Toyota Camry Hybrid merupakan salah satu mobil hybrid terpopuler di pasar otomotif Indonesia. Camry menyasar mobil sedan kelas menengah keatas. Mobil ini banyak digunakan oleh para pejabat pemerintahan dan petinggi perusahaan. Toyota Camry menyandang gelar sedan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi hybrid, yaitu pada Camry generasi ke-7 pada tahun 2012.

Camry generasi kedelapan muncul pada tahun 2019 dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Banyak perubahan mulai dari sisi desain, interior, mesin, performa dan fitur keselamatan yang lebih lengkap. Mari kita bahas spesifikasi Toyota Camry Hybrid beserta harganya, simak sampai akhir ya!

Mengenal Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid adalah salah satu sedan mobil hybrid yang paling populer di pasar otomotif Indonesia saat ini. Mobil ini menawarkan kombinasi yang unik dari desain yang elegan, performa yang tinggi dan fitur keselamatan yang canggih. Dengan mengusung nama besar Toyota tentu banyak orang yang semakin yakin dengan mobil ini.

Selain Camry Hybrid, Toyota memiliki beberapa lini mobil dengan teknologi Hybrid lain seperti Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Corolla Cross Hybrid, C-HR Hybrid, Corolla Altis Hybrid, dan Alphard Hybrid. Semuanya menyasar pasar yang berbeda, yuk mari kita mulai bahas dari sisi interiornya terlebih dahulu.

Baca juga: Jenis Mobil Toyota: SUV, MPV, Hatchback, Sedan, Sport

Interior dan Eksterior Toyota Camry Hybrid

Apa saja yang berubah dari interior dan eksterior dari Toyota Camry Hybrid? Simak penjelasannya berikut ini.

Interior Toyota Camry Hybrid

Interior Toyota Camry Hybrid menawarkan kesan mewah dan elegan dengan desain yang modern dilengkapi fitur yang canggih. Kabin Toyota Camry Hybrid dilengkapi dengan jok kulit yang nyaman berbahan kulit premium dengan ruang yang luas untuk penumpang belakang. Camry merupakan mobil sedan yang cocok menggunakan sopir pribadi. Kamu bisa duduk dibelakang dan menikmati semua fitur dan kenyamanan khas sedan mewah.

Terdapat konsol tengah bagian belakang yang memanjakan penumpang. Kamu bisa mengatur volume, audio, dan kemiringan kursi secara elektrik. Terdapat tirai belakang yang bisa diatur untuk menjaga privasi penumpang. Pengaturan AC bagian belakang tidak mempengaruhi pengaturan AC depan, karena Camry Hybrid sudah menggunakan teknologi climate control 3 zona.

Bagi penumpang yang lelah, terdapat fitur pijat elektrik pada dua kursi belakang. Menarik bukan? Camry Hybrid terbaru memang memanjakan para penumpangnya. Lalu sisi eksteriornya apakah lebih baik dari generasi sebelumnya?

Baca juga: 13 Mobil Sedan Terbaik di Kelasnya, Mewah dan Berkelas

Eksterior Toyota Camry Hybrid

Eksterior Toyota Camry Hybrid menawarkan desain yang lebih sporty dengan garis-garis tajam yang mengedepankan aerodinamika. Desain bagian depan berubah mulai dari lampu yang lebih lancip dan grill yang lebih besar. Bagian samping, Camry Hybrid 2023 ini memiliki lebih banyak lekukan-lekukan body. Bagian belakang, desain lampu baru dengan teknologi LED dan terdapat logo Toyota dengan aksen warna biru.

Mesin dan Performa Toyota Camry Hybrid

Camry Hybrid dengan All New Camry non hybrid menggunakan mesin yang sama. Bedanya untuk varian Hybrid ada tambahan motor listrik bertenaga baterai. Mobil sedan 5 penumpang ini menggunakan mesin A25A-FXS bensin 2.487 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 178 PS dengan torsi maksimal 22,5 Kgm. 

Mesin hybrid pada Toyota Camry menggunakan mesin Hybrid Toyota generasi keempat. Dengan mesin hybrid tenaganya diklaim bisa meningkat 12,7% dibanding versi standar. Konsumsi bahan bakar Toyota Camry Hybrid mencapai 24 km/liter berkat bantuan motor listrik. Sebanding dengan mobil LCGC bukan?

Fitur Keselamatan Toyota Camry Hybrid

Selain menyajikan kemewahan dan keiritan BBM, fitur keselamatan Toyota Camry Hybrid juga meningkat. Terdapat airbag bagian depan, jendela dan lutut pengemudi. Fitur pengereman seperti rem Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Vehicle Stability Control (VSC) hadir pada mobil ini.

Fitur keselamatan terdapat Traction Control, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, Emergency Stop Signal, Pre Collision System, Lane Keeping Assist, Auto High Beam dan Cruise Control. Hadir juga sistem keamanan seperti Immobilizer, Anti Theft Device, Keyless Entry, Start/Stop Engine. Kira-kira dengan fitur selengkap itu berapa harga Toyota Camry Hybrid saat ini?

Baca juga: Harga Toyota Camry Terbaru serta Spesifikasi Lengkap

Harga Toyota Camry Hybrid

Harga Toyota Camry Hybrid memang lebih mahal dibandingkan Camry standar. Harga Camry Hybrid 2023 diambil dari website resminya Rp909,400.000. OtoFriends bisa langsung datang ke dealer Toyota untuk memastikan harga pastinya, siapa tahu sedang ada promo potongan harga.

Secara keseluruhan, Toyota Camry Hybrid adalah pilihan yang sempurna bagi kamu yang mencari sedan mewah yang canggih dan irit BBM. Dengan fitur yang lengkap ini akan membuat perjalananmu semakin nyaman, apalagi dengan hadirnya kursi pijat elektrik. Harga yang kamu bayarkan tentunya akan sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan dari Toyota Camry Hybrid ini.

Jangan lupa agar mobil kamu tetap prima selalu lakukan service rutin dan penggantian oli secara berkala. Termasuk untuk mobil baru, selalu merawat mobil dengan baik. Untuk mobil lama/second, kamu perlu melakukan perawatan yang ekstra karena usia komponen mobil. Cari bengkel sekitar yang memiliki review bagus dan tentunya harga terjangkau.

Otoklix merupakan aplikasi booking bengkel lewat smartphone. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi bengkel terbaik dengan review jujur dari pelanggan. Harga yang tercantum di aplikasi transparan sama dengan bengkel. Dengan Otoklix, kini servis jauh lebih mudah. Yuk coba sekarang aplikasinya!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Camry Hybrid :

Tidak, konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid adalah 24 km/liter.

Harga Toyota Camry Hybrid 2023 saat ini sekitar 909,4 juta diambil dari website resmi Toyota.

Camry Hybrid memiliki kelebihan dari sisi konsumsi BBM yang lebih hemat dibandingkan versi standar.