Mobil Vios modifikasi sport adalah salah satu aliran modifikasi mobil vios yang paling banyak diminati. Bentuknya yang mendukung dan desainnya yang sederhana menjadi salah satu penyebab para penggemar mobil Vios berlomba-lomba melakukan restorasi dan modifikasi yang keren dan unik. 

Jika OtoFriends tertarik untuk memiliki mobil Vios modifikasi sport, ada baiknya untuk membeli mobil Vios bekas dan melakukan modifikasi dan restorasi secara mandiri. Selain dapat berkreasi, tentu OtoFriends juga tidak perlu pusing memikirkan harga mobil Vios modifikasi sport yang lumayan tinggi di pasaran, karena OtoFriends dapat membeli mobil Vios 30 jutaan dan menggunakan sisa dana yang ada untuk membeli sparepart dan juga aksesoris yang OtoFriends inginkan. 

Bingung ingin melakukan modifikasi mobil Vios seperti apa? Simak ulasannya!

Bagian Mobil Vios yang Bisa Dimodifikasi

Sebelum melakukan modifikasi dan restorasi, tentu OtoFriends harus mengetahui bagian apa saja yang ingin di ganti. Membuat list dapat menjadi solusi untuk melakukan penghematan budget. 

Ada 3 bagian yang bisa membuat mobil vios modifikasi sport miliki OtoFriends menjadi lebih keren dan trendy, yaitu modifikasi mesin, eksterior, dan interior. Tentukan bagian sparepart yang ingin diganti dan carilah yang sesuai dengan kualifikasi, baik dari segi desain, warna, harga, dan juga kebutuhan. 

Sebagai informasi, OtoFriends dapat mengganti part mobil vios yang OtoFriends miliki dengan sparepart aftermarket. Selain harganya lebih terjangkau, sparepart aftermarket juga memiliki kualitas yang tinggi karena dikhususkan untuk keperluan hobi, modifikasi mobil, dan custom. 

Perusahaan onderdil aftermarket ini juga dapat membuat sparepart mobil sesuai dengan yang OtoFriends inginkan, sehingga OtoFriends dapat memesan sparepart mobil vios modifikasi sport sesuai dengan konsep modifikasi yang OtoFriends inginkan. 

Baca juga: Jenis-jenis Sparepart Mobil: OEM, Aftermarket, dan KW

1. Modifikasi Mesin

Melakukan modifikasi mesin untuk membuat mobil vios modifikasi sport menjadi lebih keren dan unggul bukanlah perkara sulit. OtoFriends hanya perlu memperlancar saluran udara dan gas buang agar daya mobil vios modifikasi sport yang OtoFriends miliki dapat bertambah. 

– Ganti Filter udara

Filter udara memiliki peran penting  untuk memberikan udara bersih ke ruang bakar. OtoFriends dapat melakukan penggantian filter udara bawaan dengan filter udara aftermarket agar lebih mudah melakukan pembersihan. Harganya relatif murah, mulai dari Rp100 ribuan hingga 4 jutaan. 

– Knalpot

Knalpot merupakan saluran keluar gas buang, sehingga penting untuk dijaga kebersihannya. OtoFriends dapat melakukan penggantian sparepart seperti header, resonator, dan muffler dengan harga relatif murah, mulai dari Rp2 jutaan. 

– Busi

Ingin mesin mobil Vios modifikasi sport yang OtoFriends miliki menjadi lebih unggul, melakukan penggantian busi dapat menjadi solusi. Cukup dengan harga berkisar Rp300 – Rp600 ribuan, OtoFriends dapat memperoleh tipe busi iridium yang sesuai dengan mobil Vios yang OtoFriends miliki. 

2. Modifikasi Eksterior

Sudah memiliki konsep eksterior mobil vios modifikasi sport yang OtoFriends inginkan, berikut beberapa bagian mobil vios yang bisa diganti:

– Velg

Untuk model velg mobil Vios modifikasi sport, OtoFriends bisa membeli menyesuaikan spesifikasi dan ukuran ban mobil yang OtoFriends miliki. Mobil Vios biasanya memiliki diameter R15 dengan PCD 4×100 yang bisa OtoFriends dapatkan mulai dari harga Rp3.7 jutaan untuk velg baru dan harga Rp3 jutaan untuk velg mobil bekas.

– Lampu Mobil

Ada 2 bagian lampu yang bisa OtoFriends modifikasi, headlamp atau lampu depan yang bisa diganti dengan produk aftermarket yang sudah menggunakan teknologi projector dan lampu stop pada bagian belakang mobil yang bisa di ganti menggunakan lampu LED. Kedua lampu tersebut masing masing dibanderol dengan harga yang relatif murah, mulai dari Rp3 sampai Rp 4 jutaan. 

– Bodykit

Memberikan kesan sporty pada bagian bemper depan, belakang, dan side skirt, OtoFriends perlu menentukan terlebih dahulu pilihan model bodykit yang OtoFriends inginkan. Ada beragam model seperti, replika Toms, replika TRD, dan lainnya. Harga bodykit ini biasanya mulai dari Rp1,5 jutaan, belum termasuk pengecatan dan pemasangan.

Baca juga: Mengenal Bagian Eksterior Mobil dan Aksesoris Modifikasinya

3. Modifikasi Interior

Ubah tampilan mobil Vios modifikasi sport yang OtoFriends miliki menjadi lebih keren dan futuristik, berikut beberapa komponen interior yang bisa di ganti:

– Kaca Film

Jika OtoFriends membeli mobil Vios bekas yang berusia lebih dari 10 tahun, ada baiknya untuk segera mengganti kaca film mobil agar tidak mengganggu penglihatan OtoFriends saat sedang berkendara. Kaca film yang sudah luntur dan kusam tidak dapat menangkal sinar matahari dengan maksimal. 

– Pelapis Jok

Dapat disesuaikan dengan selera, pelapis jok memiliki banyak pilihan warna. Dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis, untuk pelapis jok sintetis berkisar Rp1,2 jutaan, sedangkan untuk pelapis jok berbahan dasar kulit dibanderol dengan harga lebih mahal. 

– Audio

Audio merupakan salah satu fitur hiburan yang bisa OtoFriends modifikasi. Harganya bervariasi tergantung dari sistem speaker yang OtoFriends inginkan. Biasanya harganya dibanderol mulai dari Rp1,5 jutaan. 

Sudah tahu komponen apa saja yang harus diganti agar mobil Vios modifikasi sport yang OtoFriends miliki menjadi lebih keren dan futuristik, OtoKlix hadir untuk membantu OtoFriends menemukan bengkel service terbaik. Otoklix bermitra dengan 2000 lebih bengkel umum di jabodetabek. Tidak perlu khawatir apabila ingin melakukan servis atau perbaikan, karena OtoFriends dapat melakukan booking di awal pemesanan. Pesan jasa servis kendaraan lebih mudah di otoklix, 100% refund jika harga di lokasi berbeda dengan harga booking.