Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bakal menggelar ajang pameran otomotif, Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Pameran tahunan ini ditujukan memberikan peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk berkembang. 

Berbagai brand otomotif di Indonesia juga akan mengeluarkan produk baru. Tak hanya itu, program lainnya untuk memeriahkan acara ini juga tersedia, mulai dari modification contest hingga test drive. 

Lengkapnya, berikut tema, Jadwal, hingga mobil bakal rilis dalam Jakarta Auto Week 2023. 

Tema Jakarta Auto Week 2023

Jakarta Auto Week 2023 menghadirkan konsep baru yang menghadirkan sederet mobil anyar dari berbagai brand industri otomotif. JAW kali ini akan berkolaborasi dan menggandeng industri lifestyle.

JAW x Lifestyle menjadi identitas baru yang akan dibawa untuk memperluas industri otomotif di Indonesia. Brand-brand ini nantinya akan mewakili segmen fashion, entertainment, music, art & culture, food & beverage dan lain sebagainya.

Brand-brand mobil yang akan meramaikan GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 terdiri dari Toyota, Lexus, Hyundai, Daihatsu, Honda, Nissan, Wuling, Mitsubishi, Suzuki, KIA, MG Motor, Subaru, Mazda, Chery, Jaguar Land Rover, dan brand terbaru, Citroen.

Jika tertarik untuk menghadiri JAW 2023, berikut jadwal dan lokasi lengkapnya. 

Baca Juga: Mobil Nissan Livina, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Jadwal dan Lokasi Jakarta Auto Week 2023

Ajang Jakarta Auto Week 2023 berlangsung pada 11 hingga 19 Maret 2023, berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. JAW x Lifestyle 2023 akan menggunakan seluruh area JCC dengan luas total 30.000 m2. 

JAW x Lifestyle 2023 akan menghadirkan seluruh merek otomotif ternama dari kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung lainnya. Acara ini dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan 10.00-21.00 saat weekend.

Selain pameran otomotif, JAW 2023 akan menghadirkan program hiburan, seperti test drive, test ride, modification contest, community gathering, JAW talks, live music, fashion show, dan automotive art install. Lengkapnya mengenai informasi pameran ini dapat ditemukan melalui Jakarta Auto Week Instagram @jakartaautoweek. 

Baca Juga: Mobil Nissan Terra: Harga, Spesifikasi, dan Kelebihan

Mobil akan Launching di Jakarta Auto Week 2023

Nissan telah mengonfirmasi secara resmi akan menghadirkan mobil barunya di ajang JAW 2023. Mobil tersebut adalah Nissan Terra 2023 yang rencananya hadir hanya satu tipe, yakni VL 2×5 4×4 dengan kisaran harga Rp725 juta sampai Rp745 juta On-The-Road (OTR). 

Nissan Terra 2023 merupakan SUV ladder-frame yang menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini akan didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) alias impor secara utuh dari Thailand. 

Pada sektor pacunya, Nissan Terra 2023 mengandalkan mesin yang sama dengan pendahulunya, yakni 2.488 cc 4 silinder DOHC bertenaga 188 dk dan torsi 450 Nm. 

Pada segi eksteriornya, nantinya Nissan Terra 2023 diberi grill V-Motion lebih besar. Sementara di bagian belakang dibekali lampu berbentuk pipih dan memanjang. 

Interior mobil ini juga mendapatkan sejumlah pembaruan. Dasborkan akan hadir lebih modern dengan head unit berukuran 9 inci serta tombol-tombol AC dan setir baru dilengkapi sistem audio buatan BOSE.

Pada penyegaran ini, Nissan juga menyematkan sejumlah sistem keselamatan canggih berupa kamera 360 derajat, Vehicle Stability  Control (VSC), Autonomous Emergency Braking (AEB) serta Lane Departure Warning (LDW). 

Baca Juga: Bengkel Mobil Nissan Terdekat: Bengkel Resmi dan Umum

Pada sektor pacu, Nissan Terra terbaru dibekali satu pilihan mesin berkode YS 23DTT dengan kapasitas 2.300cc twin turbo diesel. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 190 PS dan torsi maksimal 450 Nm.

Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang (RWD) atau setiap roda (4WD) melalui girboks otomatis 7 percepatan. Demikian bocoran spesifikasi Nissan Terra 2023 yang bakal hadir di JAW 2023. 

Apapun mobilnya, penting untuk dirawat secara rutin. Penting untuk service mobil di bengkel terpercaya agar kendaraan ditangani teknisi profesional. 

Tak perlu bingung, 2.000+ bengkel terpercaya dapat ditemukan dengan mudah di aplikasi Otoklix. Nikmati fitur cari bengkel berdasarkan jenis service yang OtoFriends inginkan. 

Selain itu, OtoFriends juga bisa menikmati fitur booking online bengkel di aplikasi Otoklix. Jadi, service mobil tak perlu lagi mengantre lama sehingga waktu lebih efektif. 

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Jakarta Auto Week 2023

Ajang Jakarta Auto Week 2023 berlangsung pada 11 hingga 19 Maret 2023.

Berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. JAW x Lifestyle 2023 akan menggunakan seluruh area JCC dengan luas total 30.000 m2.

Nissan telah mengonfirmasi secara resmi akan menghadirkan mobil barunya di ajang JAW 2023. Mobil tersebut adalah Nissan Terra 2023 yang rencananya hadir hanya satu tipe, yakni VL 2×5 4×4 dengan kisaran harga Rp725 juta sampai Rp745 juta On-The-Road (OTR).