Toyota Camry mobil jenis sedan eksklusif yang banyak digunakan masyarakat kelas atas. Tipe Toyota Camry yang bisa dipilih di antaranya Camry G, Camry V, dan Camry Hybrid. Dibekali berbagai fitur berteknologi canggih, Toyota Camry patut dijadikan pilihan dalam berkendara. Berikut spesifikasi lengkap Toyota Camry dan estimasi harganya.

Cek lokasi dan fasilitas bengkel terdekat di Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios dan lakukan booking secara online untuk mempermudah OtoFriends saat melakukan service mobil.
Aplikasi bengkel

Spesifikasi Toyota Camry

1. Eksterior

Toyota Camry 2022 didesain lebih maskulin. Hal itu bisa dilihat dari besarnya grille dan desain Enchanting LED Front Lamp (type V) yang tajam. Selain itu, terdapat lampu kabut dan di belakang dilengkapi Bold LED Rear Lamp (type V) yang aerodinamis.

Toyota Camry versi terbaru (semua tipe) memiliki dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.445 mm dengan jarak poros roda (wheelbase) 2.825 mm. Sementara itu, desain bagian samping Toyota Camry tampak simpel dengan sentuhan krom di tepi jendela. Di bagian kaki mobil menggunakan velg alloy aluminium berdiameter 17 inci. Performa mobil pun lebih optimal dengan knalpot tipe Dual Chrome-tipped Exhaust.

2. Interior

Desain interior Toyota Camry juga tidak kalah modern. Hal itu tampak dari fitur Convenient Rear Seat Control dengan pengaturan canggih. Pada dasbor didesain Wooden Instrument Panel serta ada tambahan fitur Head Unit berteknologi Touch Screen 9 inch. Agar perjalanan lebih nyaman, terdapat unit speaker dari JBL Sound System.

Untuk masalah kemudi, Toyota Camry memiliki fitur Advanced Steering Wheel (type V) yang terintegrasi dengan sistem Head Unit. Selain itu, ada pula fitur Vibrant Color Head-Up Display berteknologi drive smarter serta fitur MID dengan layar TFT yang atraktif dan informatif.

Baca juga: Jenis Mobil Toyota: SUV, MPV, Hatchback, Sedan, Sport

3. Performa mesin

Mesin Toyota Camry cukup tangguh dan dapat dikendarai ke tempat yang jauh. Mobil ini menggunakan mesin 2AR-FE 4 silinder in-line 16 valve berteknologi DOHC Dual VVT-i berkapasitas 2.494 cc. Selain itu, kapasitas tangki sebesar 60 liter.

Toyota Camry juga memiliki sistem transmisi otomatis 6 percepatan sequential untuk tipe 2.5 V dan 2.5 G. Tenaga yang dihasilkan mobil ini sebesar 183 PS per 6.000 RPM dengan torsi sampai 239 Kgm per 4.100 RPM.

4. Fitur keselamatan

Toyota Camry memiliki fitur keselamatan berupa SRS Airbags tujuh titik yang akan melindungi semua penumpang dan meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan. Selain itu, mobil ini juga dibekali fitur Rear Cross Traffic Alert (ROTA) agar dapat mendeteksi objek di sisi belakang. Ada pula fitur Blind Spot Monitor (BSM) yang dapat mengidentifikasi objek sekitar yang ada di titik buta.

Fitur keselamatan lainnya adalah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking-Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) di bagian rem yang bisa mencegah ban mobil selip atau tergelincir.

Baca juga: Catat! Daftar Pajak Mobil Toyota Terbaru di Indonesia

Harga Toyota Camry

Berikut estimasi harga Toyota Camry 2022. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Tipe mobilEstimasi harga
Camry 2.5 V A/T (Non Premium Color)Rp741,7 juta
Camry 2.5 V A/T (Premium Color)Rp744,8 juta

Kelebihan dan kekurangan Toyota Camry

Kelebihan Toyota Camry

Dari sisi eksterior, tampilan Toyota Camry tampak mewah dan elegan. Apalagi, mobil ini juga memiliki headlamp ukuran besar dengan styling kotak, serta foglamp dengan aksen chrome. Selain itu, mesin Toyota Camry juga dapat mengeluarkan tenaga hingga 167 hp pada 6.000 rpm, serta torsi mencapai 224 Nm pada 4.000 rpm.

Toyota Camry juga mengutamakan kenyamanan para penumpang. Hal itu terbukti dari performa mobil yang dapat digunakan di jalanan kurang rata.

Kekurangan Toyota Camry

Karena termasuk mobil mewah, tidak mengherankan apabila biaya perawatan Toyota Camry cukup menguras kantong. Misalnya, mobil Toyota Camry XV40 memiliki angka konsumsi bahan bakar kisaran 6-8 km/liter (dalam kota) dan 7-10 km/liter (luar kota). Selain itu, biaya pajak Toyota Camry juga cukup mahal, sekitar Rp3 jutaan.

Baca juga: Cara Daftar Otoklix dan Keuntungan Servis di Otoklix

Itulah spesifikasi lengkap mobil Toyota Camry beserta estimasi harga terbaru. Apabila OtoFriends tertarik untuk memiliki mobil mewah tersebut, jangan lupa untuk merawat mobil secara rutin di bengkel terdekat. Sebab, mobil yang jarang dirawat bisa menimbulkan pembengkakan biaya di kemudian hari saat mobil bermasalah, misalnya terjadi kerusakan mesin.

Ada cara mudah untuk melakukan servis mobil rutin, yakni melalui aplikasi Otoklix. OtoFriends cukup reservasi online di bengkel terdekat melalui aplikasi tersebut, lalu datang sesuai jadwal. Dijamin tidak perlu merasakan antrian panjang. Selain itu, OtoFriends akan mendapatkan berbagai penawaran menarik, misalnya promosi potongan harga servis. Jadi, tunggu apa lagi? Lakukan servis mobil secara rutin lewat Otoklix!

Jangan lupa download Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios supaya memudahkan OtoFriends melakukan booking servis mobil ya.

Pertanyaan seputar Toyota Camry

Mobil Toyota Camry memiliki kapasitas mesin 2.494 cc. Selain itu, mobil tersebut juga memiliki transmisi 6-percepatan otomatis, baik pada tipe V atau tipe G. Toyota Camry dibekali mesin DOHC 4 silinder dan 16 katup yang dilengkapi sistem Electronic Fuel Injection (EFI).

Toyota Camry 2021 – 2022 ditawarkan dalam dua tipe, harganya mulai Rp 648,25 juta hingga Rp 681,55 Juta. Tipe entry levelnya adalah Toyota Camry 2.5 G harga Rp 648,25 juta dan tipe tertinggi Toyota Camry adalah Toyota Camry 2.5 V yang dibanderol Rp 681,55 juta.

Toyota Camry adalah mobil sedan kelas menengah atas yang diproduksi oleh Toyota. Pasar utama Toyota Camry adalah Amerika dan Australia.