena servis dan pemeriksaan dapat dilakukan dengan mudah di bengkel rekanan terpercaya Otoklix. Membeli mobil baru atau bekas sebenarnya hanya tergantung budget dan kebutuhan. Sesuaikan dengan aktivitas dan mobilitas berkendara OtoFriends agar dapat melakukan pemilihan yang tepat untuk membeli mobil yang diinginkan. 

Otoklix, 100 persen refund jika harga servis mobil di tempat berbeda dengan harga booking di aplikasi. Apabila ada pertanyaan seputar layanan Otoklix untuk servis, jangan ragu menghubungi kami karena tentu OtoFriends akan mendapatkan jaminan pelayanan yang terbaik. Lakukan booking servis dan perawatan mobil lebih mudah di aplikasi Otoklix

Pertanyaan Seputar Mobil Hummer

Honda ZR-V kabarnya akan dirilis dan dijual dengan harga mulai dari Rp300 jutaan hingga Rp400 jutaan.

Mobil Honda ZR-V dibekali dengan kapasitas mesin yang mumpuni. Memiliki kapasitas mesin 1.498 CC dengan torsi maksimum 240Nm, mobil Honda ZR-V dapat menghasilkan tenaga hingga 180 Hp @6.600 rpm.

Kabarnya, Honda ZR-V akan rilis di Indonesia pada bulan September 2022.