Mencari mobil yang tangguh disegala medan? Nissan Magnite bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat. Muncul dengan tampilan berkelas, Nissan Magnite pun mengklaim menjadi jenis SUV yang compact dengan harga kompetitif di kelasnya. Hmm, cukup menarik ya. 

Di Indonesia, Nissan Magnite resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pada awal tahun 2021. Tipe ini masih menjadi primadona di kelas SUV di Indonesia.

    Nah, Ini dia spesifikasi, fitur dan harga Nissan Magnite yang ada di Indonesia.

    Spesifikasi All-New Nissan Magnite 

    Sejalan dengan prinsip inovasi berkelanjutan yang dipegang oleh Nissan, pada Nissan Magnite telah memiliki sejumlah fitur unggulan yang tidak perlu diragukan lagi, bersamaan dengan mesin bertenaga turbo yang mendukung untuk tampil dengan akselerasi maksimal saat berkendara. Begini selengkapnya. 

    Mesin Mobil All-New Nissan Magnite

    Nissan Magnite memiliki mesin berkapasitas 999 cc dengan turbocharger yang bisa menambahkan tenaga lebih besar daripada mesin pada umumnya. Tambahan turbocharger pada mesin HRAO 1.0 L yang ada pada Nissan Magnite digadang-gadang mampu meningkatkan performa mesin mencapai 100 ps pada 5.000 rpm serta torsi puncak 160 Nm pada rentang 2.800-3.600 rpm yang membuat tarikan mobil menjadi lebih ringan.

    Selain mesin yang lebih superior daripada kompetitor di kelas SUV, Nissan Magnite pun mengklaim menjadi mobil B-SUV paling irit yakni dengan konsumsi bahan bakar 10 km/l. Sangat ideal untuk pemakaian sehari-hari. 

    Nissan Magnite pun sangat cocok untuk lalu lintas perkotaan yang padat seperti di Indonesia karena menggunakan girboks X-Tronic CVT khas Nissan, Cruise Control, dan rangkaian gigi yang lebih luas. 

    Varian Mobil All-New Nissan Magnite

    All-New Nissan Magnite tersedia dalam 4 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. 

    • All-new Nissan Magnite Upper 1.0L Turbo MT 
    • All-new Nissan Magnite Upper 1.0L Turbo CVT
    • All-new Nissan Magnite Premium 1.0L Turbo MT
    • All-new Nissan Magnite Premium 1.0L Turbo CVT

    All-New Nissan Magnite pun menyediakan dua opsi warna yaitu klasik dan two tone. 

    Pada warna klasik, tersedia:

    • Blade Silver
    • Onyx Black
    • Storm White

    Pada warna two tone, tersedia:

    • Flare Garnet Red & Onyx Black
    • Pearl White & Onyx Black

    Nah, saatnya menentukan nih mau pilih varian dan warna yang apa.

    Fitur Unggulan All- New Nissan Magnite

    Tidak hanya varian dan warna yang variatif, fitur yang dimiliki Nissan Magnite pun juga tidak kalah canggih. Berikut adalah fitur unggulan yang dimiliki Nissan Magnite untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan saat berkendara. 

    1. Hill Start Assist

    Fungsi fitur ini adalah mampu mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan. Sangat sesuai untuk kontur jalanan di Indonesia jadi tidak perlu khawatir saat menghadapi medan yang menanjak. 

    1. Cruise Control

    Fungsi fitur satu ini sangat membantu jika pengemudi mengalami kaki pegal saat berkendara di jalan raya, karena bisa membantu mengatur kecepatan secara otomatis dan pengemudi menjadi lebih rileks dalam perjalanan. 

    1. Camera 360 Around View Monitor

    Menjadi fitur pertama yang tersedia di kelasnya, Nissan Magnite memberikan kemudahan untuk melihat kondisi sekitar mobil secara 360 derajat. Tampilan yang muncul pada layar 8” Floating Audio Monitor berada dalam mode eagle-eye yang terlihat seperti ada kamera di atas mobil. Jadi tidak perlu cemas saat parkir atau berada di lalu lintas yang padat.

    1. Vehicle Dynamic Motor

    Fungsi fitur satu ini adalah untuk mengambil alih laju kendaraan jika melalui medan yang sulit seperti jalanan yang tidak terstruktur atau pada saat melalui tikungan tajam agar tetap stabil.

    1. Traction Control System

    Jalanan licin tidak perlu khawatir, berkendara tetap aman dengan fitur satu ini yaitu mengoptimalkan sistem pengereman dengan memaksimalkan traksi.

    Kelebihan Mobil Nissan Magnite

    Untuk kelas SUV, Nissan Magnite cukup memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah eksterior yang tampak sporty dan modern, kapasitas kabin yang lega, fitur yang cukup lengkap dan sangat fungsional, daya konsumsi bbm irit, serta yang paling utama adalah harga yang cukup terjangkau. 

    Kekurangan Mobil Magnite

    Mobil SUV Nissan Magnite bisa dibilang hanya memiliki sedikit kekurangan saja yaitu meskipun telah memiliki teknologi turbocharger, kapasitas mesin Nissan Magnite bisa dibilang masih terlalu kecil serta material interiornya juga masih terlihat biasa. Namun, dengan harga yang ditawarkan Nissan Magnite masih bisa menjadi primadona untuk mobil sekelasnya.

    Harga Mobil All-New Nissan Magnite 

    Setelah melihat spesifikasi serta variasi yang dimiliki Nissan Magnite, ini dia daftar harga mobil All-New Nissan Magnite yang telah dipasarkan di Indonesia dilansir dari website resmi nissan.co.id.

    • All-new Nissan Magnite – Upper 1.0L Turbo MT mulai dari Rp 240.800.000.
    • All-new Nissan Magnite – Upper 1.0L Turbo CVT mulai dari Rp 256.300.000.
    • All-new Nissan Magnite – Premium 1.0L Turbo MT mulai dari  Rp 258.300.000.
    • All-new Nissan Magnite – Premium 1.0L Turbo CVT mulai dari Rp 238.800.000.

    Nah, diatas adalah informasi seputar spesifikasi serta harga All-New SUV Nissan Magnite yang bisa dijadikan referensi. Meskipun dengan harganya yang terjangkau Nissan Magnite masih memberikan kualitas yang sangat mumpuni. 

    Agar mobil baru tetap dalam performa yang optimal, selalu lakukan perawatan di bengkel yang tepat. Percayakan service dan maintenance mobil kepada otoklix.com, solusi perawatan mobil kesayangan Anda.

    Pertanyaan Seputar Nissan Magnite

    Jenis rem belakang dari Nissan Magnite adalah drums (tromol)

    Jenis speaker yang ada adalah JBL by Harman Kardon yang tersebar dalam kabin

    Ukuran ban Nissan Magnite adalah 195/60