Mobil vios bekas generasi pertama dapat menjadi alternatif bagi OtoFriends yang ingin memiliki mobil sedan mewah dengan harga yang murah. Banyak di jual di pasar mobil bekas, mobil vios bekas generasi pertama berhasil menarik minat anak muda lantaran menawarkan berbagai macam keunggulan dengan kualitas mumpuni. 

Berbeda dengan mobil Vios bekas generasi kedua dan ketiga, mobil Vios bekas generasi pertama ini dibanderol dengan harga jual Rp30 jutaan. Wajar jika mobil Vios harga 30 jutaan ini banyak dicari anak muda khususnya para pecinta otomotif yang menyukai segmen mobil sedan. 

Jika OtoFriends tertarik untuk membelinya, pastikan bahwa OtoFriends telah memahami keunggulan dan kelemahan dari mobil Vios harga 30 jutaan ini, agar OtoFriends bisa mendapatkan unit terbaik dan tidak menyesal dikemudian hari.

Keunggulan Mobil Vios

Meski segmen mobil sedan tidak terlalu banyak di Indonesia, mobil Vios bekas generasi pertama ini mampu menarik minat banyak pembeli. Lantas seperti apa keunggulannya? Simak ulasannya!

1. Desain Trendy

Memiliki tampilan desain eksterior yang trendy dan modern, mobil vios bekas ini sangat cocok dimiliki anak muda. Desainnya yang modern dengan bagian grill yang berwarna chrome, serta bagian bumper yang dilengkapi dengan fog lamp dan bodykit membuat mobil vios bekas tidak kalah stylish dengan mobil lainnya. Tampilan interior yang ditawarkan juga cukup memikat hati. Dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih di kelasnya, mobil vios bekas memiliki audio dan fitur digital yang baik. Kabinnya luas dan cocok untuk digunakan bepergian jarak jauh dengan jumlah penumpang 3 sampai 5 orang.

Baca juga: Pilihan Oli Rekomendasi Toyota Vios dan Tips Memilihnya

2. Irit Biaya BBM dan Perawatan

Mobil Vios bekas dilengkapi mesin yang sangat responsif dan bisa diandalkan. Dibekali dengan suspensi yang mumpuni, mobil vios bekas generasi pertama ini juga dikenal memiliki sistem pemakaian bahan bakar yang baik. Selain itu, tenaga maksimal mesin yang dikeluarkan bisa mencapai 107 Hp pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm. Itulah sebabnya mobil Vios bekas masih tetap menjadi primadona di kalangan anak muda dan cocok untuk para pecinta otomotif, karena selain irit bahan bakar, mobil vios bekas ini tetap dapat melaju dengan baik bahkan di kondisi jalanan yang tidak rata. 

3. Harga Mobil Bekas Terjangkau

Mobil Vios baru umumnya dijual mulai dari harga Rp250 jutaan. Meski sudah dibanderol dengan harga yang relatif murah di kelasnya, turunnya insentif potongan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) membuat beberapa orang dengan dana terbatas lebih memilih untuk mencari mobil Vios bekas sebagai alternatif. Hingga kini, baik transmisi matik atau manual mobil Vios harga 30 jutaan semakin banyak diburu dan selalu laris di pasaran. 

4. Banyak Konsep Modifikasi

Bagi Otofriends yang ingin tampil beda namun memiliki dana terbatas, menjadikan mobil Vios bekas sebagai alternatif adalah pilihan yang tepat. Selain terkenal karena irit BBM dan memiliki tenaga mesin yang mumpuni, mobil vios bekas juga memiliki banyak konsep modifikasi. 

Biaya perawatannya pun murah, sparepartnya mudah ditemukan dan dapat diperoleh dengan harga terjangkau. OtoFriends hanya perlu memikirkan konsep modifikasi yang diinginkan, membeli mobil vios harga 30 jutaan, dan kemudian menggunakan sisa dana yang ada untuk membeli sparepart dan melakukan restorasi dan modifikasi.

Baca juga: Ini Macam-macam Aliran Modifikasi Mobil, Pilih yang Mana? 

Kekurangan Mobil Vios

Meski dibandrol dengan harga yang murah, irit BBM dan  memiliki banyak konsep modifikasi, OtoFriends juga harus mengetahui seperti apa kekurangan dari mobil vios bekas ini. Umumnya, mobil vios harga 30 jutaan atau mobil vios bekas generasi pertama ini tidak memiliki fitur keselamatan yang mumpuni, sehingga OtoFriends perlu berhati-hati atau melakukan antisipasi saat berkendara dengan selalu menaati rambu-rambu dan juga aturan berkendara yang berlaku. 

Selain itu, fitur pada dashboard juga tidak terlalu banyak, hanya ada Ac dan audio sebagai pelengkap. Mobil vios juga dikenal memiliki kekurangan terhadap kaki-kaki mobilnya. Tidak direkomendasikan untuk berkendara terlalu sering di jalanan yang tidak rata karena dapat menimbulkan masalah pada kaki-kaki mobil. 

Itulah beberapa hal yang perlu OtoFriends ketahui sebelum membeli mobil bekas harga 30 jutaan. Meski mobil vios memiliki beberapa kekurangan, namun mobil vios bekas tetap memiliki beberapa keunggulan favorit yaitu desain yang trendy dan irit bahan bakar. Keunggulan tersebut tentu bisa menjadi pertimbangan bagi OtoFriends sebelum melakukan pembelian. 

Otoklix bermitra dengan 2000 lebih bengkel umum di jabodetabek. Tidak perlu khawatir apabila ingin melakukan servis atau perbaikan, karena OtoFriends dapat melakukan booking di awal pemesanan. Pesan jasa servis kendaraan lebih mudah di otoklix, 100% refund jika harga di lokasi berbeda dengan harga booking.