OtoFriends gemar mendengar lagu favorit atau kabar terkini lewat radio selama perjalanan? Maka, kamu perlu memilih tape mobil dengan fitur yang lengkap, agar ketika bosan bisa tinggal menyalakannya saja.

Untuk itu, OtoCrew telah menyiapkan 15 daftar merek tape mobil murah berkualitas di jajarannya. Cermati satu per satu fitur dan spesifikasinya terlebih dahulu ya, supaya kamu bisa membelanjakan uang secara bijak pada tape mobil yang tepat untuk menemanimu berkendara.

    Berikut selengkapnya: 

    1. Taffware JSD-520

    Tape mobil murah berkualitas pertama ada Taffware JSD-520. Di antara merk lainnya, tape mobil satu ini adalah yang paling murah. Rata-rata dibanderol sekitar Rp120 ribuan. Meski begitu, fitur dan media yang tersedia sudah cukup lengkap mulai dari MP3 Player, bluetooth call, front AUX, FM Radio, WAV, WMA, dan sudah dilengkapi juga dengan remote control serta power supply car speaker cable kit. Tape mobil ini termasuk tape universal yang bisa dipasang di banyak jenis mobil. Namun, ada baiknya perhatikan detail ukurannya terlebih dahulu dan tanyakan pada montir bongkar pasang interior mobil profesional yang mengerti hal tersebut.

    2. MIRAI MR 5218

    Selanjutnya, ada Mirai MR 5218. Meski tidak semurah Taffware JSD-520, harga tape mobil satu ini masih cukup ramah di kantong, tidak sampai Rp500 ribuan. Kisaran harga tape ini di e-commerce adalah sekitar Rp400 ribuan. Namun, tentu saja fiturnya jauh lebih lengkap ketimbang merk tape sebelumnya. Peranti mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur MP3, MP4, DVD, CD, DivX, WMA, CD-R/W, Windows Media, SD Card, dan USB.

    3. OWL 838 Single Din

    Tape mobil murah berikutnya adalah Owl 838 Single Din. Merk satu ini hampir sama murahnya dengan Taffware, masih sama-sama di kisaran ratusan ribu rupiah, tepatnya sekitar Rp190 ribuan. Meski begitu, fitur yang melengkapinya sudah cukup canggih terdiri dari remote control, SD Card Player, fixed panel, Sistem Elektronik ESP, FM Radio, MP3 USB, Preset Equalizer yang terbagi ke beberapa karakter yakni Jazz, Rock, Pop, dan Classic. Tape mobil standar ini juga dilengkapi dengan adanya tampilan jam digital, serta 4 X 25 Watt Power Amplifier 4/8 ohm.

    4. Pioneer AVH-A105DVD Double Din

    Pilihan selanjutnya adalah Pioneer AVH-A105DVD Double Din. Merk Pioneer sendiri cukup populer di jajaran audio mobil dan soal kualitas tentu tak perlu diragukan lagi. Di antara tape mobil lainnya, Pioneer AVH-A105DVD Double Din dipatok cukup mahal yakni mencapai Rp1,9 jutaan. Dengan begitu, kualitas yang ditawarkan pun lebih unggul dari merk lainnya. Beberapa fitur yang melengkapi di antaranya layar 6.2 inch dengan Resolution WVGA 800 x 480, dan adanya direct control yang bisa terhubung dengan iPod/iPhone. Menarik, bukan?

    5. JSD-520 Single Din

    Bagi kamu yang mencari tape mobil di bawah Rp500 ribuan, maka JSD-520 Single Din bisa menjadi pilihan lainnya. Tape mobil ini cuma dipatok sekitar Rp200 ribuan. Akan tetapi, fiturnya sudah cukup lengkap mulai dari Radio Station, Support USB dan SD Card Playing, Intelligent Bluetooth Call, Aux Playing Music, serta remote function.

    6. MTECH JEC GD-6980

    Bagi OtoFriends yang mencari tape mobil full layar sentuh, maka MTECH JEC GD-6980 ini bisa jadi pertimbangan. Selain full layar sentuh display 6.95 TFT, tape mobil murah berkualitas ini juga dilengkapi dengan fitur FM/AM radio tuner, Analog TV, Bluetooth, High-Speed USB 2.0, DVD & SD CARD, dan support USB. Dari segi harga pun cukup ramah di kantong yakni sekitar Rp850 ribuan.

    7. Orca Single Din MVIDIA LMV-2960

    Orca Single Din MVIDIA LMV-2960 melengkapi deretan tape mobil super murah di kisaran ratusan ribu rupiah. Peranti audio mobil ini dijual sekitar Rp165 ribuan. Akan tetapi, tak kalah dengan yang lain, fiturnya sudah cukup lengkap. Di antaranya tersedia 18 preset stations, FM Digital Electronic Tuning, USB/SD/MMC device for MP3, automatically memorizing, 4channels output (4x35W), Remote control, Front AUX in, 4 roads RCA line out, BASS/TRE/BLA/FAD adjustable, dan juga Fixed Panel.

    Baca juga: Ini Biaya Service Audio Mobil Saat Audio Mobil Mati

    8. Kenwood DDX-418BT

    Brand audio satu ini sudah cukup populer, hampir semua pemilik otomotif disebut-sebut tahu merk ini. Dengan begitu, soal kualitas tak perlu diragukan lagi, meski harganya bisa dibilang tidak murah. Kenwood DDX-418BT ini dipatok sekitar Rp2,7 jutaan. Namun, sudah dilengkapi banyak fitur menarik yang bisa memanjakan perjalanan kamu. Beberapa fitur unggulannya adalah panel layar 6.2inch WVGA, Spotify, 2 Camera Inputs, Kenwood Music Mix, dan banyak lagi.

    9. AVI 1700DS Double Din

    OtoFriends sedang memburu tape mobil berkualitas double din? Mungkin AVI 1700DS Double Din cocok dengan yang kamu butuhkan. Sebagai bahan pertimbangan, dari segi harga brand audio ini dibanderol sekitar Rp520 ribuan. Lalu, dari segi fiturnya, peranti layar sentuh 6,95 inch ini sudah dilengkapi dengan auto link untuk smartphone berbasis android, ada juga 2 x RCA Video Output, 1 x RCA Audio Output, 1 x RCA Video Input, dan 1 x AUX Audio Input. Cukup lengkap, bukan?

    10. DHD-8113 Double Din

    Tape mobil berkualitas double din selanjutnya adalah DHD-8113 Double Din. Serupa dengan brand sebelumnya, tape mobil ini juga merupakan tape layar sentuh dan harganya pun di kisaran Rp550 ribuan. Meski sedikit lebih mahal, namun sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Peranti audio mobil ini memiliki bidang layar yang lebih lebar sedikit yakni mencapai 7 inch digital LCD touch screen, dan support USB & AUX & SD Card Reader, Screen Mirrorlink, Bluetooth, Support Rear View Camera, dan fitur FM Radio.

    Baca juga: Permasalahan dan Cara Service Tape Mobil Mudah Untukmu

    11. Sony DSX-A110U Single Din

    Siapa sih yang tak tahu merk Sony? Merk ini sudah mendunia, tidak hanya sebagai merk audio mobil saja, melainkan hampir segala jenis elektronik telah diproduksi oleh brand ini, dan rata-rata menjadi kepercayaan pelanggan. Dengan begitu, soal kualitas sebagai tape mobil pun tak perlu diragukan. Harganya memang agak sedikit mahal yakni di kisaran Rp650 ribuan. Akan tetapi, sepadan dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Dari segi desain saja, tape mobil ini sudah begitu menarik. Ditambah adanya fitur-fitur canggih seperti subwoofer direct connection, output power hingga 4 OHMS, 1KHZ,16V 55 W, pre out rear, USB FM/AM Radio, dan masih banyak lagi.

    12. Nakamichi NA-3102i

    Satu lagi tape mobil universal yakni Nakamichi NA-3102i. Tape mobil satu ini sangat menarik sebab sudah berbasis sistem operasi android dan sudah support WiFi, bluetooth, dan wireless. Dengan begitu media yang ditawarkan pun lebih beragam dan dari segi tampilan juga lebih menarik, apalagi bidang layarnya pun cukup lebar mencapai 9 inch. Mengingat banyaknya fitur yang melengkapi tape mobil ini, maka ada harga lebih yang harus dikeluarkan untuk memilikinya. Harga satu set Nakamichi NA-3102i ini di e-commerce bisa mencapai Rp2 jutaan.

    13. Pioneer DEH S1050UB

    Masih dari brand Pioneer, tipe DEH S1050UB bisa menjadi pilihan OtoFriends selanjutnya. Dari segi harga pun, tipe ini lebih terjangkau dari tipe sebelumnya. Untuk mendapatkan tape mobil ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp935 ribuan, di e-commerce bahkan tersedia yang lebih murah dari harga tersebut. Meski begitu, dari segi kualitas, tidak kalah jauh. Tape mobil ini dirancang mengandalkan power mosfet 50W x 4 dan mixtrax audio player yang menghasilkan kualitas suara yang jernih. Lalu dilengkapi pula dengan berbagai sumber media player seperti USB/AUX IN/CD/RADIO, hingga MP3.

    14. AVA AV768MP3 Bluetooth

    Kembali lagi ke tape mobil murah di bawah Rp500 ribuan, ada AVA AV768MP3 Bluetooth. Peranti interior mobil ini dipatok di kisaran Rp285 ribu. Meski harganya murah, dari segi tampilan maupun fitur yang ditawarkan cukup menarik. Tape mobil ini memiliki fitur yang lumayan lengkap mulai dari MP3, FM Radio, SD, USB, Bluetooth, AUX in, remote control, serta high power 4 x 50 Watts, 4 RCA out.

    15. Audioboss AB338HP

    Terakhir, ada Audioboss AB338HP. Tape mobil satu ini juga begitu ramah di kantong yaitu hanya dipatok sekitar Rp195 ribuan. Dengan harga yang terjangkau, OtoFriends sudah bisa memiliki tape mobil dengan fitur cukup lengkap mulai dari support MP3 USB, SD Card, Radio, lengkap pula dengan remote control, output power 50 watts x4 chanel, dan sebuah 4 RCA output yang mampu menghasilkan kualitas suara yang sangat jernih.

    Nah, itulah daftar 15 tape mobil murah berkualitas yang bisa OtoFriends pilih. OtoCrew menyarankan ada baiknya untuk berkonsultasi sekaligus melakukan instalasi kepada ahlinya yang benar-benar mengerti car audio di bengkel-bengkel terdekat

    Kini menemukan bengkel terdekat tidak perlu repot-repot keluar rumah dulu. Cukup unduh Otoklix, OtoFriends bisa menemukannya sekaligus melakukan booking untuk jasa servis dari aplikasi tersebut.