Honda Integra merupakan generasi kesebelas Honda Civic yang tampil sporty dan elegan. Resmi diluncurkan pada 2022, mobil ini baru dipasarkan di China saja. Sebagai informasi, perusahaan yang bertanggung jawab atas produksi Honda Integra ini adalah Guangqi Honda Automobile Co.Ltd (GAC-Honda). Periode produksi Honda Integra telah dimulai pada Desember 2021 dan diperjualbelikan pada Januari 2022.

Meskipun belum ada di Indonesia, kehadiran Honda Integra tetap mencuri perhatian. Menyasar konsumen anak muda, berikut spesifikasi lengkap Honda Integra!

Spesifikasi Honda Integra

Integra merupakan salah satu mobil sport terbaik di dunia. Honda telah memproduksi berbagai seri, salah satunya Honda Integra DC2 Type R. Produksinya sempat dihentikan pada 2006, pada 2022 Honda kembali merilis Honda Integra. Simak spesifikasinya berikut ini!

1. Interior

Walaupun belum ada informasi resmi terkait interior Integra, namun banyak pengamat yang mengatakan keluaran terbaru Honda ini bakal menggunakan konsep Honda Civic. Pada dashboard-nya terdapat head unit 10,2 inch yang bisa mengatur banyak fitur seperti video, audio, dan browser.

Selain itu, pengemudi juga dibuat nyaman dengan tampilan setir palang tiga model baru. Kemudian, bentuk AC-nya juga memanjang. Hal itu mengesankan desain minimalis pada interior mobil.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda Terbaru, Termasuk WR-V 

2. Eksterior

Eksterior Honda Integra tampil sporty seperti Honda Civic. Konsumen ditawarkan Honda Integra warna emerald blue dan fiery yellow. Kemudian, grill depan tampak lebih besar. Hal itu dipadukan dengan motif honeycomb, bentuk lampu utama lebih sipit, serta model bumper depan tampak lebih gagah.

Di bagian samping juga tampak seperti Honda Civic. Terdapat spion berbatok hitam serta pegangan pintu dengan akses hitam, serta velg berukuran 18 inci.

Di bagian belakang, desain Integra berbentuk L pada lampu belakang LED. Selain itu, bumper belakang juga tampak unik karena terdapat tambahan diffuser kecil dan bagian bagasi mobil yang dilengkapi spoiler ducktail.

3. Kapasitas mesin

Honda Integra hadir dalam tiga tipe, yakni 180 Turbo Operation, 240 Turbo Fuel, dan 240 Turbo Burning Edition. Sementara, mesin yang digunakan adalah mesin L15C9 1.500cc Turbo yang memiliki tenaga maksimal sebesar 184 PS dan torsi puncak 240 Nm. Mobil ini hadir dengan opsi transmisi manual dan otomatis.

Honda Integra dengan transmisi manual dengan 6 kecepatan dinilai lebih bertenaga. Sebab, pengguna dapat merasakan adrenalin yang menantang ketika berada dalam kecepatan yang tinggi.

4. Fitur keamanan

Fitur keamanan yang dimiliki Honda Integra juga tidak jauh dengan Honda Civic. Mobil ini dikatakan tetap menggunakan Honda Sensing sebagai bentuk standarisasi produk Honda, seperti Lead Car Departure Notification System (LCDN), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Line Keep Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning, Auto High Beam, serta Driver Attention Monitor.

Baca juga: Honda WR-V 2022: Harga, Spesifikasi, dan Keunggulan

Estimasi harga Honda Integra

Karena belum dijual secara resmi di Indonesia, belum ada informasi terkait harga Honda Integra di Indonesia. Namun demikian, terdapat estimasi harga Honda Integra yang sudah dijual di China pada 2022. Berikut daftarnya:

  • Tipe 180 Turbo Operation  M/CVT sekitar Rp285 juta-Rp300 juta 
  • Tipe 240 Turbo Fuel M/CVT sekitar Rp315 juta-Rp330 juta 
  • Tipe 240 Turbo Burning M/CVT sekitar Rp349 juta-Rp360 juta

Harga-harga yang tercantum di atas diperuntukkan untuk unit baru dari Honda Integra 2022. Apabila OtoFriends ingin memiliki mobil Honda Integra, OtoFriends bisa memilih Honda Integra bekas. Mobil Honda Integra sudah hadir dalam lima generasi dan sudah diluncurkan sejak 1985. Generasi pertama (1985) adalah Honda Quint Integra, generasi kedua (1989) adalah Honda Integra DA5 dan GS-R, Generasi ketiga (1993) adalah Honda Integra DC2 dan Honda Integra SJ, generasi keempat (2001) Honda Integra DC5 atau Honda Integra DC5 Type R, dan generasi kelima (2022) adalah Type R Honda Integra 2022.

Baca juga: Biaya Honda Service Mobil, dari 6 Bulan sampai 4 Tahun

Setelah membeli mobil, jangan lupa untuk rutin merawat mobil di bengkel terdekat, ya. OtoFriends dapat memanfaatkan aplikasi Otoklix untuk memilih bengkel terdekat melalui booking online. Dapatkan berbagai promosi menarik dan harga yang bersaing!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan seputar Honda Integra

Belum ada informasi terkait harga Honda Integra di Indonesia. Namun demikian, terdapat estimasi harga Honda Integra yang sudah dijual di China pada 2022. Berikut daftarnya:

  • Tipe 180 Turbo Operation  M/CVT sekitar Rp285 juta-Rp300 juta 
  • Tipe 240 Turbo Fuel M/CVT sekitar Rp315 juta-Rp330 juta 
  • Tipe 240 Turbo Burning M/CVT sekitar Rp349 juta-Rp360 juta.

Mobil Honda Integra sudah hadir dalam lima generasi dan sudah diluncurkan sejak 1985. Generasi pertama (1985) adalah Honda Quint Integra, generasi kedua (1989) adalah Honda Integra DA5 dan GS-R, Generasi ketiga (1993) adalah Honda Integra DC2 dan Honda Integra SJ, generasi keempat (2001) Honda Integra DC5 atau Honda Integra DC5 Type R, dan generasi kelima (2022) adalah Type R Honda Integra 2022.

Belum ada informasi resmi terkait spesifikasi Honda Integra, namun banyak pengamat yang mengatakan keluaran terbaru Honda ini bakal menggunakan konsep seperti Honda Civic. Pada dashboard-nya terdapat head unit 10,2 inch yang bisa mengatur banyak fitur seperti video, audio, dan browser.